Tips Kecantikan Sebelum Tidur Untuk Wajah Dan Tubuh

By Categories : Tips Kecantikan

Tips kecantikan sebelum tidur sangat penting untuk dilakukan. Banyak wanita yang fokus melakukan perawatan kecantikan dan merias wajah pada pagi hari karena harus tampil maksimal di hadapan orang lain, tetapi mereka melupakan perawatan wajah di malam hari. Alasannya bermacam-macam, seperti lelah, mengantuk, atau malas karena merasa tidak ada manfaatnya. Mengabaikan perawatan wajah menjelang tidur jelas suatu kesalahan fatal. Mengapa? Pertama, tidak membersihkan wajah sebelum tidur dapat menyebabkan timbulnya berbagai masalah pada wajah. Kedua, regerasi sel-sel kulit terjadi secara maksimal di malam hari.

Tips kecantikan sebelum tidur

Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, bersih, cerah, dan bersinar, perawatan di malam hari menjadi suatu keharusan. Berikut adalah tips kecantikan sebelum tidur.

  1. Bersihkan wajah

Sengantuk atau selelah apa pun yang Anda rasakan, jangan pernah pergi tidur tanpa membersihkan wajah terlebih dahulu. Kotoran, debu, dan sisa kosmetik masih menempel di wajah saat Anda tidur akan menyumbat pori-pori dan dapat menyebabkan timbulnya komedo, jerawat, flek hitam, dan kulit kusam. Sebelum tidur, bersihkan wajah Anda menggunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit. Inilah prinsip utama tips kecantikan sebelum tidur yang wajib dijalankan.

Sponsored links

  1. Lanjutkan dengan toner

Setelah wajah dibersihkan, lanjutkan dengan penggunaan toner untuk membersihkan sisa pembersih wajah, menyegarkan wajah, dan meringkas pori-pori.

  1. Gunakan krim malam

Regenerasi kulit terjadi paling optimal di malam hari. Dan pemakaian krim malam akan membantu mengoptimalkan regenerasi sel-sel kulit ini. Jika hal ini dilewatkan, berarti Anda telah melewatkan momen berharga untuk kulit Anda.

Kecantikan tentu tidak hanya bersumber dari wajah, tetapi dari seluruh badan. Oleh karena itu, tips kecantikan sebelum tidur harus pula dilakukan untuk seluruh tubuh. Selain ritual untuk perawatan wajah, gigi dan mulut serta tubuh pun harus dirawat. Sebelum tidur, jangan lupa untuk menggosok gigi meskipun Anda sudah sangat lelah dan mengantuk. Dengan membersihkan gigi sebelum tidur, kesehatan gigi dan mulut Anda akan terjaga. Ini tentu sangat penting untuk mendapatkan kecantikan secara menyeluruh.

Bagaimana dengan perawatan tubuh? Tips kecantikan sebelum tidur untuk tubuh pun tidak boleh dilupakan. Sama seperti kulit wajah, jika tidak dirawat dengan baik kulit tubuh pun akan terlihat kusam dan tanda-tanda penuaan dini mudah muncul. Sebelum tidur, jangan lupa untuk mengoleskan pelembap tubuh (hand & body lotion) ke seluruh tangan, kaki, dan tubuh. Lebih baik gunakan produk yang memang dirancang untuk penggunaan malam hari agar hasilnya lebih optimal. Penggunaan pelembap untuk tubuh pada malam hari ini sangat penting karena pada malam hari kulit menjadi sangat kering dan pada malam hari pula regenerasi sel-sel kulit akan terjadi dengan lebih cepat apabila kulit dalam kondisi lembap serta ternutrisi.

Artikel Terkait Tips Kecantikan Sebelum Tidur Untuk Wajah Dan Tubuh

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *