Penyebab Gigi Kuning Yang Tidak Disengaja

By Categories : Tips Kecantikan

Penyebab gigi kuning sejauh ini memang sudah diketahui oleh masyarakat umum. Sebenarnya begitu banyak aktivitas yang kita lakukan membuat gigi menjadi kuning secara tidak sengaja. Beberapa orang merasa tidak percaya diri ketika menyadari gigi yang mereka miliki berwarna kuning. Gigi kunibg begitu buruk bagi mereka terutama ketika harus tampil dihadapan umum.

penyebab gigi kuning

Sebenarnya ada beberapa penyebab gigi kuning yang dilakukan oleh anda secara tidak sengaja, walaupun beberapa penyebab terjadi karena kesengajaan manusia. Bagi anda yang masih belum tahu apa saja penyebab gigi kuning, berikut ini adalah penyebab gigi kuning yang tidak disengaja:

  1. Pemutih gigi

Anda tahu pemutih gigi yang dijual bebas diapsaran bias emnajdi salah satu penyabab terjadinya gigi putih. Pemutih gigi memiliki cara kerja mengikis lapisan luar pada gigi. Pengikisan lapisan gigi ini membuat gigi menjadi rapuh. Rapuhnya gigi ini juga membuat gigi dengan mudah mernerima zat – zat yang membuat gigi menjadi kuning.

     2.  White wine

Anggur putih ternyata memberikan efek buruk berupa pengikisan pada lapisan luar gigi. Zat asam yang dimiliki oleh anggur putih begitu kuat. Jika anda berpikir bahwa anggur merah yang akan merusak gigi, ternyata anggur merah zat merah pada anggur ini tidak akan merusak gigi.

     3.  Minuman berenergi

Sponsored links

Minuman berenergi dibuat untuk menggantikan energy dan garam yang hilang saat berolahraga. Minuman berenergi ini akan berfungsi melengkapi gula dan asam yang telah hilang. Minum berenergi menurut penelitian memiliki sifat korosif daripada air mineral. Zat kimia yang terkandung dalam bersifat mengikis.

     4.  Merokok

Nikotin yang dimiliki oleh rokok sudah dikenal dapat membuat plek pada gigi. Kandungan nikotin di dalam rokok menyebabkan ruang mulut menjadi asam. Nikotin – nikotin terikat pada elemen gigi dan tinggal pada dinding – dinding gigi.

     5.  Menyikat gigi setelah menyantap makan yang manis

Jika anda menyantap makanan manis, kita jangan buru – buru menikatnya. Setelah meyantap makanan manis mulut cenderung bersifat asam. Gigi secara alami bisa menetralisir keadaan mulur dengan mengeluarkan enamel untuk melindungi gigi. Ketika gigi disikat setelah makan, maka enamel yang dihasilkan oleh gigi terbuang sia – sia dan bakteri dengan mudah berkembang. Berkembangnya bakteri di gigi tersebut, membuat gigi mudah menjadi kuning dan rapuh.

Hal – hal tadi merupakan penyebab gigi kuning. Semua penyebab tadi terjadi tanpa anda sadari. Anda sebenarnya bisa menekan terjadinya proses penguningan gigi. Seperti berhenti merokok, berhenti menggunakan obat pemutih gigi, berhenti menggunakan teh herbal. Jika anda tidak bisa menghentikannya maka anda bisa menekan pengguannya. Beberapa cara juga bisa digunakan untuk mengurangi kuning pada gigi, seperti melakukan proses pemutihan gigi pada dokter.

Artikel Terkait Penyebab Gigi Kuning Yang Tidak Disengaja

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *