9 Tempat Wisata Di Bogor Yang Harus Dikunjungi ( Tidak Wajib)

By Categories : Wisata

Kali ini akan membahas rekomendasi tempat wisata di bogor yang harus anda kunjungi, walaupun harus tapi gak wajib ya 😀 Bogor adalah sebuah kota yang berada di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Yang terletak di tengah-tengan kabupaten bogor jawa barat sekitar 59 km di sebelah selatan Jakarta. Bogor sangat terkenal dengan keindahan alamnya yang menjadi sasaran utama para wisatawan alam dari luar dan dalam kota, maka tak heran bila liburan tiba akses jalan menuju kota bogor di padati kendaraan.

Jika anda berniat untuk pergi liburan ke bogor, berikut daftar tempat-tempat wisata bogor yang bisa anda kunjungi di sana bersama keluarga anda:

1. Taman Safari Indonesia

Tempat Wisata Taman Safari Bogor

Berkeliling menggunakan bus

Tempat wisata di bogor yang sayang untuk di lewatkan yang pertama adalah taman safari indonesia yang terletak di desa cibereum kecamatan cisarua, kabupaten bogor, jawa barat. Tempat ini biasa di kenal wisatawan dengan kawasan puncak. Taman Safari Indonesia ini memiliki konsep wisata keluarga dengan pemandangan alam puncak yang indah dan kebun binatang unik dengan habitat satwa yang berkeliaran di alam bebas, anda juga bisa berkeliling ke berbagai tempat di kebun binatang ini dengan menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan bus yang sudah di sediakan pihak taman safari indonesia dan bisa melihat semua jenis binatang dari dekat.

Selain itu pengunjung juga di perbolehkan untuk berinteraksi langsung dengan memberi makan hewan-hewan di kebun binatang ini. Yang jelas, kebun binatang ini beda dengan kebun binatang lainnya yang ada di indonesia.

2 . Wisata Air Panas di Bogor

Jika anda ke bogor pasti setelah anda menginjakan kaki di bogor akan merasakan ciri khas hawa puncak yang sejuk dan dingin, alangkah disesalkan jika anda tidak berkunjung ke tempat pemandian air panas di bogor, ada 4 wisata air panas yang ada di bogor yang mesti anda kunjungi, biayanya pun terbilang sangat murah namun wisata air panas ini mampu menyegarkan tubuh anda dan melepas lelah akibat perjalannan menuju puncak bogor.

Tempat Pemandian air panas di Bogor yaitu:

  • Pemandian Air Panas Ciseeng / Tirta Sanita Ciseeng

Tempat Wisata Air Panas Ciseeng Bogor

Alamat di Jl. Raya Gunung Kapur Ciseeng – Parung
Sumber air alami yang bermanfaat untuk kesehatan kulit dan tubuh kita karena mengandung belerang, kapur dan yodium. Bagi anda yang punya penyakit kulit seperti gatal-gatal, kurap, borok dan lainya cobalah berendam di pemandiaan air panas ini.

  • Pemandian Air Panas Gunung Pancar

Tempat Wisata PemandianAir Panas Gunung Pancar Bogor

Alamat di Kampung Karang Tengah , Kec Babakan Madang
Sumber air panas alami yang mengandung belerang, cocok untuk mengobati penyakit kulit atau hanya sekedar untuk relaksasi.

  • Pemandian Air Panas Gunung Salak Endah

Tempat Pemandian Air Panas Gunung Salak Endah Bogor

Alamat di Kampung Ciparay Masih termasuk Kawasan Gunung Salak Endah, Kecamatan Pamijahan. Tiketnya murah sekitar 4000/orang. Fasilitasnya diantaranya yaitu kamar pemandian, Kolam rendam, Musola dll.

3 . Tempat Wisata di Puncak Bogor

Jika anda belum puas mengelilingi tempat wisata yang ada di bogor, berkunjunglah ke tempat wisata di puncak bogor, karena disana ada banyak sekali villa-villa dan hotel yang di sewakan untuk anda menginap, villa dan hotel di kawasan puncak  tempatnya sangat sejuk dan pemandangannya sangat indah, anda akan betah dan tak ingin pulang ke rumah kalo sudah menginap di sana, besoknya anda bisa melanjutkan untuk berwisata ke lain tempat di kawasan bogor bersama keluarga.

Villa di Puncak Bogor

Salah Satu Villa di Puncak Bogor

Adapun Objek Tempat wisata di Puncak dan sekitarnya yaitu :

  • Taman wisata matahari
  • Taman Safari
  • Curug Panjang
  • Curug Cilember
  • Agro Wisata Gunung Mas
  • Wisata Cimaiang
  • Riung Gunung
  • Masjid At Ta’awun
  • Paralayang
  • Melrimba Garden
  • Telaga Warna
  • Restoran Rindu Alam
  • Puncak Pass
  • Curug Cibeurem
  • Kota Bunga

4 . Kebun Raya Bogor

Tempat Wisata Kebun Raya Bogor

jangan berlama-lama diam di villa dan hotel langsung cabut untuk menikmati keindahan alam di  Kebun Raya Bogor.  Kebun Raya Bogor memiliki lahan seluas 87 hektar dengan hamparan kebun dengan 400 jenis pohon palem, 5000 pohon dari seluruh negara beriklim tropis, dan ada rumah angrek dengan 3000 varietas berbeda. Bayangkan betapa indah dan megahnya Kebun Raya Bogor dengan jumlah sebanyak itu.

Sponsored links

5 . The Jungle Adventure Water Park Bogor

The Jungle Adventure Water Park Bogor

Jangan biarkan keluarga dan anak-anak kecewa jika belum mengunjungi tempat wisata ini, The Jungle Andventure Water Park Bogor memiliki wahana air seluas 3.8 hektar, tempat ini adalah yang paling banyak pengunjung samapai 3000 pengunjung setiap harinya, sehingga The Jungle Adventure Water Park meraih 5 kali Top Brand.

The Jungle Adventure Water Park memiliki banyak wahana yang menyenangkan antara lainnya adalah:

  1. Tower Slide
  2. Racer Slide
  3. Lazy River
  4. Kiddy Pool
  5. Leisure pool
  6. Giant Aquarium
  7. Wavepool
  8. Kolam Air Hangat (Kawah Ratu)
  9. Fountain Futsal
  10. Bird park
  11. Kidsclub
  12. Flying Fox
  13. Cinema 4D
  14. Rumah Hantu
  15. Paint Ball

Tak heran tempat ini memiliki pengunjung yang banyak setiap harinya, karena memang tempat ini memiliki wahan permainan yang sangat unik dan menyenangkan, jangan pergi sendirian ajak lah semua keluarga anda untuk bersenang-senang di tempat ini.

6 . Situ Gede

Tempat Wisata Situ Gede Bogor

Bagi penggemar wisata alam, di bogor ada sebuah danau kecil yang di sebut Situ Gede yang terletak di kelurahan situ gede, Bogor Barat, Kota Bogor. Kawasan wisata ini berada di tepi Hutan Dramaga dengan luas telaga sekitar 6 hektar, Situ Gede jadi tempat rekreasi harian bagi warga sekitar bogor, para pengunjung dapat menik mati wisata alam dengan menaiki perahu sambil memancing dan menjelajah di kerimbunan hutan. Tempat ini sering di jadikan lokasi pembuatan film.

Situ Gede juga berdekatan, atau tersambung  dengan  situ lain yang ada di dekat situ gede. Yakni Situ Leutik (kini sudah menghilang), Situ Panjang, dan Situ Burung. Yang terakhir ini terletak di Desa Cikarawang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

7. Istana Bogor

Istana Bogor

Istana Bogor adalah salah satu dari 6 istana Presiden Republik Indonesia, yang saat ini Istana Bogor jadi tempat kantor presiden joko widodo. Unik nya di Istana bogor ini memiliki aspek historis, kebudayaan , dan faunanya.

Dan kini setiap hari sabtu, minggu dan hari libur lainnya tempat ini sering kedatangan pengunjung dari warga sekitar atau bahkan dari luar kota untuk berjalan-jalan menikmati keindahan alam di sekitar Istana Bogor sambil memberi makan rusa-rusa yang ada di halaman Istana Bogor, di tempat itu sudah ada para petani menjajakan wortel dan sayuran untuk para pengunjung yang hendak memberi makan rusa-rusa sertiap hari libur.

8 . Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari Bogor

Tempat ini merupakan tempat wisata keluarga yang bertemakan Taman Rekreasi dan edukasi dengan luas area 30 hektar yang mampu menampung pengunjung sebanyak 50.000 orang. Fasilitas yang ditawarkan Taman Wisata Matahari cukup lengkap dan meuaskan untuk berbagai macam kegiatan pengunjung, mulai dari tikar sampai penginapan, ada juga wahana menarik seperti kolam renang, arung jeram, area flying fox, area lintasan Motor ATV, dan area bermain anak-anak dan banyak wahana lainnya yang menarik.  Anda juga bisa menikmati wisata lain yang ada di Taman Wisata Matahari seperti Curug Panjang, Paket agro sawah, Paket sayur organik, dan panorama air terjun. Selain itu tempat ini juga menyediakan beberapa macam kuliner yang siap memanjakan lidah anda yang di sediakan di kafe dan rumah makan yang ada di taman wisata matahari.

9 . Wisata Air Terjun Di Bogor dan Sekitarnya

Wisata air terjun bogor

Bagi yang suka berwisata ke air terjun, di bogor terdapat 15 wisata air terjun yang dapat anda kunjungi, tempat wisata air terjun atau biasa di sebut Curug oleh orang sunda sangat di minati oleh kaula muda dan pasangan sejoli karena air terjun atau curug adalah tempat wisata yang berbeda yang bernuansa romantis dan menghibur setiap pasangan manusia,  tapi buat anda yang sudah berkeluarga tidak usah kawatir dan malu karena banyak juga wisatawan sekeluarga berkunjung menikmati keindahan alam curug dan bersenang senang dengan air terjun.

15 Tempat wisata air terjun/curug di bogor yaitu:

  • Curug Bojong Koneng
  • Curug Bidadari
  • Curug Cigamea
  • Curug Ngumpet
  • Curug Pangeran
  • Curug Cihurang
  • Curug Seribu
  • Curug Panjang
  • Curug Naga
  • Curug Cilember
  • Curug Nangka
  • Curug Luhur
  • Curug Cikaracak
  • Curug Ciismun
  • Curug Cibeurem

Itulah Tempat wisata dibogor yang harus anda kunjungi (tidak wajib  ya) Sekian, lihat juga postingan lainnya di blog ini.

Artikel Terkait 9 Tempat Wisata Di Bogor Yang Harus Dikunjungi ( Tidak Wajib)

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *