Penyebab Dan Penanganan Ketombe

By Categories : Tips Kecantikan

            Penyebab ketombe yang akan menggangu anda dalam kegiatan keseharian anda pasti akan membuat anda merasa tidak nyaman. Sebenarnya ketombe berasal dari jamur yang menjadikan rambut anda sebagai rumah tinggal. Jamur yang senang hidup di kulit anda akan mengakibatka ketombe yang akan mengangu anda. Rasa gatal yang berlebihan akan membuat anda kurang percaya diri. Mungkin juga ketombe diakibatkan karena anda kurang minum air sehingga kulit anda menjadi kering dan mengelupas yang akan mengakibatkan ketombe pada rambut anda. Teryata stress juga dapat menjadi pemicu munculnya ketombe. Apalagi dengan udara yang ekstrim yang juga akan memicu ketombe pada rambut anda. Ketombe sebenarnya tidak menular ke orang lain, dengan adanya ketombe bukan berarti anda tidak bersih karena apabila anda sudah bersih sekali pun ketombe juga dapat bersarang di kepala anda. Jadi mulai sekarang anda tidak usah minder karena adanya ketombe pada rambut anda.

penyebab ketombe

Sponsored links

            Keetombe yang akan mengurangi rasa percaya diri anda terutama apabila anda mengunakan baju yang berwarna hitam pasti ketombe anda akan nampak jelas sekali berjatuhan di baju anda. Ketombe sebenarnya sangat biasa sekali muncul pada rambut anda. Tetapi banyak orang yang kurang nyaman dengan adanya ketombe tersebut. Sekarang ini saya akan membahas tentang penyebab ketombe. Mencuci rambut yang berketombe dengan shampo dapat anda lakukan untuk mengurangi masalah pada ketombe anda. Apabila anda sudah jenuh dengan bahan-bahan yang kimia sebaiknya anda memilih bahan-bahan alami seperti dengan mengunakan lidah buaya yang akan mengurangi rasa gatal yang diakibatkan oleh ketombe. penyebab ketombe Gunakan tea tree oil yang dapat anda gunakan untuk mengurangi rasa gatal dan ketombe pada rambut anda. Selain itu juga ada Lemongrass Shampo yang akan melawan ketombe pada rambut anda. Agar ketombe anda cepat hilangnya sebaiknya anda memanfaatkan sinar matahari karena dapat  mengurangi jamur pada kulit kepala anda sehingga jumlah ketombe akan semakin berkurang. Tetapi sebelum anda menjemur rambut anda sebaiknya anda harus memakai tabir surya agar terjaga dari panasnya sinar matahari. Apabila anda senang bereksperimen dengan rambut anda dengan mengunakan cat-cat yang berbagai warna mugin itu juga sebabnya munculnya ketombe pada rambut anda. Dengan mengunkan cat rambut anda akan semakin kering sehingga dengan mudah akan mengelupas bagian pada kulit kepala kita sehingga ketombe akan muncul lebih muda. Sebaiknya anda yang memiliki masalah ketombe sebaiknya anda dengan rajin mencuci rambut anda agar ketombe di rambut anda tidak menumpuk dan tidak berjumlah banyak sehingga dapat dengan mudah kita hilangakan.

            Demikian yang dapat anda ketahui semoga dapat bermanfaat bagi anda yag mengalami masalah pada daerah rambut anda. Jadi rawatlah rambut anda dengan sangat  baik agar rambut anda tetap terjaga kesehatanya. Inilah yang saya bahas kali ini adalah penyebab ketombe.

Artikel Terkait Penyebab Dan Penanganan Ketombe

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *