Obat Herbal Darah Tinggi Ternyata Ada Di Sekitar Kita

By Categories : Kesehatan

Obat herbal darah tinggi saat ini banyak dicari oleh masyarakat. Mereka beralih menggunakan kepada obat-obatan herbal karena berasal dari bahan-bahan alami yang tidak menimbulkan efek samping, serta bebas kandungan senyawa kimia yang dapat membahayakan tubuh.

Di jaman yang semakin maju ini resiko terserang penyakit darah tinggi semakin tinggi. Kesibukan yang menyita hampir sebagian waktu kita, tanpa diimbangi olah raga rutin serta konsumsi makanan dengan nilai gizi yang kurang seimbang bisa menjadi pemicu munculnya penyakit ini.Obat HErbal Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi merupakan kondisi medis kronis dengan tekanan darah pada arteri meningkat. Dalam hal ini peningkatan tekanan darah menyebabkan jantung harus bekerja lebih keras dari biasanya untuk mengedarkan darah melalui pembuluh darah. Penyakit darah tinggi ini juga menjadi faktor munculnya penyakit-penyakit lain, seperti strooke, serangan jantung, gagal jantung dan gangguan fungsi ginjal.

Sangat dianjurkan untuk anda untuk menerapkan pola hidup sehat supaya dapat terhindar dari penyakit darah tinggi ini, diantaranya dengan berolah raga secara teratur, mengkonsumsi makanan sehat, cukup istirahat dan kurangi minuman yang beralkohol serta merokok.

Akan tetapi bila anda sudah terkena darah tinggi, maka beberapa obat herbal darah tinggi berikut ini patut dicoba.

Sponsored links

Obat Herbal Darah Tinggi

  1. Buah Pisang

Buah pisang merupakan buah yang sangat populer dan sangat mudah ditemukan. Anda dapat mencarinya di pasar, mini market atau menanam sendiri pohon pisang di pekarangan. Buah pisang sudah dipercaya sejak lama dapat mengurangi tekanan darah tinggi. Buah pisang mempunyai kandungan kalium yang tinggi yang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu buah pisang merupakan buah dengan kandungan garam sehingga sangat baik dikonsumsi bagi penderita darah tinggi. Dengan memakan buah pisang secara teratur anda akan dapat mengontrol tekanan darah anda.

  1. Bawang Putih

Bawang putih termasuk dalam golongan obat herbal darah tinggi. Selain mudah ditemukan juga sangat praktis dalam pengolahannya. Bawang putih telah terbukti berkhasiat dalam menurunkan tekanan darah tinggi karena mengandung senyawa alicin yang membantu melebarkan pembuluh darah sehingga tekanan darah menjadi turun. Zat ini juga berperan penting dalam proses pengenceran darah dan mencegah terjadinya penggumpalan darah sehingga aliran darah menjadi lancar

  1. Mengkudu

Buah mengkudu merupakan buah yang banyak mengandung viamin,mineral dan protein serta zat-zat lain yang baik bagi tubuh. Buah  juga populer di masyarakat sebagai buah yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Mengkudu mengandung senyawa scopeletin. Zat ini bekerja membantu melebarkan pembuluh darah pada pembulh darah yang mengalami penyempitan serta membersihkan endapan yang bisa mengakibatkan penyumbatan pada pembuluh darah, sehingga dapat menurunkan tekanan darah tinggi

Sekarang anda telah mengetahui bahwa penyakit darah tinggi juga dapat diminimalisasi dengan mengkonsumsi beberapaobat herbal darah tinggi.

Artikel Terkait Obat Herbal Darah Tinggi Ternyata Ada Di Sekitar Kita

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *