Yang Perlu Anda Tahu Tentang Sulam Alis

By Categories : Tips Kecantikan

Ketahui hal-hal yang perlu diperhatikan dalam sulam alis. Sulam alis merupakan salah satu bentuk upaya mendapatkan bentuk alis yang indah yang kini menjadi pilihan banyak wanita untuk tampil lebih cantik memikat. Ya, teknologi memang terus berkembang menjadi makin canggih. Begitupun teknologi di bidang kecantikan. Alat dan metode baru untuk para wanita mempercantik diri terus bermunculan. Untuk urusan kecantikan, wanita memang sangat detail. Setiap bagian tubuh mendapatkan perhatian khusus dan perawatan yang baik agar kecantikan yang sempurna tercapai. Alis pun tidak luput dari perawatan tertentu. Dan industri kecantikan pun tampaknya merespons dengan cukup baik kebutuhan ini dengan hadirnya metode baru untuk menyempurnakan keindahan alis.

Sulam alis

Banyak wanita tidak percaya diri dengan alis yang bentuknya acak-acakan atau tidak rapi.dan tipis. Maka, mereka pun berusaha merapikan dan membentuk alisnya agar menjadi tebal serta indah. Dahulu, untuk mendapatkan bentuk alis yang indah, cara yang ditempuh adalah dengan mencabut, mencukur, dan menggunakan pensil alis. Namun, kini cara ini dirasa terlalu rumit, menghabiskan banyak waktu, dan hasilnya pun hanya bersifat sementara. Tidak heran, tidak sedikit wanita yang kemudian lebih memilih teknik sulam alis karena hasilnya lebih bagus dan bisa bertahan hingga satu tahun lebih.

Sponsored links

Hanya saja, meskipun menjanjikan hasil yang lebih memuaskan yang dapat bertahan lebih lama, ada risiko yang mungkin timbul dari cara ini yang tentu saja harus diwaspadai. Penggunaan alat dan tinta yang tidak steril, bisa menyebabkan terjadinya infeksi kuman. Risiko lain yang mesti diwaspadai dari sulam alis adalah kemungkinan timbulnya alergi berupa rasa terbakar dan gatal, bahkan bekas luka yang serius dan permanen. Cara mendapatkan alis yang indah ini bisa menimbulkan iritasi sehingga terjadi pembengkakan. Itulah sebabnya, jika Anda ingin menyulam alis, anda harus melakukannya dengan sangat hati-hati.

Untuk menghindari risiko buruk yang kemungkinan timbul dari tindakan menyulam alis, sebelum melakukan sulam alis, berikut adalah hal-hal yang harus anda lakukan.

  1. Pastikan penyulaman alis dilakukan oleh tenaga profesional. Jadi, lebih baik Anda memilih klinik kecantikan terpercaya. Jangan ragu pula untuk menanyakan apakah penyulaman alis di klinik tersebut akan dilakukan oleh ahlinya. Selain itu, sebelum memutuskan memilih klinik tertentu, lebih baik Anda mencari referensi sebanyak-banyak dari orang-orang yang Anda kenal sehingga tidak salah pilih.
  2. Sebelum menyulam alis, berkonsultasilah dengan petugas yang akan melakukannya sehingga ia mendapatkan gambaran mengenai karakter Anda. Hal ini penting untuk memutuskan bentuk alis yang paling tepat untuk Anda.
  3. Pastikan alat dan bahan yang digunakan masih baru dan steril.
  4. Pilihlah klinik yang menawarkan penggunaan tinta dari bahan-bahan organik.
  5. Jika Anda sedang hamil atau penderita diabetes, sebaiknya menghindari penyulaman alis. Jika kulit Anda sensitif, sebelum melakukan hal ini sebaiknya Anda melakukan tes alergi terlebih dahulu.

Kehati-hatian memang sangat diperlukan untuk melakukan sulam alis. Jangan sampai harapan untuk memiliki alis yang tebal, rapi, dan indah justru berujung petaka karena timbulnya berbagai risiko buruk.

Artikel Terkait Yang Perlu Anda Tahu Tentang Sulam Alis

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *