Tips Kesehatan Buat Yang Suka Makan Sembarangan

By Categories : Kesehatan

Makan adalah salah satu cara untuk bertahan hidup, untuk itu perlu tips kesehatan agar kita bisa mengkonsumsi makanan bersih dan menikmati hidup. Kesehatan tidak hanya perlu diketahui tapi juga harus kita jalani. Percuma kita tahu banyak tips kesehatan tapi cuma sekedar teori tanpa kita praktekkan sehari-hari. Kesehatan penting agar aktivitas kita tidak teganggu. Rencana liburan bisa batal kalau tiba-tiba kita sakit, tugas kuliah bisa terlantar kalau tubuh kita lagi kurang fit, bahkan jalan-jalan sama pacar juga bisa mengganggu kesehatan. Bukan cuma perasaan dan pikiran, tapi juga kesehatan badan.Tips Kesehatan

Tips kesehatan yang paling gampang kita lakukan setiap hari mengenai makanan yang kita konsumsi. Sering ketika kita hang out sama teman-teman dan makan di tempat makan yang kurang bersih dan higienis. Banyak loh, tempat makan yang menggunakan kecurangan dalam meraup keuntungan dari pelanggan. Memang tidak semua tempat makan demikian, untuk itulah kita perlu jeli dalam memilih.

Tips Kesehatan Dalam Makanan

Ini dia tips kesehatan dalam memilih makanan yang sehat di tempat makan yang tepat :

  1. Kurangi Minuman Dingin

Banyak dari kita tidak peduli dengan tips kesehatan ini. Kemanapun kita makan, minuman dingin selalu jadi pilihan. Bisa ditarik kesimpulan, bahwa Es Teh merupakan minuman wajib orang Indonesia. Kemana pun, dimana pun, dan makan apa pun, minimal kita pesan Es Teh. Hati-hati dengan Es Teh yang disediakan, banyak tempat makan yang menggunakan es dari air mentah sebagai pendingin minuman. Minuman dingin bisa diganti dengan minuman hangat atau air putih  yang lebih menyehatkan.

Sponsored links

  1. Sedotan

Beneran loh, sedotan ini selalu luput tercantum di tips kesehatan. Kita tidak tahu, apakah sedotan yang kita pakai untuk minum adalah sedotan bekas atau baru. Hati-hati sebelum minum menggunakan sedotan, pedagang yang curang menggunakan sedotan warna-warni bekas pakai, dicuci ulang dan digunakan kembali.  Perlu kejelian untuk yang satu ini agar kita tidak tertular bakteri yang menempel pada sedotan. Kalau perlu, hancurkan sedotan setelah kita pakai sehingga tidak bisa digunakan lagi.

  1. Saos dan Sambal

Saos dan sambal merupakan penyedap yang bisa menggugah selera kita untuk menikmati makanan. Bagi penikmat pedas, menambahkan saos dan sambal itu wajib hukumnya. Untuk tips kesehatan yang satu ini, perlu diperhatikan frekuensi kita dalam mengkonsumsi dua bumbu tersebut. Jangan terlalu sering mengkonsumsi saos dan sambal karena mungkin sekarang kita bisa menikmati makanan pedas sepuasnya, tapi belum tentu lambung kita bisa bekerja dengan baik setelah kita tua.

  1. Tempat Makan

Tempat makan yang sehat adalah tempat makan yang memperhatikan kebersihan makanan, tempat makan, dan alat makan yang digunakan. Jangan sungkan untuk meminta makanan pengganti jika ada sesuatu yang tidak biasa di makanan yang kita pesan, atau mungkin kurang bersihnya alat makan yang digunakan.

Jadi, bila kita ingin menikmati makanan favorit kita tanpa harus menanggung akibatnya, wajib hukumnya untuk selalu menjalankan tips kesehatan!

Artikel Terkait Tips Kesehatan Buat Yang Suka Makan Sembarangan

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *