Obat Kanker Dan Menjaga Kekebalan Tubuh

By Categories : Kesehatan

Vitamin merupakan antioksidan alami bagi tubuh yang terkandung di dalam buah-buahan. Selain bisa menjaga kekebalan tubuh, antioksidan yang terkandung juga mampu membunuh sel kanker.

Obat kanker dan Menjaga Kekebalan TubuhObat kanker merupakan salah satu obat yang masih dalam proses pencarian dan berbagai uji coba laboratorium. Banyak kesimpangsiuran mengenai obat kanker. Banyak praktisi kesehatan yang menyatakan bahwa obat kanker belum ditemukan. Untuk saat ini kebanyakan penderita kanker hanya menjalani kemoterapi untuk memperlambat kanker menyebar di dalam tubuh. Pasien yang menjalani kemoterapi juga mengalami kerontokan rambut sebagai akibat terkena paparan radiasi selama menjalani perawatan. Umumnya pasien benar-benar botak bila menjalani kemoterapi. Proses kemoterapi membutuhkan waktu yang lama untuk mematikan sel-sel kanker di dalam tubuh dan memastikannya agar tidak muncul lagi. Biaya yang ditanggung pasien juga sangat mahal karena minimnya ahli kesehatan yang menangani kemoterapi.

Kanker merupakan sebuah virus yang menyerang kalenjar yang membentengi sistem kekebalan tubuh. Hal ini terbukti dari berbagai jenis kanker yang bisa menyerang seluruh anggota tubuh kita seperti kanker serviks, kanker payudara, kanker paru, kanker usus, dan kanker hati. Pada wanita, kanker umumnya menyerang kekebalan organ vital walaupun ada juga wanita yang terkena kanker usus dan kanker hati. Sedangkan pada pria, kanker paru-paru menjadi penyakit yang sering muncul akibat kebiasaan merokok yang sulit untuk ditinggalkan. Daya tahan tubuh lemah merupakan gejala awal penyakit kanker. Bahkan luka pada bagian tubuh tertentu juga bisa menjadi kanker. Kemampuan tubuh untuk melawan sel kanker pun terbilang rendah, oleh karenanya dibutuhkan makanan dan pola hidup yang sehat sebagai obat kanker untuk sementara.

Sponsored links

Kanker sering disebabkan oleh pola makan yang tidak benar, gaya hidup, dan faktor keturunan. Pola makan yang tidak memenuhi kebutuhan gizi, atau bahkan mengkonsumsi makanan yang mengandung MSG, bahan pengawet seperti formalin dan borax, pemanis buatan dan makanan yang dibakar atau diasap merupakan kategori makanan yang bisa memicu tumbuhnya sel kanker di dalam tubuh. Penggunaan minyak goreng secara terus menerus tanpa menggantinya dengan yang baru juga menjadi pemicu tumbuhnya sel kanker. Sistem kekebalan tubuh masih bisa melawan sel-sel kanker selama mendapatkan asupan dan gizi yang cukup, namun kekebalan tubuh berkurang seiring banyaknya zat adiktif yang dikonsumsi. Pada saat tubuh rentan seperti ini, sel kanker bisa menyerang salah satu bagian tubuh. Selain disebabkan oleh pola makan dan gaya hidup, kanker juga merupakan penyakit keturunan. Memeriksakan kesehatan untuk melihat riwayat penyakit keturunan dan resikonya sangat diperlukan untuk mencegah kanker sejak dini.

Sebagai benteng pertahanan dalam melawan kanker, tubuh membutuhkan berbagai makanan dan olah raga untuk mencegah munculnya kanker. Buah berry merupakan buah yang mempunyai vitamin C dan E yang sangat tinggi untuk mengurangi pertumbuhan sel kanker. Antioksidan yang terkandung mampu digunakan tubuh sebagai obat kanker.

Artikel Terkait Obat Kanker Dan Menjaga Kekebalan Tubuh

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *