Temukan Berbagai Manfaat Beras Merah

By Categories : Manfaat

Manfaat beras merah yang banyak sekali dapat anda dapatkan apabila anda mengkonsumsinya secara teratur. Beras merah yang memiliki manfaat lebih banyak dari pada beras putih. Rasa dari beras merah juga pasti lebih enak. Beras merah memiliki jenis yang sangat banyak, beras merah ini adalah salah satu varietas yang sama beras tetapi memiliki gen yang berbeda. Zat yang membuat warna merah pada beras ini berfungsi sebagai antioksida, antikangker, anthihipertensi, dan anthiperglikemik.

Manfaat dan kandungan nutrisi dari beras merah

Sponsored links

Manfaat beras merahDalam 1 cangkir beras merah anda akan mendapatkan manfaat dan kandungannya yang berupa 216,45 kalori, 88 % mineral mangan, 27% DV selenium, 21% maugnesium, 18,8% asam amino, Triptofan 3,5 g dan protein 2-5% lebih banyak dari beras putih biasa. Banyak juga vitamin yang terkandung di dalam beras yaitu asam lemak alfa linoled, zat besi, vitamin b kompleks dan vitamin A. Jangan berpikir kalau kolestrol berbahaya bagi tubuh, ternyata kolestrol baik juga dibutuhkan oleh tubuh. Dan kolestrol baik itu terdapat pada beras merah ini. Kandungan pangan yang membuat sebuah kolestrol yang baik bagi tubuh. Manfaat beras merah Bagi penderita diabetes dianjurkan untuk mengkonsumsi beras ini karena kandungan dari magnesium dapat mengatur penggunaan insulin yang sangat berperan untuk penyakit diabetes. Kandungan serat yang tinggi dapat mencegah kanker usus dan dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh kita. Untuk anda yang ingin diet sebaiknya mengkosumsi makanan yang satu ini karena kandungan serat yang banyak membuat usus bergerak sehat. Baik untuk jantung dan mencegah diabetes. Ternyata banyak sekali orang yang tidak mengetahui kandungan dan manfaat dari beras merah ini. Manfaat lain dari beras merah adalah membuat perut lebih cepat kenyang. Menjalankan fungsi organ dan dapat membantu menjaga keseimbangan dalam pembetukan hormon serotoni sel darah merah, menjalankan fungsi organ dan membantu produksi sel-sel darah merah. Manfaat yang dapat didapat oleh wanita hamil yaitu kandungan dari EPA dan DHA yang berfugsi sebagai perkembangan otak janin dalam kandungan. Sedangkan untuk ibu yang sedang mengandung manfaatnya adalah menurunkan kolestrol dalam tubuh. Teryata kendungan dari beras merah ini juga dapat menjaga kesehatan jantung ibu hamil. Sedangkan kandungan lain dari beras yang satu ini adalah vitamin B1 dapat mencegah penyakit beri-beri. Dan ada juga kandungan tiamin yang sangat diperlukan seorang bayi untuk pembentukan syaraf dan jantung.

Banyak sekali kandungan nutrisi dan kandungan manfaat dari beras merah. Terutama sangat bermanfaat bagi ibu hamil dan para penderita diabetes. Kandungan ini dapat berjalan secara baik apabila kita rajin dan rutin mengkonsumsi makanan yang satu ini. Banyak sekali bukan keuntungan yang anda dapatkan dari manfaat beras merah.

Artikel Terkait Temukan Berbagai Manfaat Beras Merah

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *