Perawatan Tubuh Sebelum Menikah Yang Wajib Dilakukan

By Categories : Tips Kecantikan

Perawatan tubuh sebelum menikah saat ini mulai banyak dilakukan oleh para pasangan, terutama oleh pasangan wanita. Perawatan tubuh yang banyak lebih cenderung untuk membuat kulit menjadi lebih putih dan cerah. Tujuannya tidak lain membuat kulit berisnar ketika pernikahan. Apabila kulit terlihat cerah maka akan terlihat bagus ketika melakukan pernikahan.

perawatan tubuh sebelum menikah

Perawatan tubuh sebelum menikah bisa berupa perawatan bentuk tubuh, perawatan wajah dan perawatan tubuh. Untuk perawatan wajah beberapa perawatan tradisional ini perlu anda coba :

  1. Menggunakan masker pisang

Masker pisang bisa bermanfaat untuk menghaluskan dan melembutkan kulit wajah. Masker ini bisa dibuat sendiri dirumah.

     2.  Menggunakan masker bengkoang

Masker bengkoang akan berfungsi menghaluskan dan memutihkan wajah mempelai pria dan wanita.

     3.  Menggunakna masker putih telur

Bekas jerawat sebaiknya memang hilang sebelum pesta pernikahan. masker putih telur akan berfungsi mengangkat sel kulit mati ini dan membuat kulit bebas dari bekas jerawat dan bintik – bintik hitam.

Sponsored links

Perawatan untuk tubuh lebih cenderung berupa luluran. Luluran sendiri akan memberikan manfaat kulit menjadi lebih cerah. Luluran alami yang bisa digunakan sebagai perawatan tubuh sebagai berikut ini :

     4.  Minyak zaitun

Minyak zaitun yang dicampurkan pada lulur akan bermanfaat mengangkat sel kulit mati pada tubuh. Sel kulit mati akan terangkat akrena kandungan zat pada minyak zaitun. Akan lebih baik jika luluran dilakukan dengan minyak zaitun saja tanpa produk lulur lainnya.

     5.  Susu

Mandi susu atau lulur susu, memang bukan hal yang baru. Susu yang digosokkan pada tubuh akan membantu mengangkat sel kulit mati pada tubuh. Mandi susu memang aneh namun sejak jaman Mesir kuno cara ini efektif mencerahkan kulit.

Luluran lbih cenderung bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati pada tubuh. Selain perawatn wajah dan tubuh, perawatan tubh sebelum nikah yang harus dilakukan adalah diet.

Bagi pasangan perempuan lebih baik jika melakukan diet sebelum menikah. Diet tidak harus dilakukan dengan tidak makan sama sekali namun dengan cara mengganti makanan dengan makanan yang tinggi akan serat. Makanan yang dikonsumsi lebih baik berupa sayuran dan buah, agar tidak menimbun lemak dalam tubuh. Jika tubuh tak berlemak maka tubuh menjadi begitu pas ketika menggunakan gaun pernikahan.

Perawatan tubuh sebelum menikah yang terakhir adalah berolahraga ringan. Jika anda tipe orang yang malas berolahraga lakukan olahraga ringan sebelum menikah. Olahraga akan menjaga tubuh menjadi lebih sehat dan kuat. Rangkaian acara yang banyak, terutama acara adat yang rumit akan membutuhkan tubuh yang kuat dan sehat. Olahraga menjadi salah satu cara menjaga tubuh agar tetap sehat dan mempersiapkan tubuh untuk prima selama proses pernikahan.

Artikel Terkait Perawatan Tubuh Sebelum Menikah Yang Wajib Dilakukan

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *