Pengobatan Alternatif, Jalan Lain Menuju Sembuh

By Categories : Kesehatan

Pengobatan alternatif mulai marak dibicarakan masyarakat sejak satu dekade terakhir, pengobatan alternatif muncul sebagai bentuk lain dalam usaha meraih kesehatan dan kesehatan di tengah hiruk pikuk serbuan teknologi medis modern dan obat-obatan kimia. Beberapa argumen masyarakatyang  mulai beralih pada pengobatan alternatif diantaranya:  biasanya harga yang ditawarkan pengobatan alternatif lebih terjangkau, adanya anggapan bahwa pengobatan alternatif dapat memberikan dampak kesehatan dan kesembuhan yang tidak jauh beda dari pengobatan medis modern  bagi pasien, pengobatan alternatif dinilai lebih sehat dan aman karena penggunaan obat obatan yang alamiah dan terhindar dari resiko obat-obatan dengan kandungan zat kimia. Selain itu alasan masyarakat banyak beralih kepada pengobatan alternatif adalah untuk menghindari resiko operasi, di dalam masyarakat  masih banyak yang menganggap bahwa tindakan operasi merupakan suatu hal yang mengerikan dan beresiko besar terhadap kematian. Nah, berikut merupakan beberapa contoh dari pengobatan alternatif yang bisa anda coba.

  1. Bekam

Pengobatan Alternatif Herbal BekamBekam merupakan metode pengobatan klasik yang telah dipraktekan sejak zaman mesir kuno. Pada prakteknya bekam adalah metode pengobatan dengan cara mengambil darah kotor yang terdapat pada permukaan kulit dengan menggunakan cup (gelas bekam). Bekam dapat dibedakan menjadi 2 macam yaitu bekam basah dan bekam kering. Pada bekam basah bagian yang dibekam akan disayat atau ditusukkan jarum terlebih dahulu untuk mengeluarkan darah yang membeku dan kotor sedangkan pada bekam kering tidak dilakukan proses menyayat kulit atau menusukan jarum ke kulit, tetapi cukup dipijat saja.

  1. Akupuntur

Pengobatan Alternatif Herbal AkupunturAkupuntur merupakan metode pengobatan alternatif yang berasal dari Cina. Dengan menggunakan jarum yang steril yang ditusukkan pada titik-titik tertentu pada tubuh, fungsi utama pada metode akupuntur yaitu melancarkan peredaran darah dalm tubuh. Jika anda tertarik dengan metode ini, pastikan anda mencari seseorang yang benar-benar ahli. Yang perlu diperhatikan yaitu penggunaan jarum yang steril karena jarum juga dapat menjadi alat penyebaran penyakit jika tidak steril. Selanjutnya adalah orang yang melakukan akupuntur harusla mengetahui titik-titik akupuntur, jika tidak sangat mungkin terjadi resiko pendarahan.

Sponsored links

  1. Herbal Alami

Pengobatan Alternatif HerbalPenggunaan tanaman herbal dalam mengobati berbagai jenis penyakit memang telah dipraktekan sejak zaman dahulu. Dan makin populer pada saat sekarang ini. Masyarakat banyak yang memilih menggunakan herbal alami dalam mengatasi masalah kesehatannya. Hal ini dikarenakan penggunaan herbal alami sebagai obat dapat mengurangi resiko efek samping terhadap penggunaan obat-obatan dengan kandungan zat kimia, penggunaan herbal alami juga dianggap lebih praktis karena bahan-bahan alami yang digunakan biasanya mudah ditemukan dan ada disekitar kita. Selain itu proses pengolahan herbal alami menjadi obat juga relatif lebih mudah.

Ada baiknya bagi anda sebelum berobat dengan obat-obatan kimia, terlebih dahulu cobalah pengobatan alternatif.

Artikel Terkait Pengobatan Alternatif, Jalan Lain Menuju Sembuh

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *