Olahraga Mengecilkan Perut Yang Mudah Dan Efektif

By Categories : Kesehatan

Olahraga mengecilkan perut buncit adalah salah satu solusi untuk mendapatkan perut ideal yang diinginkan. Sejumlah masalah dipastikan muncul ketika perut kita membuncit. Dengan perut yang tampak menonjol, kita pasti akan merasa sangat tidak percaya diri atau malu. Perut buncit juga membuat kita kesulitan memiliki penampilan yang optimal. Kita tidak bisa leluasa memilih gaya busana karena kondisi perut memaksa kita untuk terus-terusan memakai pakaian yang longgar dan berwarna gelap. Masalah lain yang pasti lahir dari perut yang buncit adalah rasa tidak nyaman, bukan secara psikologi, melainkan ketidaknyamanan yang nyata. Perut yang buncit adalah terasa sangat mengganggu. Kita menjadi sulit untuk duduk atau membungkuk. Kadang, ketika perut terasa mengganjal dan napas pun terasa sesak. Di atas itu semua, perut buncit juga sangat dekat dengan gangguan beragam penyakit. Ini sebenarnya problem yang paling serius.

Olahraga Mengecilkan Perut

Agar masalah yang melekat pada perut buncit terurai satu per satu, kita tentu harus melakukan berbagai upaya. Ada banyak cara untuk mengatasi perut buncit, seperti diet, menggunakan obat pelangsing, operasi sedot lemak, akupuntur, atau pijat tertentu. Namun, cara yang aman dan terbukti efektif untuk membakat lemak yang menumpuk di perut adalah olahraga. Olahraga mengecilkan perut ini, selain mampu membuang lemak yang membuat perut menjadi gendut, juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Dengan olahraga secara teratur, kinerja seluruh organ tubuh anak meningkat.

Olahraga yang mudah dan efektif untuk mengecilkan perut Anda

Ada banyak jenis olahraga yang dapat secara efektif mengecilkan perut. Berikut adalah beberapa jenis olahraga mengecilkan perut yang dapat kita tempuh untuk memiliki perut yang rata.

Sponsored links

  1. Sit up

Olahraga ini merupakan jenis olahraga untuk mengecilkan perut yang paling populer. Karena penekanan pada olahraga ini langsung pada bagian perut, sit up akan membuat otot perut makin kencang dan perut yang buncit pun akan berangsur mengecil. Selain efektif untuk mengecilkan perut, sit up juga mudah dilakukan dan tidak membutuhkan peralatan khusus. Awalnya mungkin kita tidak mampu melakukan sit up sendirian karena belum terbiasa. Jika demikian, kita bisa meminta bantuan orang lain untuk menahan kaki kita selama melakukan olahraga ini. Untuk memperoleh hasil yang optimal, sit up hendaknya dilakukan secara teratur, 3 hingga 4 kali dalam seminggu.

  1. Berlari atau berjalan cepat

Kedua olahraga mengecilkan perut ini merupakan jenis olahara yang tidak membutuhkan keterampilan khusus sehingga semua orang dapat melakukannya dengan mudah. Jogging atau jalan cepat terbukti efektif membakar kalori. Jadi, olahraga ini pastinya juga mampu mengecilkan perut yang buncit jika dilakukan secara teratur. Jika kita tidak memiliki waktu luang atau kondisi cuaca tidak memungkinkan, jogging atau jalan cepat dapat dilakukan di dalam ruangan menggunakan treadmill.

  1. Vertikal leg crunch

Olahraga mengecilkan perut yang satu ini bagi sebagian orang mungkin belum begitu familiar. Vertikal leg crunch sebenarnya tidak terlalu sulit untuk dilakukan dan bermanfaat untuk mengecilkan perut. Vertikal leg crunch dilakukan dengan cara berbaring. Lalu, kaki diangkat tinggi-tinggi sambil badan ditarik ke dapan. Kaki disilangkan membentuk huruf V, sementara pundak tetap menempel pada lantai.

Itulah beberapa jenis olahraga mengecilkan perut yang mudah untuk dilakukan. Jika dilakukan secara teratur, perut yang buncit pun perlahan-lahan akan rata.

Artikel Terkait Olahraga Mengecilkan Perut Yang Mudah Dan Efektif

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *