Tips Perawatan Rambut Keriting Simple Dan Tidak Pakai Ribet

By Categories : Tips Kecantikan

Tips perawatan rambut keriting tidaklah sulit untuk diterapkan. Barangkali Anda merasa bahwa merawat rambut keriting itu lebih susah dibandingkan rambut lurus. Hal ini karena volume rambut keriting umumnya terlihat begitu penuh dan mengembang, sering kering dan kaku, dan mudah kusut. Untuk merawat rambut Anda yang keriting sehingga indah dan sehat, Anda dapat mencoba tips-tips berikut ini.

Tips perawatan rambut keriting

  1. Selalu gunakan pelembap (kondisioner)

Agar rambut keriting Anda tidak kering, kaku, dan kusam, jangan lupa untuk selalu menggunakan kondisioner. Lembapkan rambut Anda dengan kondisioner minimal sekali dalam seminggu. Menggunakan kondisioner khusus untuk rambut keriting akan memberikan hasil yang lebih optimal.

  1. Gunakan sisir bergigi jarang

Rambut keriting yang tebal dan mengembang akan lebih mudah disisir menggunakan sisir bergigi jarang. Sisir dengan perlahan dan penuh kesabaran. Menggunakan sisir bergigi rapat berisiko membuat rambut Anda tersangkut disisir sehingga patah atau rontok.

  1. Biarkan mengering secara alami

Kesabaran ekstra merupakan bagian penting dari tips perawatan rambut keriting. Tidak hanya saat menyisir, Anda pun harus sangat bersabar menunggu rambut Anda kering setelah keramas. Penggunaan pengering rambut sebisa mungkin harus Anda hindari. Sebab, dengan menggunakan alat ini, rambut Anda yang keriting bisa menjadi sangat kering dan kaku.

Sponsored links

  1. Gunakan handuk dengan usapan lembut

Selain menghindari penggunaan pengering rambut sebisa mungkin, dalam mengeringkan rambut keriting menggunakan handuk pun harus dilakukan dengan hati-hati. Lagi-lagi kesabaran di sini. Setelah keramas, usapkan handuk dengan lembut ke rambut Anda. Resapkan air pada rambut ke handuk dengan pelan-pelan. Hindari menggosok handuk dengan kuat dengan tujuan agar rambut cepat kering. Menggosok rambut dengan keras menggunakan handuk akan merusak kandungan minyak alami pada kulit kepala. Hal ini akan membuat rambut Anda menjadi kering.

  1. Potong rambut di saat yang tepat

Jangan pernah memotong rambut Anda dalam keadaan basah. Sebab, rambut keriting Anda volumenya cenderung menyusut di kala basah. Jadi, jika Anda melakukan potong rambut ketika rambut dalam keadaan basah, bisa jadi model potongan yang Anda dapat akan berubah ketika rambut telah kering.

  1. Potong rambut secara berkala

Rambut keriting mudah sekali terlihat tidak rapi sehingga membutuhkan pemotongan yang lebih sering untuk mempertahankannya agar tetap rapi. Untuk mendapatkan tampilan rambut keriting yang rapi, sebaiknya Anda memotong rambut Anda secara berkala setiap 8 hingga 10 minggu.

Tips perawatan rambut keriting akan membawa pada penampilan terbaik dengan rambut Anda yang keriting. Tetaplah percaya diri dan berhentilah mengeluhkan kondisi rambut Anda. Sebab, dengan perawatan yang tepat dan dilakukan secara konsisten, rambut keriting Anda pun akan terlihat indah dan sehat, dan tentu saja akan memberi Anda penampilan terbaik.

Artikel Terkait Tips Perawatan Rambut Keriting Simple Dan Tidak Pakai Ribet

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *