Perawatan Rambut Keriting Dan Kering Sendiri Di Rumah

By Categories : Tips Kecantikan

Perawatan rambut keriting dan kering tidaklah sulit. Sayangnya, banyak permilik rambut keriting yang kelewat cemas dengan kondisi rambutnya. Rambut keriting memang spesial. Banyak orang menganggap rambut keriting itu cantik dan menarik. Tidak heran, orang yang terlahir dengan rambut lurus pun kemudian mengeriting rambutnya demi memiliki pesona sebagaimana yang dimiliki para pemilik rambut keriting. Namun, di balik daya tariknya, rambut keriting juga bisa menghadirkan masalah yang membuat pemiliknya merasa tidak nyaman. Salah satu masalah tersebut adalah rambut yang cenderung kering sehingga terlihat kusam, mudah kusut, dan kaku. Itulah sebabnya, rambut keriting memerlukan perawatan yang istimewa pula.  Kabar baiknya adalah perawatan rambut keriting dan kering dapat dilakukan sendiri dengan cara-cara yang mudah.

 Perawatan rambut keriting dan kering

Perawatan Rambut Keriting dan Kering di Rumah

Perawatan rambut keriting dan kering dapat kita lakukan sendiri di rumah. Dengan merawat sendiri rambut, kita tidak perlu meluangan waktu khusus untuk mengunjungi salon. Tidak dapat dipungkiri bahwa kesibukan kerap kali membuat banyak orang enggan melakukan perawatan rambut di salon. Selain fleksibel dalam hal waktu, melakukan perawatan rambut di rumah tentu juga lebih hemat sehingga tidak perlu menganggu kondisi keuangan kita. Jika dilakukan secara rutin dan dengan cara-cara yang benar, perawatan di rumah pun pasti akan memberikan hasil yang tidak kalah dahsyat dibandingkan dengan perawatan di salon-salon mahal.

Sponsored links

Untuk melembapkan rambut keriting yang kering, satu rutinitas yang tidak boleh kita tinggalkan adalah menggunakan pelembap rambut khusus rambut keriting secara rutin. Kita boleh menggunakan produk perawatan ini dalam jumlah yang agak banyak karena rambut kita memang membutuhkannya agar tidak kering. Melembapkan rambut yang kering juga dapat kita lakukan dengan bahan-bahan alami, seperti campuran air jeruk nipis dan santan atau campuran pisang dan pepaya. Cara menggunakan ramuan ini pun sangat mudah. Cukup diaplikasikan secara merata ke seluruh rambut. Setelah kering, segera dibilas menggunakan air bersih.

Mengatasi rambut keriting dan kering, juga harus dilakukan dengan cara menghindari tindakan-tindakan yang dapat membuat rambut makin kering. Mengeringkan rambut menggunakan hair dryer atau menggunakan handuk dengan menggosok keras-keras, akan membuat rambut kita makin kering. Untuk mengeringkan rambut, sebaiknya kita gunakan handuk, tetapi tidak perlu menggosoknya kuat-kuat. Cukup diusapkan dengan lembut hingga air pada rambut meresap. Setelah itu, kita harus bersabar menunggu rambut kering secara alami. Keramas setiap hari atau terlalu sering menyisir juga dapat membuat rambut bertambah kering. Keramas sebaiknya dilakukan dua kali dalam seminggu agar kandungan minyak alami kulit kepala tidak terus berkurang akibat pemakaian sampo yang terlalu banyak. Setelah keramas, rambut disisir dalam keadaan basah menggunakan jari ataư sisir bergigi jarang.

 Rambut adalah bagian sangat penting  bagi terbangunnya keindahan penampilan secara menyeluruh. Rambut yang indah akan memberikan kita aura kecantikan. Itulah sebabnya, perawatan rambut keriting dan kering yang tepat sangat penting untuk kita lakukan demi memiliki rambut indah yang akan membuat kita merasa percaya diri.

Artikel Terkait Perawatan Rambut Keriting Dan Kering Sendiri Di Rumah

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *