Objek Wisata Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

By Categories : Wisata

Berikut ini kami ulas objek wisata yang wajib sobat kunjungi saat mendatangi Jogja. Objek wisata Jogja memang tak pernah ada habisnya kalau dibahas, selalu saja ada yang menarik dari Jogja, mungkin sebagian dari sobat belum pernah mendengar tempat-tempat dibawah ini. Tapi yang jelas tempat-tempat berikut ini tidak kalah indahnya dengan tempat wisata terkenal yang ada di Jogja.

Untuk lebih jelasnya mari kita simak wisata yang paling populer di kota Jogja ini, semoga dapat menjadi referensi anda sebelum berangkat berlibur kesana.

Daftar Objek Wisata di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Foto Objek Wisata Kraton Ratu Boko

Kraton Ratu Boko

Kraton Ratu Boko adalah tempat paling indah kalau sobat mau menikmati sunset dan melihat Jogja dari ketinggian. Untuk sampai ke tempat wisata ini sobat harus melewati Jalan Solo sampai bertemu dengan Kompleks Candi Prambanan, setelah itu sobat belok kanan ke arah Piyungan. Marka jalan untuk sampai ke Kraton Ratu Boko cukup jelas dan sobat tidak perlu khawatir akan tersesat kalau memperhatikan petunjuk jalan.

Kalau sobat mau ke Kraton Ratu Boko sangat disarankan datang jam 3, karena matahari sudah tidak terlalu panas. Sobat cukup membayar Rp. 25.000,- saja untuk masuk ke tempat ini, didalam sobat bisa sepuasnya menikmati aura mistis Kraton Ratu Boko.

Foto Objek Wisata Kuliner The Waroeng of Raminten

The Waroeng of Raminten

Kalau sobat baru datang dari Museum Ullen Sentalu disarankan untuk mampir ke The Waroeng of Raminten. Lokasinya di Jalan Kaliurang KM 15,5, Pakem. Disana sobat akan menemukan suasana Jawa asli, selain itu makannya juga enak-enak dan harganya murah meriah. Tempat ini sangat pas buat sobat yang sedang lapar, karena ada beberapa makanan dan minuman yang diberikan dalam porsi jumbo. Tempat ini juga terkenal karena nyeleneh.

Sponsored links

Foto Objek Wisata Kebun Buah Mangunan Jogja

Kebun Buah Mangunan

Namanya memang Kebun Buah, tapi disini sobat tidak akan menemukan buah. Tapi sobat tidak usah kecewa karena setelah sampai ke lokasi sobat akan menemuka pemandangan yang sangat menakjubkan. Sobat akan dimanjakan dengan pemandangan indah yang membentang luas sejauh mata memandang, sobat hanya akan melihat hamparan warna hijau yang tiada habisnya.

Untuk sampai ke tempat ini sobat bisa menempuh Jalan Imogiri Timur, yaitu ke arah Goa Cerme, setelah itu sobat berbelok kiri untuk sampai ke bukit indah ini.

Foto Objek Wisata Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk

Kalau objek yang satu ini sangat cocok buat sobat yang hendak berpetualang dengan body rafting atau rakit untuk menyusuri Sungai Oya. Lokasinya di Jalan Raya Wonosari. Ketika sobat menyusuri jalan menuju lokasi akan memukan sabana atau stepa yang kering, tandus, dan gersang yang dihiasi bebatuan kapur. Suasananya mirip di Afrika.

Itulah sekilas informasi tentang objek wisata di Jogja yang harus Anda kunjungi, jika Ada rekomendasi lain silahkan komentar di bawah!

Lihat juga tempat wisata terbaik di jogja.

Artikel Terkait Objek Wisata Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *