Penyebab Ketombe Pada Kulit Kepala Kita

By Categories : Tips Kecantikan

            Penyebab ketombe yang wajib anda ketahui karena sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit kepala anda. Dengan anda yang memiliki ketombe pada kepala anda bukan berarti anda tidak menjaga kebersihan kulit kepala anda melainkan ada beberapa faktor yang dapat memicu munculnya ketombe. Ketombe akan membuat anda merasa tidak percaya diri dan pastinya anda akan tidak merasa nyaman apabila anda memiliki ketombe. Bagi anda yang malas untuk mencuci rambut pasti akan memiliki ketombe yang banyak dan akan menjadi ketombe yang kronis. Bagi anda yang memiliki masalah ketombe kali ini jangan risau karena saya akan membhas tentang penyebab dari ketombe yang mungkin sedang anda derita kali ini.

penyebab ketombe

            penyebab ketombe yang membandel pad arambut kita.

Sponsored links

            Penyebab ketombe dapat diakibatkan oleh beberapa faktor  yaitu tidak mencuci rambut secara teratur. Banyak orang yang merasa malas sekali dalam mencuci rambutnya sehingga kandungan minyak pada rambut anda semakin banyak dan akan memicu munculnya ketombe pada rambut anda. Selain itu ketombe dapat disebabkan karena penyakit kulit. Penyakit kulit yang dapat memicu munculnya ketombe adalah eksim dan psoriaris yang akan membuat kulit kita menjadi kering sehingga ketombe dapat dengan mudah muncul pada kulit kepala kita. Ketombe juga dapat terjadi karena suhu udara yang terlalu tinggi sehingga kulit kita akan bersisik dan kering. Dengan kondisi kulit kita yang kering dan bersisik maka kulit kepala kita akan mudah terkelupas dan itulah salah satu penyebab munculnya ketombe pada kulit kepala kita. Kebersihan spray dan sarung bantal bayangkan apabila kita jarang mencuci sarung bantal kita maka lama kelamaan akan semakin kotor dan akan muncul berbagai macam jamur dan bakteri. Sehingga kulit kepala kita senang dihingapi jamur yang menjadi faktor dari munculnya ketombe pada rambut kita. Maka kita sebaiknya mencuci sarung bantal minimal 1 minggu 1 kali sehingga sarung bantal selalu bersih dan rambut kita juga selalu bersih. Kurang mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A, B, dan C juga akan memicu timbulnya ketombe. bukan Cuma itu saja faktor penyebab ketombe kurang minum air putih juga dapat memicu timbulnya ketombe. Makanan yang pedas dan berminyak juga dapat menimbulkan ketombe pada rambut kita. Maka anda sebaiknya mulai sekarang harus menjaga pola hidup anda yang bersih dan pola makan anda agar anda tetap sehat dan terhindar dari ketombe. Ketombe yang akan meningalkan bekas pada pakaian anda sehingga anda akan merasa kurang percaya diri.

            Demikian yang dapat saya sampaikan kali ini semoga dapat bermanfaat bagi anda yang mengalami masalah pada rambut anda khususnya masalah ketombe. Sekian yang dapat saya sampaikan kali ini terima kasih dan inilah artikel tentang penyebab ketombe.

Artikel Terkait Penyebab Ketombe Pada Kulit Kepala Kita

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *