Megahnya 12 Stadion Piala Dunia Brasil 2014

By Categories : Serba Serbi

12 Stadion Piala Dunia Brasil 2014 yang akan menjadi saksi bisu megahnya pertandingan para pemain sepak bola profesional. Piala Dunia 2014 akan bergulir tanggal 12 Juni mendatang. Turnamen ter Akbar sepakbola yang biasa diadakan 4 tahun sekali ini akan diadakan di Brazil yang mana Brazil adalah salah satu langganan di turnamen ini dan selalu diperhitungkan untuk meraih gelar juara, terlebih kali ini turnamen diadakan di negaranya sendiri.

Sebagai penyelenggara, Brazil mengalami beberapa kendala terutama di bidang pembangunan stadion yang dipersiapkan untuk Piala Dunia 2014, namun mereka berjanji bahwa stadion akan beres tetap waktu. Hal ini menjadi kekhawatiran salah seorang bintang legenda Brazil yaitu Ronaldo yang mengungkapkan bahwa jika tidak selesai pembangunan ini maka Brazil mempermalukan dirinya sendiri. Namun semua pihak berharap agar semuanya berjalan dengan lancar, sehingga tidak mengganggu jadwal Piala Dunia 2014 yang sudah ditetapkan jauh-jauh hari.

12 Stadion Piala Dunia Brasil 2014

1. Arena de Sao Paulo

Gambar Stadion Arena de Sao PauloStadion yang terletak di kota Sao Paulo, dengan julukan Itaquerao ini masih dalam proses penyempurnaan kontruksi pembangunan, dan berharap selesai tepat waktu. Tak terhindarkan kecelakaan kerja yang menewaskan 2 orang dalam pembangunan tersebut. Stadion Arena de Sao Paulo ini berkapasitas 65.807 orang

2. Castelao Stadium

Gambar Stadion Castelao Stadium

Stadion ini berkapasitas 64.846 orang, terletak dekat pantai di Kota Fortaleza dan merupakan stadion yang petama selesai direnovasi tepat waktu.

3. Estadio Octavio Mangabeira

Gambar Stadion Estadio Octavio MangabeiraStadion yang berkapasitas 48.747 penonton ini mempunyai keunikan di belakang gawang selatan, yang biasa digunaka untuk panggung konser. Adapun nama lubung ini yaitu Praca Sul atau Southern Square. Dalam renovasi stadion dengan mengunakan puing-puing bangunan lamanya.

4. Arena Pernambuco

Gambar Stadion Arena PernambucoStadion Arena Pernambuco terletak di kota Recife dengan kapasitas penonton 44.248 orang.

5. Maracana Stadium

Gambar Stadion Maracana StadiumStadion Maracana Stadium yang terletak di Ibukota Brasil yaitu Rio de Janeiro, pernah menjadi salah satu stadion terbesar di dunia karena dapat menampung penonton sekitar 200 ribu orang pada Piala Dunia 1950, ketika itu menjadi tempat Final Piala Dunia dimana Brazil ditaklukan Uruguay dengan skor 1-2.  Namun sekarang hanya berkapasitas 73.531 tempat duduk karena mengikuti peraturan FIFA.

6. Arena da Baixada

Gambar Stadion Arena da BaixadaStadion ini terletak di Kota Curitiba berdiri pada tahun 1914 yang menjadi markas klub Atletico Paranaense. Kapasitas penontonnya yaitu 41.456 orang.

7. Estadio Beira Rio

Gambar Stadion Estadio Beira RioStadion yang terletak di kawasan selatan Brasil di Kota Porto Alegre, pertama kali dibangun pada tahun 1969. Stadion ini berkapasitas 48.849 tempat duduk.

8. Mineirao Stadium

Gambar Stadion MineiraoStadion ini terletak di Kota Belo Horizonte dengan kapasitas 62.547 penonton.

9. Estadio das Dunas

Gambar Stadion Estadio das DunasNama awal stadion ini adalah Machadao yang didesain seperti bukit pasir. Stadion ini berkapasitas 42.086 penonton.

10. Arena Amazonia

Gambar Stadion Arena AmazoniaNama awal stadion ini yaitu Estádio Vivaldao terletak di Kota Manaus. Stadion ini berkapasitas 42.374 orang.

11. Stadion Estádio Mané Garrincha

Gambar Stadion Stadion Estádio Mané GarrinchaStadion yang terletak di kota Brasilia dengan kapasitas 68.009 tempat duduk. Stadion ini merupakan stadion dengan biaya renovasi termahal untuk perseiapan Piala Dunia 2014

12. Arena Pantanal

Gambar Stadion Arena PantanalStadion ini juga akan dibuat multifungsi seperti Arena Pernambuco dan Arena Fonte Nova, bisa menjadi area konvensi bisnis atau sarana olahraga lainnya. Stadion berkapasitas 42.968 tempat duduk ini juga mencoba memanfaatkan barang daur ulang dari kota tempat dia dibangun, terletak di Kota Cuiaba.

Artikel Terkait Megahnya 12 Stadion Piala Dunia Brasil 2014

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *