5 Proyek Teknik Sipil Terbesar Di Dunia

By Categories : Serba Serbi

Ini adalah proyek infrastruktur terbesar di dunia. Sejak awal peradaban banyak proyek teknik sipil telah dilakukan. Proyek-proyek ini memiliki dampak besar pada dunia, membuka jalan menuju masa depan. Hal-hal yang tampaknya tidak mungkin menjadi mungkin karena proyek-proyek ini. Ini adalah bukti kepintaran manusia di Bumi. Hal ini menunjukkan bahwa dengan cukup waktu dan sumber daya kita bisa mencapai apapun. Mari kita lihat beberapa keajaiban dari proyek teknik sipil terbesar di dunia.

Inilah Proyek Teknik Sipil Terbesar di Dunia :

Terusan Panama (Panama Canal)

Foto Panama Kanal -Terusan Panama

Mungkin Anda semua telah mendengar Terusan Panama, tetapi apakah Anda tahu tentang hal itu selain namanya? Prancis memulai proyek pada tahun 1881 untuk menghubungkan Atlantik dan Samudera Pasifik. Terusan ini akhirnya selesai pada tahun 1914 setelah 10 tahun kerja keras dalam proyek pembangunannya. Dampak bagi dunia yang sangat mendalam dan bermanfaat. Kapal-kapal mampu mencapai tujuan hanya separuh waktu dari biasanya melalui Terusan Panama ini. Proyek perluasan saat ini sedang berlangsung. Terusan Panama sering dimasukkan sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia modern.

Big Dig

Foto Big Dig

The Big Dig adalah proyek jalan tol yang bertujuan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di Boston. 4 miliar dolar telah habis untuk biaya proyek namun proyek belum selesai. Akhirnya berakhir dengan biaya lebih dari 14 miliar dollar  untuk menyelesaikan proyek tersebut selama 9 tahun pengerjaan. Dengan dimangunnya jalan tol BIG DIG ini mampu memenuhi tujuan dan mengurangi lalu lintas di kota Boston.

Danyang-Kunshan Grand Bridge

Foto Jembatan Terpanjang di Dunia Danyang-Kunshan Grand Bridge

Anda mungkin mungkin telah mendengar tentang Danyang-Kunshan Bridge. Ini menghubungkan Shanghai ke Nanjing. Yang menarik  tentang jembatan ini adalah panjangnya yang sangat panjang. Dengan panjang 164,8 kilometer itu adalah jembatan terpanjang di dunia, seperti ditegaskan oleh orang-orang di Guinness World Records. Konstruksi menghabiskan waktu 4 tahun untuk menyelesaikannya, yang tidak begitu lama jika Anda mempertimbangkan panjang dari jembatan ini. Salut untuk Cina yang telah membangun jembatan terpanjang di dunia hanya dalam waktu 4 tahun. Orang-orang Cina harus bangga memiliki Danyang-Kunshan di negara mereka, adapun biaya pembangunannya menghabiskan sekitar  $ 8.500.000.000.

Three Gorges Dam

Foto Three Gorges Dam

The Three Gorges adalah salah satu proyek konstruksi sipil terbesar di negara Cina. Ini adalah bendungan yang mempunyai fungsi ganda. Pertama, bendyngan ini menghasilkan 22.500 megawatt listrik. Kedua, telah meningkatkan sungai irigasi. Namun, Three Gorges Dam tidak lepas dari kontroversi, ini dikatakan karena telah menyebabkan perubahan ekologi di daerah tersebut. Saya kira tidak ada yang sempurna.

Arabian Canal

Foto Arabian Kanal

The Arabian Canal mulai dibangun pada tahun 2008 dan berakhir di tahun 2012. Tujuan sederhana yaitu mengubah gurun menjadi oasis. The Arabian Canal menjadi proyek infrastruktur terbesar di dunia. Dengan jalur air sepanjang 75 kilometer, Canal akan memberikan kemudahan khusus bagi penduduk pedalaman. Diapit di kedua sisi oleh koridor pembangunan campuran, Arabian Canal membawa air pedalaman dari Teluk Arab ke padang pasir Dubai. Sebuah hirarki tempat tirai lanskap, dari high-density pusat-pusat perkotaan di sepanjang Grand Canal ke kota-kota kecil dan desa-desa di daerah luar.

Itulah ke 5 proyek teknik sipil atau infrastruktur terbesar di dunia yang memiliki dampak sangat besar pada dunia walaupun dengan biaya, waktu, sumber daya yang sangat besar pula.

Artikel Terkait 5 Proyek Teknik Sipil Terbesar Di Dunia

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *