Tips Menghilangkan Bau Badan Yang Tidak Enak

By Categories : Kesehatan

Berikut ini merupakan tips cara menghilangkan bau badan yang tidak enak, dapat dengan mudah anda coba sendiri dirumah. Timbulnya bau badan di karenakan karena adanya kuman atau bakteri yang berkembang biak pada keringat. Sebenarnya banyak faktor yang mengakibatkan bau badan seperti faktor genetk atau gen, makanan, kurangnya menjaga kebersihan badan, jarang mengganti pakaian dll.

bau badan

Bau badan memang sangat mengganggu penampilan terlebih jika anda berada dalam lingkungan orang banyak, beuhhhhhhhh bisa membuat rasa percaya diri anda hilang. Penggunaan deodaran mungkin menjadi solusi untuk mengatasi hal tersebut, akan tetapi pengguaan zak kimia yang terkandung dalam deo tersebut dapat membuat kulit anda menjadi iritasi, menghitam bahkan dapat memmicu tumbuhnya bulu pada ketiak. Untuk itu kami punya solusi ampuh dan efektif mengatasi permasalahan tersebut secara alami yang pastinya aman tanpa efek samping berbahaya. Oke simak langsung saja yukkkk tips atasi bau badan berikut ini, yaitu :

Tips menghilangkan bau badan ..

– Gunakan jeruk nipis

Caranya cukup mudah, yaitu : siapkan jeruk nipis, lalu peras dan ambil airnya. Setelah itu, campurkan perasan jeruk nipis dengan kapur sirih sambil diaduk rata. Gosokkan racikan tersebut pada area tubuh yang berbau ( co. ketiak ). Lakukan cara ini secara rutin sampai hasil yang diinginkan.

– Daun kemangi

Kandungan zat aktif pada kemangi ternyata bermanfaat untuk menghilangkan bau badan yang tak sedap. Caranya cukup mengkonsumsi daun kemangi untuk di jadikan sebagai lalapan atau lainnya.

– Gunakan jeruk purut

Kandungan minyak asiri pada jeruk purut berfungsi untuk menghilangakan atau mengatasi bau badan yang menyengat. Caranya yaitu, siapkan jerut purut lalu peras dan ambil airnya. Setelah itu, beri campuran sebatang kencur yang di haluskan dengan air sambii diaduk rata. Kemudian minum racikan air tersebut secara rutin dna teratur.

Sponsored links

– Kurangi konsumsi bawang

Daun bawang atau jenis bawang lainnya sebaiknya anda kurangi karena jenis bumbu yang satu ini merupakan makanan yang dapat menimbulkan bau pada mulut dan badan melalui keringat.

– Gunakan daun sirih

Selain dapat mengatasi masalah kewanitaan serta masalah mulut, ternyata kandungan zat kimia aktinya mampu mengatasi permasalahan bau badan. Cara pertama, siapkan bebeberapa lembar daun sirih yang sudah di cucu bersih. Rebus daun sirih dengab air sampai mendidih. Angkat dan saring, biarkan sampai hangat. Minum air rebusan daun sirihy secara rutin dan teratur sampai bau berkurang. Cara kedua yaitu, siapkan daun sirih lalu haluskan dengan kapur sampai lembut. Kemudian oleskan pada ketiak.

– Gunakan Rimpang Temulawak

Senyawa pada rimpamng yang satu yaitu zat saponim, flavonoid serta minyak asiri mampu menghilangkan bau badan yang tak sedap. Anda dapat mengaplikasikannya dengan dua cara, yaitu: Bersihkan rimpang temulawak, lalu potong kecil-kecil. Rebus potongan rimpang tersebut dengan air biarkan sampai mendidih. Saring dan minum air rebusan tersebut. Cara kedua, parut rimpang tersebut, kemudian oleskan rimpang tersebut pada bagian yang berbau.

Demikianlah informasi sederhana mengenai tips cara menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi pembaca semuanya dan lupa langsung di coba yaa!!!

Artikel Terkait Tips Menghilangkan Bau Badan Yang Tidak Enak

Sponsored Link
loading...
Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *