Akankah Spongebob Dihapus ?

By Categories : Serba Serbi

Mungkin Anda bertanya akankah Spongebob dihapus ? #SaveSpongebob. Kabar mengejutkan dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) bahwa KPI akan menghapus tayangan kartun yang termasuk kedalam kategori berbahaya yang disiarkan oleh berbagai stasion televisi swasta.

Akankah Spongebob dihapus?

Apa saja serial kartun yang temasuk dalam kategori berbahaya, apakah spongebob termasuk didalamnya?

Seperti apa yang dilansir oleh kpi.go.id, KPI telah memutuskan serial kartun dan tayangan anak yang termasuk kedalam kategori berbahaya yang tak layak tayang yaitu; Tom & Jerry, Bima Sakti, dan Little Krisna.

Tayangan kartun diatas dinilai KPI memiliki dampak negatif bagi perkembangan fisik dan mental anak. Adapun unsur yang termuat dalam kategori berbahaya yaitu tayangan yang mengandung unsur kekerasan fisik, kata-kata kasar, perilaku tidak pantas, unsur porno, mistis, sifat negatif seperti pelit, dendam, rakus, serakah, kemarahan, jahil, malas, dan hal-hal yang negatif lainnya.

Bagi para pecinta spongebob di Indonesia termasuk saya bersyukur karena tidak termasuk kedalam kategori berbahaya. Namun, selain dari kategori berbahaya. KPI juga memberi peringatan bagi siaran tv yang termasuk kedalam kategori hati-hati, yang bisa saja program tayangan kartun dalam kategori ini ditingkatkan menjadi berbahaya dan terancam dihapus jika melanggar ketentuan KPI. Adapun acara tv kartun tersebut yaitu; Spongebob Squarepants (Global TV), dan Crayon Sinchan (RCTI).

Jika spongebob dihapus, tentu saja akan mendapat reaksi keras dari para penggemar kartun spongebob ini karena saya pikir tidak termasuk dalam kategori berbahaya, seperti yang kita ketahui kartun spongebob memberikan hiburan yang tidak saja dinikmati oleh anak-anak tetapi untuk para remaja juga. Walaupun saat ini hanya masuk dalam kategori hati-hati dan telah mendapat teguran tertulis dari KPI tentu saja ini menjadi keputusan yang mengecewakan bari para penggemar kartun spongebob.

Artikel Terkait Akankah Spongebob Dihapus ?

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *