Obat Herbal Radang Tenggorokan Yang Praktis

By Categories : Kesehatan

Obat herbal radang tenggorokan saat ini mulai dilirik oleh para konsumen obat-obatan, apalagi menghadapi cuaca yang tidak menentu, ketahanan tubuh seringkali menurun dan tubuh mudah diserang virus dan bakteri yang menyebabkan penyakit. Penyakit yang sering datang ketika musim yang tidak menentu salah satunya adalah penyakit radang tenggorokan. Radang tenggorokan merupakan infeksi pada amandel yang menyebabkan sakit pada tenggorokan yang ditandai dengan nyeri saat menelan yang disertai demam. Namun, saat ini banyak beredar obat-obatan kimia yang mengandung zat-zat yang tidak aman atau mengkhawatirkan. Sehingga banyak yang beralih pada pengobatan melalui obat-obatan herbal yang lebih alami.Obat Herbal Radang Tenggorokan

Obat Herbal Radang Tenggorokan

Banyaknya pilihan orang yang jatuh pada obat-obatan herbal adalah karena dipengaruhi beberapa factor yang tentunya demi menunjang kesehatan mereka dimasa mendatang. Penggunaan obat-obatan kimia tentunya akan berdapak negative jika di konsumsi dalam waktu panjang, padahal toh tidak hanya sekali atau dua kali dalam sebulan rentan orang sakit. Banyaknya obat-obatan yang katanya herbal pun semakin santer bermunculan dipasar publik. Baik online maupun offline, terbukti dengan banyaknya tempat-tempat praktek suhu atau klinik-klinik pengobatan tradisional yang memakai bahan serba herbal. Banyak juga bermunculannya toko-toko online obat-obatan herbal di internet, padahal banyak sekali pilihan herbal yang siap digunakan dalam lingkungan sehari-sehari kita. Semua itu bergantung pada bagaimana kita mengolahnya saja. Berikut ini merupakan beberapa obat herbal yang dapat mengatasi sakit radang tenggorokan, yaitu:

  1. Madu

Madu merupakan bahan alami yang dihasilkan oleh lebah madu. Madu berfungsi sebagai anti-bakteri, virus, dan jamur. Dengan menggunakan madu, khasiat yang didapatkan yaitu meringankan rasa sakit saat menelan makanan. Cara penggunaannya sangat mudah, yakni madu dapat diminum langsung dalam takaran sendok, atau dapat dicampur dengan segelas air hangat atau dingin.

Sponsored links

  1. Teh

Teh juga dapat dimasukan dalam kategoriobat herbal radang tenggorokan. Minum teh juga berkhasiat untuk meringankan rasa tidak nyaman di tenggorokan karena teh mengandung zat anti-oksidan yang berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh sehingga membantu meredakan infeksi. Dalam mengonsumsinya, teh dapat dicampur dan divariasi  dengan lemon ataupun madu sehingga rasanya lebih segar dan nikmat.

  1. Air garam

Berkumur dengan air garam sangat efektif untuk meredakan nyeri di tenggorokan. Ini merupakan ramuan yang telah lama diajarkan sejak dulu. Air garam selain berfungsi sebagai antiseptik, juga dapat berfungsi untuk membersihkan lendir di tenggorokan.

Obat herbal di atas akan berfungsi maksimal jika diimbangi dengan upaya pencegahan terhadap penyakit radang tenggorokan dapat dilakukan dengan menghindari makanan-makanan yang terlalu pedas dan berminyak, serta cukup istirahat. Daripada enggunakan obat-obatan kimia saat ini masyarakat lebih memilih menggunakan obat herbal radang tenggorokan.

Artikel Terkait Obat Herbal Radang Tenggorokan Yang Praktis

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *