7 Tempat Wisata Menarik yang Ada di Malang

By Categories : Wisata

Wisata Malang – Ini dia tempat wisata menarik yang ada di Malang yang direkomendasikan info unik. Saat anda mendengar nama kota malang mungkin anda langsung berpikir ke apel malang, ya, kota Malang memang cukup terkenal dengan hasil petaninya yang memiliki perkebunan apel malang. Bahkan hampir di setiap rumah warga di malang memiliki pohon apel di pekarangan rumah mereka.

Selain itu, kota malang terkenal degan pegunungan yang sangat indah dengan udaranya yang masih segar dan sejuk yang juga menjadi salah satu tempat agrowisata besar yang sering di kunjungi wisatawan lokal dan luarkota.

Di artikel kali ini kami akan membahas tentang tempat-tempat wisata yang ada di kota malang yang menarik dan patut anda kunjungi, berikut akan kami bahas uraiannya satu persatu.

7 Tempat Wisata Malang Menarik Untuk Dikunjungi

  1. Eco Green Park
Wahana e-bike di Eco Green Park

Wahana e-bike di Eco Green Park

Tempat wisata di Malang ini sangat menarik karena mengandung konsep mendidik, menjaga kebersihan dan memperkenalkan kepada anak akan pentingnya menjaga keseimbangan lingkungan. Eco Green Park menyediakan taman rekresai yang mendidik dengan adanya kebun bintang mini berikut informasi tentang pemeliharaan lingkungan. Saat memasuki kawasan wisata ini anda akan di sambut dengan patung gajah besar  yang terbuat dari brang bekas, di dalam area wisata ada beragam  wahan perainan yang menyenangkan ter sebar di beberapa tempat, anda juga bisa mengelilingi area wisata yang cukup luas dengan mengendarai E-BIKE yang di sewakan  dengan harga RP.100.000 untuk 3 jam.

Wahana Jungle Adventure Eco Green Park Malang

Wahana Jungle Adventure Eco Green Park Malang

Ada juga wahana Jungle Adventure yang sangat menarik, anda bisa berkeliling mengelilingi hutan buatan bersama keluarga dengan menaiki kereta terbuka, bukan hanya berkeliling, anda juga di ajak untuk mencoba menembak pemburu burung dan binatang liar di dalam hutan denga menggunakan senapan mainan, wahana ini cukup seru dan mengasyikan karena menembak dengan keadaan kereta sedang berjalan layaknya pemain ection jurasic park.

Rumah terbalik Eco Green Park Malang

Rumah terbalik Eco Green Park Malang

Eco Green Park juga memiliki banyak wahana lain yang tak kalah serunya seperti Rumah terbalik, Geology Science Center, Walking Bird, Animal Farm, Duck Kingdom, World Parrots, Dome Multimedia, Eco Science Center, Pasar Burung dan Insectarium. Ssstt, wahana Music Plaza.

Itulah sedikit cuplikan cerita tentang wahana wisata yang ada di Eco Green Park, jika  anda penasaran cobalah untuk datang dan berkunjung langsung untuk  menikmati keasikan berwisata di Eco Green Park. Untuk tiket masuknya anda di haruskan membayar RP 40.000 di hari senin-kamis, namun jika hari jumat dan minggu harga tiket naik menjadi RP. 60.000

  1. Museum Angkut

museum angkut kota wisata batu

Pada umumnya yang namanya museum adalah sebuah tempat terkumpul barang-barang langka, kuno dan hewan purbakala yang di awetkan untuk di jadikan tontonan bersejarah, mungkin yang ada di pikiran kalian tempat ini akan sangat membosankan, tapi bedanya di Museun Angkut anda bisa mencari informasi tentang sejarah dan perkembangan alat transportasi dari jaman dulu sampai sekarang dengancara yang menyenangkan mulai dari koleksi speda ontel,  delman, sampai kendaraan canggih seperti sekarang ini.

Wisata museum angkut Malang

Ada 10 zona rekreasi yang bisa anda jelajahi di tempat wisata ini seluas 3,7 hektar. antara lain zona yang bisa anda jelajahi yaitu zona edukasi yang bertemakan mendidik zona ini bagus untuk menambah pengetahuan anak, italia, inggris, prancis, las vegas, jerman, hollywood, jepang, gangster dan broadway dan batavia. Setiap zona yang di sediakan dibuat semirip mungkin dengan tempat aslinya di luar sana mulai dari jalan dan landmark yang khas tempat aslinya. Tempat ini jadi zona favorit untuk berfoto dan berselfie seakan foto yang di ambil benar-benar berada di luar negri. Setelah puas berkeliling, jangan lupa berkunjung ke pasar apung untuk mengisi perut anda yang lapar. Untuk tiket masuk ke tempat ini anda perlu mebeli tiket seharga RP 50.000 untuk hari senin sampai kamis, sepesial untuk hari jumat sampai minggu tarif tiket naik jadi RP 75.000.

  1. Pulau Sempu

Pulau Sempu adalah sebuah pulau yang terletak sekitar 75 km dari pusat kota malang. Pulau ini memiliki keindahan alam yang sangat luarbiasa. Ini adalah tempat wisata alam yang merupakan cagar alam yang di kelola oleh pemerintah kota setempat.

Gambar Pulau Sempu - Laguna Segara Anakan

Pulau Sempu – Laguna Segara Anakan

Vegetasi yang ada di pulau ini cukup unik mulai dari hutan pantai, hutan bakau, dan hutan tropis itulah yang di miliki pulau sempu yang tak berpenghuni. Tapi jangan salah karena pulau ini sangat luarbiasa dengan adanya segara anakan, apa itu segara anakan? yaitu sebuah danau di tengah pulau tersebut dengan luas 4 hektar yang memiliki keindahan dengan air danau yang sangat jerih sampai kita bisa melihat dasar danau dan ikan-ikan,  airnya berasal dari obak laut yang masuk ke danau ini melewati celah dan lubang tebing di sisi danau segara anakan ini. Di danau ini anda bisa memancing, berenang atau bermain di pasir putih bersama teman dan keluarga.

Pantai Sendang BIiru - Pulau Sempu _ Malang Selatan

Sponsored links

Untuk mencapau pulau ini anda akan di antarkan oleh perahu motor yang di sewakan dari pantai sendang biru. Jangan lupa untuk mencatat nomor telepon sang nelayan untuk di hubungi lagi menjemput anda, jika anda ingin menginap di pulau ini anda harus menyiapkan perbekalan dan tenda untuk berkemah.

  1. Jatim Park I

Jatim park I aatu lebih jelasnya lagi jawatimur park 1 adalah tempat wisata alam di malang jawa timur yang jadi favorit wisatawan lokal dan luarkota malang. Dengan konsep unik yaitu rekreasi dan edukasi yang mendidik dan menambah pengatahuan anak, jatim park I menyediakan puluhan wahana yang dapat menghibur anda bersama keluarga. Yang menjadi ciri khas tempat ini adalah kolam renang dengan latar relife ken arok. Kola renang ini bisa di gunakan untuk orang dewasa dan anak-anak dengan kedalaman bervariasi dan kita sebagai orang tua harus mengawasi anak saat berenang untuk tetap berada di zona kolam anak. Selain itu kolam ini menyediakan fasilitas renang seperti pelampung dan bermacam papan seluncur yang menyenangkan tentunya.

Wahana Air - Jatim Park I Malang

Untuk wahana edukasi, ada Science Stadium yaitu laboratorium outdoor dan indoor tentang informasi dan peragaan mata pelajaran mulai dari fisika, biologi, kimia sampai matematika. Wahana ini didukung oleh PLN, Telkom dan beberapa universitas di Jawa Timur. Ada juga dari Papua and East Java Ethnic Gallery yang menampilkan koleksi miniatur rumah adat Jawa Timur dan Papua, wayang dan juga banyak kerajinan khas lainnya.

Spining Coaster - Jatim park 1 Malang

Spining Coaster – Jatim park 1 Malang

Jika jenuh, ada pilihan wahanalain seprti wahana permainan seperti  flying tornado, Gokart, Mini Jet, Spining coaster, Midi Skater, Drop Zone, dan Bioskpo 3D. fasilitas lainnya mushola, gazebo dan  anda bisa wisata kuliner di kafetaria dan lestoran yang masih berada di lokasi wisata jatim park I .

Tempat wisata ini berada di kawasan batu atu sekitar 20KM dari pusat kota malang, dan buka setiap hari dengan tiket masuk sebesar RP 55.000 pada hari senin sampai kamis, sedangkan hari jumat sampai minggu harga tiket naik jadi RP 75.000.

  1. Jatim Park II

Selain jatim park I yang menawarkan tempat wisata terpadu, ada Jatim Park II yang memiliki konsep wisata alam. Jatim Park II terletak di Oro-oro Ombo, batu, yang menawarkan dua zona wisata utama  museum satwa dan batu secret Zoo. Di museum satwa anda akan melihat berbagai macam binatang dan serangga dari berbagai benua yang di awetkan dan di letakan di tempat yang di buat mirip di habitat aslinya. Hewan hewan ini bukan hasil buruan elainkan mati di alam liar secara alami lalu di awetkan dan di simpan di museum ini, selain itu ada juga replika kerangka dinosaurus yang menjadi objek wisata faforit untuk berfoto.

Map Jatim Park II

Map Jatim Park II

Setelah puas melihat satwa yang di awetkan di museum satwa, lansung saja melihat satwa hidup yang berlokasi di zona Batu Secret Zoo, kebun binatng ini memiliki konsep kebun binatang yang oderen, berbeda dengan kebun binatang lainnya yang ada di indonesia. Ada banyak tempat yang isa anda kunjugi dan elohat satwa liar secara langsung mulai dari Tiger land, akuarium, Kolam kuda nil dan padang rumput yang luas anda juga bisa mengelilingi kebun binatanga dengan meniki perahu yang di sediakan melewati sungai arus buatan.

Jika belum puas berwisata dalam sehari di jatim par, anda bisa menginap semalam di hotel pohon Inn yang di sediakan pleh jatim park II dengan konsep alami yang unik dan menakjubkan bangunannya dibuat menyerupai sebuah batang pohon raksasa dan dikelilingi oleh pegunungan.

Jika anda tertarik untuk berkunjung ke jatim park II anda harus menyiapkan tiket masuk dengan harga RP 60.000 pada hari senin sampai kamis untuk hari jumat sampai minggu harga naik menjadi RP 75.000 dan anda bisa menikmati tempat wisata ini sampai puas.

  1. Batu Night Spectacular
Batu Night Spectacular

Wisata Malam – Batu Night Spectacular

Tempat wisata ini cukup unik karena buka pada pukul 15:00 sampai 24:00 tengah malam, Batu Night Spectacular atau di singkat BNS ini seperti pasar malam yang menyediakan banyak wahana unik seperti komedi putar, korsel, rumah hantu, menembak target untuk mendaptkan hadiah boneka dan sejenisnya dan banyak penjual makanan enak seperti aromanis ice cream, pop corn dan banyak lagi tempat makan seperti cafetaria, yang menyediakan makanan enak. Dan banyak lagi wahana perminan menarik lainnya.

  1. Pantai Balekambang

Pantai ini memiliki pura di atas pulau karang yang sengaja di bangun pada tahun 1985 menyerupai pura Tanah Lot di Bali. Namun bedanya, pura di pantai ini berukuran lebih kecil di banding pura di tanah lot di bali yang lebih besar. Walau pun tempat wisata ini mengikuti disain tanah lot, pantai ini tak kalah menarik, pura ini di hubungkan dengan jembatan yang terbuat dari beton dengan panjang 100 meter yang terlihat cantik terlebih lagi pada waktu senja.

Wisata Malang - Pantai Balekambang

Wisata Malang – Pantai Balekambang

Bukan hanya itu, ombak kecil dan hamparan pasir di pantai ini menjadi pemandangan menarik  dan jadi daya tarik para wisatawan untuk berenang , berfoto, atau sekedar bermain di pantai yang tenang ini, anda juga bisa menikmati kuliner lezat sambil bersantai yang berada di pendopo atau anda bisa wisata belanja suvenir do toko-toko sekitar pantai Bale Kambang.

Nah itulah 7 tempat wisata menarik yang ada di malang bagaimana anda tertarik untuk berkunjung?

Artikel Terkait 7 Tempat Wisata Menarik yang Ada di Malang

Advertisement
loading...
Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *