Tanda-tanda Kanker Otak Stadium Awal

By Categories : Kesehatan

Kanker otak stadium awal sangat penting untuk diketahui, karenanya diperlukan deteksi kanker dini agar kanker otak tidak berubah menjadi stadium lanjut. Kanker otak adalah salah satu jenis kanker yang berbahaya karena bagian yang diserang adalah otak. Bila terjadi pertumbuhan sel-sel yang tidak normal di otak, tentunya akan menyebabkan terjadinya kerusakan otak yang bisa beresiko kematian.Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk dapat mengenali gejalakanker otak stadium awal sebagai salah satu cara untuk mendeteksi adanya kanker otak

Kanker Otak Stadium Awal

Penderita kanker otak stadium awal pada umumnya belum/tidak memperlihatkan gejala-gejala yang jelas. Hal inilah yang menjadikan kanker otak sulit terdeteksi, karena ketidak jelasan gejala awal. Namun, tetap ada gejala-gejala yang harus diwaspadai misalnya rasa pusing yang terus menerus dibarengi dengan rasa mual. Hal ini disebabkan adanya pergerakan dari sel kanker yang menyebar dan mulai membesar pada otak, sehingga terjadi rasa sakit pada daerah kepala.

Sponsored links

Kanker otak stadium awal juga dapat diketahui jika terjadi penurunan kualitas penglihatan, padahal masih berusia muda, Selain itu, indra pendengaran juga akan berkurang fungsinya karena pertumbuhan sel kanker yang telah menyebar hingga daerah telinga. Kemudian tanda kanker otak stadium awal yaitu penderita kanker otak sering kehilangan kesadaran atau pingsan secara tiba-tiba. Hal ini perlu  diwaspadai. Apalagi jika diikuti dengan gangguan saraf yang menyebabkan kesulitan menggerakkan anggota tubuh.

Sebelum anda mengalami gejala-gejala tersebut, lakukanlah tindakan pencegahan dengan menerapkan gaya hidup sehat, seperti rutin berolahraga, menjaga pola serta asupan gizi, Juga perbanyak minum air putih dan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran segar yangmengandung zat anti oksidan, sehingga dapat memperlancarkan aliran darah menuju ke otak Selain itu, hentikan kebiasaan merokok, dan minum minuman yang mengandung alkoholkarena bisa memicu munculnya sel kanker. Dan terakhir sebisa mungkin hindari paparan radiasi gelombang ponsel dengan cara menggunakan alat bantu seperti headset atau mengurangi aktivitas menelefon menggunakan ponsel. Itulah beberapa gejala kanker otak stadium awal.

Artikel Terkait Tanda-tanda Kanker Otak Stadium Awal

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *