Sejuta Manfaat Coklat Bagi Tubuh

By Categories : Manfaat

Manfaat coklat sebenarnya sudah banyak diketahui oleh masyarakat. Coklat, selain rasanya enak dan telah menjadi makanan favorit semua kalangan dari mulai anak-anak sampai dewasa, ternyata juga bermanfaat bagi tubuh. Selama ini yang banyak diketahui, manfaat dari coklat adalah mengurangis stress pada diri seseorang. Memang benar adanya kalau coklat terbukti ampuh memberikan perasaan tenang dan mengurangi stress. Dalam satu batang coklat, terdapat berbagai macam kandungan penting antara lain teobromin, feneltilamina, anandamida, fenilalanin, lemak, protein, karbohidrat, asam amino, triptofan, tyrosin, dan lain sebagainya. Zat-zat dalam coklat ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit kita.

Manfaat CoklatPsikologi Manfaat Coklat

Seperti yang sudah disebutkan bahwa salah satu manfaat coklat adalah mengurangi stress. Hal ini terjadi karena dalam coklat terdapat serotonin. Serotonin diketahui sebagai zat yang bisa memberikan perasaan nyaman, tenang, juga senang. Coklat juga dipercaya mampu membantu membuat awet muda. Sebuah penelitian membuktikan bahwa coklat ternyata mampu menghambat atau memperlambat terjadinya proses penuaan pada diri seseorang. Dengan konsumsi coklat secara rutin, seseorang terbukti bisa mengurangi munculnya keriput di wajah. Coklat juga bisa membuat wajah menjadi lebih terlindungi dari sinar matahari sehingga menghindari kulit wajah dari warna kemerahan karena efek terbakar sinar matahari.

Sponsored links

Coklat juga dipercaya bisa menjaga kesehatan jantung. Hal ini terjadi karena coklat memiliki beberapa komponen zat yang ternyata bisa menjaga kesehatan sistem kardiovaskular sehingga turut mempertahankan fungsi jantung tetap maksimal. Masih berhubungan dengan jantung, coklat terbukti bisa memperlancar peredaran darah di dalam tubuh. Kandungan flavonoid dalam coklat ternyata bisa melebarkan pembuluh darah di otak dan menyebabkan peredaran darah menjadi lancar.

Menjaga kesehatan mata tidak harus dengan cara yang susah seperti menggunakan tetes mata atau minum jus wortel yang beberapa orang belum tentu menyukainya. Ternyata, untuk membuat mata tetap sehat kita bisa memanfaatkan coklat. Kondisi ini berhubungan dengan peredaran darah yang lancar setelah konsumsi coklat. Dengan peredaran darah yang lancar maka suplai darah ke retina akan lancar dan akan meningkatkan penglihatan juga kekuatan mata. Selain itu, coklat juga bisa membantu tubuh mencegah penyakit kanker. Konsumsi coklat secara teratur terbukti bisa membantu mencegah munculnya sel kanker dan juga mengurangi proses peradangan yang terjadi di dalam tubuh.

Coklat ternyata memiliki banyak sekali manfaat. Untuk mendapatkan manfaat dari coklat ada banyak cara yang bisa kita lakukan. Bisa dengan memakannya secara langsung, dipakai sebagai bahan pembuat kue, digunakan dalam campuran es krim, atau bisa juga digunakan sebagai masker dan bahan untuk lulur. Supaya bisa merasakan secara langsung manfaat coklat, silakan mencoba sendiri mulai dari sekarang.

Artikel Terkait Sejuta Manfaat Coklat Bagi Tubuh

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *