Tips Agar Kicau Kenari Bagus Dengan Pakan Yang Bermutu

By Categories : Hewan

Simak tips agar kicau kenari bagus yang dapat bermanfaat bagi anda, dengan memberikan pakan kenari yang disertai cara membuatnya. Bagi para pecinta burung rasanya kurang sempurna jika peliharaanya tidak dapat memberikan apa yang di ingin tuanmya.

Gacor wajib di miliki setiap burung, lalu bagaiman caranya agar burung dapat berkicau dengan bagus. Nah jika penarasan dan tertarik untuk mengetahui tips dan triknya maka patut bagi anda untuk menyimak artikel berikut.

Tips Agar Kicau Kenari Bagus

Kenari merupakan salah satu jenis burung yang banyak di pelihara karena keindahan suara, corak atau rupa serta harga jual yang cukup menjanjikan. Agar burung kenari gacok salah satu cara nya dapat di lakukan dengan perawatan, seperti mandi – berjemur, pemberian pakan (biji-bijian, sayuran, buah serta makanan tambahan EF), multivitamin dll. Perlu agan – agan tahu ada beberapa tips cara membuat resep yang dapat mempengaruhi kicau kenari agar lebih bagus serta suara yang bening.

Pemberian extra food serta multivitamin berfungsi untuk menjaga kesehatan atau stamina kenari, sehingga dapat membuat kwalitas kicaunya semakin berkwalitas. Pakan tambahan seperti telur puyuh rebus di percaya para pencinta burung dapat membuat kenari menjadi gacor alias rajin berkicau. Kandungan protein pada kuning telur puyuh memiliki manfaat untuk merangsang kenari berkicau merdu.

Berikut ini merupakan beberapa resep pakan tambahan agar kicau kenari bagus, diantaranya sebagai berikut :

Resep Pakan Kenari agar Kicau Kenari Bagus

– Kuning telur puyuh, 1 butir
– Mentega, 1 sendok teh
– Madu, 1 sendok teh
– Poppy seed, 1 sendok teh
– Biskuit bayi, 1 potong potong

Cara meraciknya :
Siapkan wadah yang bersih, lalu masukkan semua bahan diatas menjadi satu. Setelah itu, aduk-aduk sampai tercampur rata bahan yang satu dengan yang lainnya. Kemudian berikan pakan tersebut pada burung kenari kesayangan anda. Berikan campuran pakan tersebut sekitar ½ sendok teh setiap hari, sambil di pantau. Jika belum terlihat ada perubahan dalam kegacoranya maka pori dapat di tambah menjadi 1 sendok teh setiap hari.

Catatan :
• Poppy seed merupakan bahan tambahan resep untuk membuat makanan seperti kue atau roti, poppy seed berasal dari tanaman candu atau opium.
• Karena racikan tersebut tinggi akan karbohidrat serta protein jadi dalam pemberian pakan ini tidak boleh berlebihan sesuai aturan.

Resep ke dua agar kicau atau suara kenari menjadi lebih bening, bahan bahan yang di perlukan diantaranya sebagai berikut :
– Air, 1 liter
– Adas, 2 sendok biji adas / teh adas, 2 kantong (fennel tea)
– Gula merah, 2 sendok teh

Cara meracik :
Rebus air sampai mendidih, angkat dan sisihkan. Setelah itu masukan biji adas dan gula dalam gelas, lalu tuangkan air mendidih. kemudian aduk-aduk sampai tercampur rata kedua bahan sampai larut. Jika air larutan tersebut sudah dingin, kemudian berikan pada burung peliharaan kesayanan anda tersebut sebagai pengganti air minum.

Resep ini biasa di lakukan para pencinta burung di luar negeri, dengan memberikan resep racikan tersebut selama 3 hari berturut-turut sebelum burung tersebut di lombakan. Sedangkan untuk perawatan harian dapat di berikan 1 sampai 2 kali dalam seminggu saja.

Demikianlah artikel sederhana mengenai tips agar kicau kenari bagus, semoga dapat menjadi bahan referensi bagi pecinta burung kenari agar kwalitas suaranya menjadi lebih top dan semakin nyaring.
Sampai jumpa dalam kicau burung yang lainnya ….!!!

Artikel Terkait Tips Agar Kicau Kenari Bagus Dengan Pakan Yang Bermutu

Sponsored Link
loading...
Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *