Tanda-tanda Kanker Otak Stadium Akhir

By Categories : Kesehatan

Penderita kanker otak stadium akhir akan merasakan tanda-tanda dan gejala yang sama dengan penderita kanker lainnya. Hanya saja memang rasa sakit yang dirasa jauh lebih hebat. Kanker otak merupakan salah satu jenis kanker yang berbahaya karena bagian yang diserang adalah otak. Bila terjadi pertumbuhan sel-sel yang tidak normal di otak, tentunya akan menyebabkan terjadinya kerusakan otak yang bisa beresiko kematian.

Kanker Otak Stadium Akhir

Kanker otak dapat digolongkan berdasarkan tingkat keparahannya yaitu kanker otak stadium awal/ stadium  1, yang mana pada kondisi ini sel kanker masih sulit untuk dideteksi karena hampir tidak ada gejala yang secara jelas menyertainya sama halnya seperti pada stadium 2. Namun, berbeda dengan  kanker stadium akhir/ stadium 4. Pada kondisi ini sel kanker sudah menyebar dan bertambah desar, dan pertumbuhan sel kanker juga menjadi sangat cepat.

Sponsored links

Ada beberapa gejala kanker otak stadium akhir yang dirasakan oleh penderita kanker otak yaitu  munculnya rasa sakit di kepala secara tiba-tiba, dan intensitasnya semakin bertambah sering disertai dengan rasa mual, indra penglihatan juga terganggu dan indra pendengaran ikut  berkurang dan semakin menurun kemampuannya, sering mati rasa pada bagian tangan juga kaki, Kemudian keseimbangan tubuh menurun, tubuh menjadi sulit digerakkan, Penderita kanker otak stadium akhir juga mengalami kejang-kejang,.

Beberapa metode pengobatan yang dapat dilakukan pada penderita kanker otak stadium akhir yaitu  dengan jalan pembedahan namun dalam prosedur pembedahan ini mempunyai resiko yang tinggi, karena adanya kemungkinan syaraf yang rusak saat dilakukan pembedahan. Selain pembedahan ada metode lain yang bisa digunakan yaitu radiasi, prosedurnya adalah melakukan penyinaran pada sel kanker yang akan memperlambat dan mematikan sel kanker. dan terakhir yakni kemoterapi pada pasien kanker otak stadium akhir.

Artikel Terkait Tanda-tanda Kanker Otak Stadium Akhir

Tinggalkan Komentar

2 thoughts on “Tanda-tanda Kanker Otak Stadium Akhir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *