5 Penyebab Alergi Teraneh

By Categories : Info Unik

Inilah Penyebab Alergi Teraneh yang langka untuk ditemui dan hanya sedikit orang saja yang mengalaminya. Pastinya anda sering mendengar alergi terhadap makanan laut atau seafood. Alergi terhadap makanan mungkin lazim kita mendengarnya, tapi apakah anda pernah mendengar alergi aneh salah satu contohnya alergi terhadap air. Bisa dibayangkan bagaimana kesulitannya si pasien untuk melakukan berbagai aktivitas yang berhubungan dengan air.

Proses terjadinya reaksi alergi di sebabkan karena adanya reaksi sitem imun yang berlebihan akan beberapa pemicu tertentu. Pemicu alergi atau dapat disebut juga dengan sebutan alergen ini pada umumnya tidak berbahaya terhadap kebanyakan orang, tetapi pada seseorang yang rentan alergen tersebut bisa menyebabkan gejala yang sangat mengganggu bahkan dapat mengancam nyawa.

Penyebab Alergi Teraneh

Ada banyak beberapa bahan Penyebab alergi yang tidak dapat di duga. Nah berikut ini merupakan 5 pemicu alergi teraneh, diantaranya yaitu :

  1. Penyebab Alergi Teraneh Pertama Uang

Apabila anda atau siapapun mengalami gejala seperti kulit gatal serta kemerahan sesaat sudah memegang uang atau koin logam, nah maka kemungkinan anda mengalami dermatitis kontak akan materi dari bahan pembuatan uang logam yaitu nikel.

Cara untuk menghindari terkenanya alergi yaitu dengan menghindari bahan pernyebab alergen itu sendiri, yaitu dengan menghindari untuk memang koin atan benda lain yang mengandung laergen tersebut.

  1. Penyebab Alergi Teraneh Ke dua Air

Sebagai mahkluk hidup kita semua membutuhkan air untuk bertahan hidup. tetapi ada kasus tertentu ada beberapa orang yang mendapat keluhan terhadap kulit yaitu berupa bentol kemerahan pada saat bersentuhan secara langsung dengan air. Alergiterhadap air dalam dunia medis dikenal dengan isrtilah urtikaria aquaenik.

Sponsored links

Alergi tersebut termasuk kedalam salah satu jenis biduran yang sangat jarang terjadi dengan cara proses yang belum diketahui secara jelas atau pasti. Bila hal ini mengalami anda maka anda dapat melakukan konsultasi secara langsung pada dokter spesialis.

  1. Penyebab Alergi Teraneh Ketiga Sinar Matahari

Selain air paparan sinar matahari terhadap seseorang dapat menyebab terjadinya reaksi terhadap kulit berupa biduran. Alergi yang sangat jarang terjadi ini dapat mengakibatkan pembengkakan pada kulit dengan gejala yang terasa sangat menyengat dan gatal. Gejala tersebut biasanya terjadi pada seseorang yang telah terpapar sinar matahari setelah 30 menit.

  1. Penyebab Alergi Teraneh Ke empat Dingin

Pada beberapa orang rentan terhadap udara dingin sehingga dapat menyebabkan suatu reaksi urtikaria atau biduran. Terjadinya alergi akan udara dingin bisa berbahaya terutama pada seseorang saat terkena paparan akan udara dingin secara tiba tiba.  Hal tersebut  dapat memicu terjadinya suatu pelepasan histamin dan mencetus terdapat tekanan darah secara mendadak serta dapat pula berakhir dengan kematian.

  1. Penyebab Alergi Teraneh ke Lima Air Mani atau Semen

Terjadinya alergi terhadap air mani memang sangat jarang terjadi. Tapi ada sebuah laporan dimana yang menimpa seorang wanita yaitu mengelami pembengkakan pada daerah vagina sesudah berhubungan suami istri. Cara untuk menghindarinya atau terapi yang di berikan untuk pasien yaitu dengan menggunakan kondom. Dengan begitu kontak langsung dengan air mani pada si pasien tidak begitu terlalu beresiko. Lalu bagaimana jika pada si pasien menginginkan proses kehamilan? Pada wanita yang ingin hamil, maka dapat di berikan obat pencegah alergi . namun bila cara tersebut tidak berhasil maka dapat di gunakan inseminasi buatan yang bertujuan untuk memperoleh kehamilan.

Demikianlah informasi sederhana mengenai 5 penyebab alergi teraneh.

Artikel Terkait 5 Penyebab Alergi Teraneh

Sponsored Link
loading...
Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *