Rasakan Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan Tubuh

By Categories : Manfaat

Manfaat buah salak yang banyak diketahui orang adalah untuk membantu menghentikan diare. Tapi ada banyak manfaat lain yang bisa kita dapatkan dari buah dengan kulit yang kasar dan tajam ini. Salak adalah buah yang murah dan mudah didapat. Buah ini banyak dijual di pasar dengan harga yang bisa dijangkau semua kalangan. Meskipun buah ini memiliki kulit yang kasar dan tajam, tapi dagingnya yang berwarna putih ini cukup tebal dan bisa memberi rasa kenyang. Buah ini mengandung zat-zat yang penting untuk tubuh seperti saponin, tannin, kalsium, dan flavonoida. Selain itu buah salak juga mengandung kalori, protein, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin C, air, dan vitamin B.Manfaat Buah Salak

Sudah dibahas sebelumnya kalau salah satu manfaat buah salak yang paling banyak diketahui oleh masyarakat adalah sebagai pereda mencret atau diare. Ini bukan mitos karena buah salak muda memang terbukti bisa membantu meredakan diare dan mencret. Lalu ada juga yang berpikir bahwa memakan buah salak bisa menyebabkan sulit buang air besar. Bisa saja ini terjadi, tetapi ada sebuah cara yang bisa membuat kita tidak akan kesulitan buang air besar meskipun makan buah salak. Caranya adalah dengan memakan buah salak beserta dengan kulit arinya. Terkadang orang memakan buah salak dengan membersihkan kulit arinya padahal kulit ari dari buah salak berfungsi sebagai penawar dan penambah serat sehingga buang air besar menjadi lancar.

Sponsored links

Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan Mata

Buah salak bisa memberi rasa kenyang bagi perut kita sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi oleh mereka yang sedang diet. Ini karena salak mengandung vitamin C dalam jumlah yang cukup banyak. Vitamin C inilah yang akan membuat tubuh membutuhkan waktu lama untuk menyerapnya. Selain itu salak juga bisa dimanfaatkan sebagai obat mata. Salak diketahui mengandung betakaroten yang juga dimiliki oleh wortel. Betakaroten inilah yang bisa membantu menjaga kesehatan mata. Jadi jika tidak terlalu suka dengan wortel, bisa diganti dengan buah salak. Rasanya akan jauh lebih manis dan enak.

Salak adalah buah kecil yang memiliki sejuta manfaat. Akan tetapi salak juga tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi oleh beberapa orang seperti oleh mereka yang memiliki penyakit maag dan radang usus. Seperti sudah disebutkan, bahwa salak mengandung tannin. Zat tannin yang masuk ke dalam tubuh bisa membuat kondisi lambung dan usus yang sedang mengalami radang menjadi tambah parah. Oleh karena itu, berhati-hatilah dalam mengkonsumsi buah yang satu ini supaya bisa lebih maksimal mendapatkan manfaat buah salak.

Artikel Terkait Rasakan Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan Tubuh

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *