10 Pulau Terindah Di Dunia

By Categories : Gambar Alam

Daftar 10 pulau terindah di dunia yang menyajikan keindahan yang sangat luar biasa membuat damai jiwa dengan pemandangan pulau yang indah dan mengagumkan. Berikut ini adalah pulau-pulau paling indah di dunia yang akan membuat Anda takjub akan keindahan dari pulau-pulau tersebut dengan keunikan tersendiri dari setiap pulau.

Indonesia memang memiliki banyak pulau, bisa disebut negara seribu pulau yang terbentang dari sabang sampai merauke namun yang di bahas di sini bukanlah pulau-pulau indah yang ada di Indonesia melainkan pulau terindah dari berbagai negara di dunia.

Pulau Terindah di Dunia

Pulau Seychelles

Gambar Pulau Indah Seychelles

115 pulau-pulau di Seychelles terletak 1.500 kilometer sebelah timur daratan Afrika di lepas pantai Kenya dan Tanzania. Kepulauan ini terdiri dari pulau granit, pulau karang dan gundukan karang membentang di busur 3.000 kilometer ke utara dan timur. Salah satu tempat paling terpencil di bumi, Seychelles tetap tak berpenghuni sampai tahun 1740-an dan pulau-pulau yang sekarang menjadi pemimpin dunia dalam konsep pariwisata alam.

 

Pulau Maladewa

Gambar Pulau Indah Maladewa

Kepulauan Maldive adalah rantai atol karang di Samudera Hindia yang terletak sekitar 400 kilometer di lepas pantai barat daya India. Pulau-pulau yang terbentuk dari dua rantai 26 atol karang yang terdiri dari 1192 pulau tersebar lebih dari 90.000 kilometer persegi. Republik Maladewa adalah negara terendah di dunia dengan ketinggian rata-rata hanya 1,5 meter (4 ft 11 in) di atas permukaan laut, sehingga menimbulkan kekhawatiran terendam karena perubahan permukaan laut yang ditimbulkan oleh perubahan iklim.

 

Pulau Ko Lipe, Thailand

Gambar Pulau Indah Pantai ko-lipe Thailand

Ko Lipe adalah sebuah pulau kecil sekitar 70 kilometer barat daya Thailand di Laut Andaman dekat perbatasan Malaysia. Pulau ini dalam Taman Nasional Tarutao Marine dan dikenal karena pantainya yang masih asli, pemandangan yang belum terjamah dan suasana santai dan nyaman. Tempat yang asik untuk diving dan snorkeling, 25 persen dari spesies ikan tropis dunia dapat ditemukan di terumbu karang. Ko Lipe hanya dapat diakses dengan perahu atau feri dari pulau-pulau terdekat.

 

Pulau Bali, Indonesia

Gambar Pulau Indah Bali - Indonesia

Bali adalah sebuah pulau yang terkenal di Indonesia yang berlokasi di Indonesia bagian barat hanya beberapa km sebelah timur dari Jawa. Bali meliputi sekitar 5600 kilometer persegi, dengan pegunungan hutan lebat dan danau yang dilengkapi pantai yang indah. Bali dikenal karena budaya yang khas dan unik yang merupakan berbaur Cina, India dan pengaruh Hindu. Ini telah menjadi tujuan wisata populer sejak 1930-an dengan budaya pulau yang romantis melalui tulisan antropolog Margaret Mead.

 

Pulau Fiji

Gambar Pulau Indah Fiji

Fiji adalah sebuah pulau Melanesia di Pasifik Selatan, sekitar 2000 kilometer sebelah timur laut Selandia Baru. Republik Fiji terdiri dari lebih dari 500 pulau, dan pulau yang dihuni sekitar 110 pulau. Budaya Fiji adalah sebuah mosaik dari India, pengaruh Cina, Polinesia dan Eropa. Diperkirakan bahwa Diaspora Polinesia yang pertama kali dijajah pulau Pasifik mulai dari sini. Fiji merupakan pulau romantis dan surganya pulau di Pasifik Selatan.

 

Pulau Tahiti

Gambar Pulau Indah bora-bora Tahiti

Terletak di Samudra Pasifik bagian selatan, Tahiti adalah pulau terbesar di kepulauan Kepulauan Society. Tahiti meliputi 403,5 km persegi dan memiliki ketinggian puncak 7.352 meter di Mou’a ‘Orohena yang merupakan sebuah gunung berapi di pulau tersebut. Sebelumnya dikenal sebagai Otaheite, pulau yang diciptakan dari aktivitas gunung berapi.

 

Big Island, Hawaii, USA

Gambar Pulau Indah Hawaii

The Big Island, yang terbesar dari Kepulauan Hawaii, meliputi area seluas 4.028 kilometer persegi dengan titik tertinggi di Mauna Kea. Pada ketinggian 13.796 kaki, Mauna Kea adalah gunung tertinggi di dunia ketika mengukur dari dasar dasar laut hingga puncak.

 

Cook Islands

Gambar Pulau Indah cook-islands

The Cook Islands terdiri dari 15 pulau-pulau kecil, terutama terbentuk oleh aktivitas gunung berapi, di Samudra Pasifik Selatan yang mencakup lahan seluas 92,7 kilometer persegi. Pulau-pulau yang diri diatur melalui sistem pemerintahan parlementer-jenis dengan asosiasi bebas dengan Selandia Baru. Warga pulau dianggap warga negara Selandia Baru. Bahasa resmi dari Kepulauan Cook dari bahasa Inggris yaitu Cook Island Maori.

 

Pulau Boracay, Filipina

Gambar Pulau Indah Boracay

Boracay terletak di Asia Tenggara di kepulauan Visayas. Terletak  hanya 196 km sebelah selatan dari ibukota Filipina, Manila. Ini adalah pulau terkecil di Filipina meliputi 3.985 mil persegi. Terletak di Provinsi Aklan, pulau-pulau lokasi wisata yang paling populer adalah Pantai Putih dan Pantai Bulabog, ditemukan di sisi berlawanan dari pulau ini.

 

Pulau Zanzibar, Tanzania

Gambar Pulau Indah Zanzibar

Terletak sekitar 25 mil (40 kilometer) dari pantai Afrika Timur, kepulauan Zanzibar terdiri dari pulau utama Pemba dan Unguja bersama dengan banyak pulau-pulau kecil. Unguja, pulau yang lebih besar, sering disebut sebagai Zanzibar. Pantai berpasir cantik menampilkan terumbu karang dan perairan jernih sepanjang garis pantai perimeter, juga meliputi hutan di pedalaman.

Pulau Paling Indah

Itulah 10 pulau paling indah di dunia dengan keindahan pantai, flora dan laut di sekitar pulau tersebut menjadikannya pulau terindah dengan pemandangan yang menyejukan jiwa dan menenangkan hati.

Artikel Terkait 10 Pulau Terindah Di Dunia

Tinggalkan Komentar

One thought on “10 Pulau Terindah Di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *