30 Pemandangan Alam Menakjubkan Di Dunia

By Categories : Gambar Alam

Terdapat sejuta misteri di muka bumi ini, berikut ini adalah 30 pemandangan alam menakjubkan di dunia. Bagi siapapun akan tercengang “aneh” atas indahnya pemandangan ini. Namun, jika kita ingin kesana untuk melihat percis sesuai gambar, sebagian diperlukan momen yang tepat karena ini terjadi akibat perubahan iklim atau musim yang membuat itu tampak menakjubkan. Ini bisa menjadi suatu bukti bahwa dimuka bumi ini banyak terdapat sesuatu yang menakjubkan, diluar pandangan kita dan bisa disebut suatu keajaiban alam yang diluar seperti pada umumnya.

Alam memang selalu menyajikan berbagai misteri yang memberikan keindahan bagi pemandangan mata kita. Ini merupakan hal yang tidak bisanya karena terdapat suatu keanehan yang tidak biasa karena kejadian alam yang membentuk alam tersebut mempunyai keunikan tersendiri. Oke langsung saja inilah foto-fotonya:

Ini dia  30 Pemandangan Alam Menakjubkan di Dunia

1. Pohon akasia

Pemandangan Pohon akasia

Martin Harvey/Getty Images

Terletak di Dead Vlei, Taman Namib-Naukluft, Namibia. Terdapat pohon Akasia, terkenal dengan pemandangan menyeramkannya di sebuah danau air asin kuno. Pasokan air dari aliran sungai Tsauchab ke daerah ini terputus sekitar 500 tahun yang lalu karena mengalami perubahan.

2. Grand Prismatic Spring

Grand Prismatic Spring

Harry N. Abrams, Inc., Yann Arthus-Bertrand/AP

Terletak di Taman Nasional Yellowstone, Wyoming. Foto diatas menunjukan para wisatawan sedang berjalan pada jalur kayu tepat di pinggiran Grand Prismatic Spring.

3. “Blue Hole”

Pemandangan Blue Hole

Greg Johnston/Getty Image

Terletak di Amerika Tengah, “Blue Hole” ini merupakan lokasi menyelam terkenal selain Lighthouse Reef di Belize. Bisakita liahat lubang biru berbentuk bulat ditengah-tengah hamparan laut biru yang dangkal.

4. “Lubang Neraka”

Lubang neraka, pemandangan lahar Gunung Nyiragongo di Kongo, Afrika.

Martin Rietze/Westend61/Corbis

Terdapat di Kongo, Afrika. Pemandangan yang luar biasa dari lahar Gunung Nyiragongo, dikenal dengan nama “Lubang Neraka” dalam bahasa Indonesia.

5. Bukit pasir Barchan

Pemandangan bukit pasir Barchan

George Steinmetz/Corbis

Ini merupakan bukit pasir Barchan dan sedimen laut yang telah terkikis. Beberapa kali terjadi pasang air laut yang mengakibatkan banjir dan mengakibatkan juga keretakan tanah. Alhasil kini permukaan tanah liat lembut yang ditutupi sedimen-sedimen laut.

6. Land of Seven Colors di Chamarel

Land of Seven Colors di Chamarel

Franz-Marc Frei/Corbis

Permukaan tanah yang menyelimuti selama berabad-abad oleh debu vulkanik yang mengandung mineral oksida dengan beragam warna. Terdapat di Land of Seven Colors di Chamarel, Mauritius

7. Danau Natron

Pemandangan permukaan Danau Natron

Gerry Ellis/Minden Pictures/Corbis

Terletak di Danau Natron, Tanzania, Afrika timur. Ini merupakan formasi soda di permukaan danau.

8. “Gerbang Neraka”

Foto Kawah gas Gerbang Neraka di Gurun Karakum

Amos Chapple/Rex Features

Terdapat di Gurun Karakum, Turkmenistan. Tempat ini disebut “Gerbang Neraka”, sebuah kawah aktif terdapat api membara tiada henti sejak para ilmuan dari Soviet menyulutnya pada tahun 1971.

9. Tanggul raksasa di County Antrim

Pemandangan Batu Tanggul raksasa

Getty Images

Ini merupakan batu basal yang merupakan sebuah tanggul raksasa di County Antrim, Irlandia Utara.

10. Devil’s Bath

Foto Danau air panas berwarna hijau

Jan Mika/New Zealand Photos/Alamy

Terletak di Wai-O-Tapu Wonderland, Rotorua, Selandia Baru. Danau air panas berwana hijau ini disebut Devil’s Bath.

11.  Pohon Dragonblood

Foto Pohon Dragonblood

Michele Falzone/Alamy

Terlihat seperti jamur raksasa, ini merupakan pohon Dragonblood (Dracaena cinnabari). , terletak di Pulau Socotra, Laut Arab.

12. Gua Kristal

Gua Kristal di Tambang Naica

Javier Trueba/MSF/Science Source/Photo Researchers

Kristal ini terbentuk dari air panas yang mengandung banyak mineral. Gua Kristal di Tambang Naica, Chihuahua, Meksiko. Kristal raksasa ini ditemukan setelah air yang memenuhi goa dipompa keluar.

13. Danau Hillier

Pemadnagan Danau Hillier

Jean-Paul Ferrero/Auscape/Corbis

Danau Hillier, di Pulau Tengah, Kepulauan Recherche, Australia Barat. Perairan danau yang berwarna merah muda. Hal ini terjadi belum bisa dipastikan, tapi menurut para ilmuan warna itu karena warna yang dibentuk oleh species ganggan atau oleh bakteri halofilik.

14. Pegunungan Tianzi 

Pegunungan Tianzi di Wulingyuan

Richard Janecki

Bertengger diatas lembah, terdapat sekitar 3100 puncak batu besar yang menjulang layaknya hutan pilar yang dihiasi pohon pinus. Terletak di Pegunungan Tianzi di Wulingyuan, Tiongkok.

15. Bunga Wisteria

Pemandangan Bunga Wisteria mekar di Ashikaga Flower Park

JTB Media Creation, Inc./Alamy

Seperti kembang api bunga yang berwarna ungu. Ini merupakan Sebuah bunga Wisteria mekar di Ashikaga Flower Park, Ashikaga, Tochigi, Jepang.

16. Spotted Lake

Spotted Lake Kolombia

Chris Harris/Getty Images

Ini terjadi karena endapan mineral yang berubah menjadi bintik-bintik yang berwarna hasil dari sebagian air danau yang menguap pada musim panas. Spotted Lake, terletak dekat Osoyoos, British Columbia, Kanada

17. Antelope Canyon

Antelope Canyon

Ben Pipe Photography/Getty Images.

Terletak di wilayah Navajo dekat Page, Arizona. Terlihat cahaya matahari yang masuk kedalam lubang Antelope Canyon.

18. Split Apple Rock

Split Apple Rock

Uli Wiesmeier/Corbis

Batu bulat besar yang terbelah yang disebut Split Apple Rock. Terletak di Abel Tasman National Park, Pulau Selatan Selandia Baru.

19. Teluk Cádiz

Pemandangan Teluk Cádiz

Aleph/Getty Images

Ini merupakan berbagai jenis logam kuno dan bijih besi yang teroksidasi yang larut di perairan menyebabkan berwana merah. Di sebuah pertambangan yang terletak diantara pegunungan Sierra Morena Spanyol ke Teluk Cádiz, Rio Tinto.

20. Preikestolen (Batu Mimbar)

Pemandangan Preikestolen (Batu Mimbar)

Douglas Pearson/Corbis

Preikestolen (Batu Mimbar) berada di ketinggian 604 m diatas perairan Lysefjorden (Light Fjord) dekat Forsand, Norwegia.

21. Teras-teras alami Pamukkale

Pemandangan Teras-teras alami Pamukkale

Schmid Reinhard/SIME/4 Corners

Terletak di barat daya Turki. Pamukkale, Teras-teras alami ini terbentuk dari endapan sedimen bebatuan dari mata air panas yang mengalir deras.

22. Pulau Galesnjak, Kroasia

Pemandangan Pulau Galesnjak, Kroasia

Filip Brala/Pixsell/Landov

Disebut sebagai Pulau cinta, terletakdi Kroasia. Nama asli pulau ini yaitu Pulau Galesnjak.

23. Pilar-pilar tufa di Danau Mono

Pemandangan Pilar-pilar tufa di Danau Mono

Dennis Frates/Alamy

Pilar-pilar kapur ini mungkin terbentuk karena air yang mengandung karbonat mengalir ke danau soda alkali. Terletak di Danau Mono.

24. Elephant Rock

Foto Elephant Rock

Steffan & Alexandrra Sailer/Ardea/Caters News

Elephant Rock, begitulah orang menyebutnya. Ini merupakan suatu maha karya alam yang terbentuk akibat erosi pada batu pasir. Terletak di Taman Nasional Valley of Fire, di sebelah timur laut Las Vegas, Nevada.

 25. Padang Garam Salar De Uyuni

Pemandangan Salar De Uyuni

Kazuyoshi Nomachi/Corbis

Salar De Uyuni, ini merupakan padang garam terbesar di dunia, dengan  ketinggian air yang hanya beberapa sentimeter menimbulkan pantulan langit yang luar biasa. Ini terjadi pada saat musim hujan di bulan Februari.

26. Fly Geyser

Pemandangan Fly Geyser di Gurun Black Rock, Nevada

Fly Geyser,  merupakan karya gambungan alam dengan manusia. Dengan tinggi sekitar 1,52 meter, terlihat mata air panas bumi yang menyembur, pada asap yang mengepul itu terdapat kandungan mineral. Berlokasi di lahan khusus di Gurun Black Rock, Nevada.

27. Padang bunga rapeseed (canola)

Pemandangan Padang bunga rapeseed Tiongkok

Christian Kober/Corbis

Bunga yang sedang mekar di padang bunga rapeseed (canola). Terletak di Luoping, Provinsi Yunnan, Tiongkok.

28. Bunga Daffodil

Foto Pemandangan Bunga daffodil mekar Black Forest Jerman

Andy Linden/Getty Images

Terletak di kawasan Black Forest, Jerman. Seperti lentera dalam kabut biru, ini adalah Bunga Daffodil

29. Bay of Fires

Pemandangan Bay of Fires di Tasmania

Richard Taylor/4Corners Images

Seorang penjelajah asal inggris pada tahun 1773 yaitu Kapten Tobias Furneaux memberi nama pada tempat ini Bay of Fires. Terletak di Tasmania. Bebatuan berwana oranye terang itu dihasilkan oleh sebuah fungus atau jamur.

30. Gunung Roraima

Pemandangan Gunung Roraima Venezuela

Robert Harding/Last Refuge/Corbis

Sebuah pegunungan seperti sebuah meja. Gunung Roraima begitulah orang-orang menyebutnya. Berada di sebelah utara Venezuela, Amerika Selatan.

Itulah ke-30 Pemandangan alam menakjubkan, banyak kata untuk menggambarkan pemandangan diatas “unik”, “aneh”, atau “indah” apapun itu merupakan maha karya alam yang sungguh sangat luar biasa. Lihat juga 35 Pemandangan Alam Indah Indonesia yang tidak kalah keren.