Tips Kesehatan Wanita Yang Wajib Kamu Tahu

By Categories : Kesehatan

Tips kesehatan wanita memang begitu mudah ditemukan di internet atau berbagai media cetak. Menjaga kesehatan sangatlan penting apalagi bagi para wanita karier dan wanita yang merangkap sebagai wanita karier dan ibu rumah tangga. Apabila kesehatan terjaga maka banyak aktifitas yang bisa dijalankan tanpa harus terhambat. Alasan lain menjaga kesehatan bagi wanita karena wanita lebih rentan sakit dibandingkan dengan pria.

Tips kesehatan wanita

Menjaga kesehatan bagi wanita bisa dilakukan dengan melakukan hal – hal sederhana yang berefek pada kesehatan. BAgi wanita menjaga kesehatan yang paling utama adalah menjaga kesehatan kulit. Kulit sebagai asset utama penampilan mamng sangat penting untuk di jaga. Bagi anda yang ingin mejaga kesetahan utama ini, berikut tips kesehatan wanita yang wajib anda tahu :

Sponsored links

  • Untuk menjaga kesehatan kulit jangan lupa gunakan tabir surya. Tabir surya akan melindungi kulit dari paparan sinar UV. Tabir surya sangat baik dioleskan pada bagian kulit yang sering terpapar sinar matahari. Gunakan tabir surya minimal 15 – 20 menit sebelum bepergian, sehingga tabir surya dapat terserap baik oleh kulit. Bagi anda yang sering beraktifitas diluar ruangan lebih baik menggunakan tabir surya yang memiliki kendungan SPF yang tinggi. Jika anda ingin memakai tabir surya sebisa mungkin anda sesuaikan jenis kulit anda.
  • Makan makanan sehat dan banyak minum air putih. Makan makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang banyak. Sebisa mungkin perbanyak asupan buah dan sayur segar. Setiap hari sebisa mungkin menyantap buah. Semakin banyak sayuran hijau yang kita konsumsi maka kulit akan lebih terlihat segar. Beberapa penelitian menyatakan bahwa mengkonsumsi sayuran akan membuat pertumbuhan uban lebih sedikit dibandingkan orang yang seusianya.

Anda juga menjaga tubuh agar terhindar dari dehidrasi. Dalam sehari sebisa mungkin mengkonsumsi air 8 – 10 gelas air dalam sehari. Asupan cairan yang stabil akan menghindarkan kulit kekurangan cairan dan kehilangan kelembaban kulit.

  • Jangan lupa bersihkan wajah setiap hari. Apabila anda pulang dari bepergian jangan lupa untuk membersihkan wajah. Kotoran yang menempel pada wajah baik polusi ataupun berbagai kotoran lain akan membuat kulit terlihat kusam. Jika anda ingin beristirahat ataupun tidur jangan lupa menghilangkan riasan pada wajah anda. make up yang menempel akan membuat kulit menjadi sulit bernafas. Wajah akan menjadi berjerawat dan kusam apabila tidak dibersihkan.

Tiga tips kesehatan wanita terutama untuk kulit ini wajib dijalankan oleh semua wanita. Agar wanita tetap memiliki kulit yang tetap lembab. Jangan lupa menghilangkan make up apabila ingin tidur. Dalam keseharian hindari menggunakan make up yang tebal. Semakin banyak bahan kimia yang melekat pada kulit maka semakin mudah kulit menjadi kering.

Artikel Terkait Tips Kesehatan Wanita Yang Wajib Kamu Tahu

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *