Sejuta Manfaat Manggis Untuk Kesehatan

By Categories : Manfaat

Manfaat manggis yang begitu baik untuk kesehatan membuat buah ini menjadi buah favorit di kalangan masyarakat. Nama manggis pada awalnya merupakan nama pohon yang kemudian dijadikan untuk nama buahnya juga. Buah ini memiliki kulit yang berwarna ungu dan daging buah yang berwarna putih. Meskipun memiliki biji yang tergolong berukuran besar tetapi buah manggis tetap sangat enak untuk dinikmati. Seperti buah-buah lainnya, buah manggis juga bisa dijadikan jus. Buah manggis dikenal memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh, baik untuk memperkuat daya tahan tubuh atau untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Manfaat Manggis

Sponsored links

7 Manfaat Buah Manggis

Dengan kulitnya yang tebal dan bentuknya yang tergolong mungil, buah manggis memiliki banyak manfaat.

  1. Manfaat manggis yang pertama adalah untuk menyembuhkan dan mencegah kanker. Buah manggis telah diketahui mengandung antioksidan yang berfungsi menangkal radikal bebas serta membantu menurunkan resiko terjadinya penyakit kanker. Melakukan konsumsi buah manggis bisa membantu mencegah berkembangnya sel-sel kanker di dalam tubuh.
  2. Selain kanker, buah manggis juga dikenal bisa membantu mencegah terjadinya penyakit jantung. Buah manggis diketahui bisa mengembalikan elastisitas pembuluh darah. Fungsi ini disebabkan karena kandungan antimikrobial dan antioksidan yang ada di dalam buah manggis.
  3. Bagi yang menderita asma, maka buah manggis bisa menjadi pilihan buah untuk dikonsumsi secara rutin. Asma merupakan gangguan pernapasan yang bisa disebabkan karena infeksi atau alergi.
  4. Buah manggis telah diketahui memiliki zat-zat yang bisa melawan infeksi dan dapat mengurangi timbulnya alergi. Oleh karena kandungannya ini, buah manggis sangat direkomendasikan untuk mereka yang menderita penyakit asma.
  5. Buah manggis memiliki kandungan zat xanthones yang bisa membantu mengurangi timbunan kolesterol di dalam tubuh. Seperti kita ketahui bahwa kadar kolesterol yang berlebihan di dalam tubuh dapat menyebabkan penyakit jantung. Hal ini terjadi karena kolesterol bisa menumpuk di dinding pembuluh darah dan menyebabkan peredaran darah menjadi tidak lancar. Dengan melakukan konsumsi buah manggis secara teratur maka kesehatan jantung akan terjaga, kadar kolesterol dapat dikendalikan sehingga tidak membahayakan tubuh, dan peredaran darah juga bisa menjadi lebih lancar.
  6. Manggis bukan hanya bisa dimanfaatkan daging buahnya saja, tetapi juga kulitnya. Kulit buah manggis diketahui bisa membantu meringankan penyakit diabetes mellitus.
  7. Bahkan saat ini ada produk kesehatan yang terbuat dari ekstrak kulit buah manggis.

Buah ini diketahui bisa mengobati berbagai jenis penyakit. Jadi, tidak diragukan lagi kan kalau buah manggis memang memiki banyak kelebihan? Untuk itu mulai sekarang, rutinlah mengonsumsinya supaya bisa merasakan sendiri bagaimana manfaat manggis bagi kesehatan.

Artikel Terkait Sejuta Manfaat Manggis Untuk Kesehatan

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *