Tips Perawatan Tubuh Wanita

By Categories : Kesehatan

Tips perawatan tubuh wanita sering dinomor duakan akibat dari padatnya aktifitas harian. Padahal dengan situasi kerja yang padat ditambah resiko stress yang mungkin muncul akan membuat tubuh anda merasa lelah dan berpotensi stress. Namun, anda tidak perlu khawatir, kami punya solusinya.

Tips perawatan tubuh wanita dapat dibedakan menjadi 2, yaitu perawatan yang dilakukan dari dalam dan luar tubuh. Berikut merupakan penjelasannya.

Perawatan Tubuh Wanita

 

Perawatan Dari Dalam Tubuh

  1. Penuhi kebutuhan nutrisi tubuh

Untuk menjalani berbagai aktifitas sehari-hari tubuh memerlukan berbagai nutrisi yang akan mendukung kerja organ tubuh. Mengkonsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat, protein, mineral dan vitamin cukup akan berdampak pada meningkatnya kesehatan tubuh. Dan pastikan juga, kebutuhan nutrisi untuk kulit. Perbanyak makanan yang mengandung vitamin C dan E serta zat-zat yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas dan sebagai  anti oksidan

Sponsored links

  1. Cukup minum air putih

Air putih mempunyai manfaat yang luar biasa bagi tubuh, termasuk kesehatan kulit tubuh. Kurang minum air putih akan berdampak pada menurunnya jumlah cairan dalam tubuh akibatnya juga akan terasa pada kulit dampaknya yaitu kulit akan terlihat kusam dan kering. Selain itu, kekurangan cairan tubuh juga mempengaruhi tingkat kelembaban kulit anda.

Perawatan Dari Luar Tubuh

  1. Menjaga kesehatan kulit

Tips perawatan tubuh wanita berikutnya yaitu menjaga kesehatan kulit. Hal ini juga perlu anda lakukan untuk mengetahui tingkat kesehatan kulit anda. Bahkan beberapa penyakit serius juga dapat terdeteksi lewat kulit. Kulit sebagai bagian tubuh terluar sangat rentan terhadap berbagai polusi dari luar seperti sinar matahari, penggunaan krim pada kulit, termasuk polusi udara yang membawa zat-zat radikal bebas.

  1. Mandi teratur

Mandi merupakan perawatan kulit tubuh yang paling sederhana. Mandi minimal 2 kali sehari bagi wanita merupakan hal yang tidak bisa ditinggalkan. Setelah seharian beraktifitas tentunya kulit tubuh akan merasa lelah. Akibatnya kulit terlihat kusam, dan tidak segar, juga potensi adanya kuman dan bakteri pada kulit yang terbawa oleh debu dan kotoran. Dan mandi merupakan solusi praktis. Selain dapat membersihkan kotoran yang menempel pada tubuh, mandi juga bisa menghilangkan rasa penat pada tubuh.

Tubuh anda akan terasa segar dan kondisi kulit juga terjaga kesehatannya jika anda mempraktekan tips perawatan tubuh wanita.

Artikel Terkait Tips Perawatan Tubuh Wanita

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *