Tips Perawatan Kuku Secara Alami

By Categories : Tips Kecantikan

Tips perawatan kuku secara alami: Sebagaimana bagian-bagian tubuh yang lain, kuku pun perlu mendapatkan perhatian dan perawatan khusus. Kuku yang bersih dan indah akan memberikan daya tarik tersendiri untuk pemiliknya. Sebaliknya, orang yang kukunya terlihat kotor, kusam, dan tidak terawat, akan terkesan kurang menjaga kebersihan. Ini tentu kesan tidak menyenangkan yang akan membuat daya tarik orang tersebut berkurang di mata orang lain. Jangan salah, banyak orang begitu detail melihat setiap inci dari bagian tubuh yang terlihat dan menilai penampilan serta kondisi fisik kita, termasuk kuku. Jadi, jangan mengabaikan kuku.

Tips perawatan kuku

Untuk memiliki kuku yang indah kita dapat menempuh beragam cara. Berikut adalah Tips perawatan kuku yang sangat mudah untuk dilakukan.

  1. Mengatasi kuku rapuh

Salah satu masalah kuku adalah rapuh sehingga mudah patah. Untuk mengatasi masalah ini dapat digunakan garam dapur. Caranya sangat mudah. Siapkan 2 sendok makan garam dapur. Campur dengan jus lemon secukupnya. Aduk kedua bahan ini bersama air hangat secukupnya. Rendam kuku di dalam ramuan ini selama 15 menit.   Kemudian, keringkan dan oleskan krim tangan. Lakukan perawatan ini secara rutin dua kali dalam satu minggu.

  1. Mengatasi kuku kusam

Kuku yang terlihat berkilau cemerlang tentu terlihat sangat menarik. Sebaliknya, kuku yang kusam pasti akan tampak kurang menarik dan kehilangan cahayanya. Tips perawatan kuku agar berkilau alami, dapat dilakukan menggunakan jeruk lemon. Siapkan jeruk lemon secukupnya. Iris menjadi beberapa bagian. Masukkan ke dalam air. Rendam kuku di dalam air ini selamat 10 menit. Lakukan perawatan ini secara ruitn. Perlahan, tetapi pasti kuku pun akan menjadi bersinar.

Sponsored links

  1. Melakukan perawatan kuku dari dalam

Selain melakukan perawatan dari luar, untuk memiliki kuku yang sehat dan indah, sebaiknya kita juga melakukan perawatan kuku dari dalam. Makanan yang kaya akan kandungan vitamin A, B, C, D, E, dan F. protein, asam folat, kalsium, zat besi, serta zinc sangat dibutuhkan butuhkan untuk membuat kuku menjadi sehat, kuat, dan berikilau. Nutrisi yang baik untuk kuku ini banyak terdapat pada buah dan sayuran segar, kacang-kacangan, telur, dan biji-bijian. Minum banyak air putih setiap hari juga sangat dibutuhkan untuk menjaga kelembapan kuku.

  1. Hindari terlalu sering menggunakan kuku palsu

Kuku palsu memang terlihat sangat cantik sehingga kita sering kali tergoda untuk menggunakannya. Namun, penggunaan yang terlalu sering hendaknya dihindari karena dapat menyebabkan timbulnya jamur yang membuat kuku menjadi rapuh, kusam, dan tebal.

Untuk memiliki kuku yang sehat, kuat, dan indah tidak sulit. Dengan menerapkan berbagai tips perawatan kuku secara rutin, dengan bahan-bahan alami yang murah, kuku yang sehat dan indah pun akan menjadi miliki kita.

Artikel Terkait Tips Perawatan Kuku Secara Alami

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *