Obat Herbal Ambeien Yang Alami Tanpa Obat Kimia

By Categories : Kesehatan

Obat herbal ambeien yang alami sebaiknya menjadi pilihan utama, karena ambeien terjadi pada saluran anus yang sangat sensitif jadi sebisa mungkin gunakan obat yang alami. ambeien merupakan  penyakit yang disebabkan oleh pembengkakan pembuluh darah (vena) yang terdapat di bagian bawah saluran usus, bisa terjadi di sebelah dalam maupun di sebelah luar lubang anus.  Penyakit ambeien ini mengakibatkan terjadinya pembengkakan dan gangguan aliran darah pada daerah sekitar anus. Gejala ambeien yang sering muncul diantaranya: pendarahan di sekitar dubur, merasa masih ada feses yang belum dikeluarkan, meski BAB sudah selesai, dan terasa gatal dibagian anus yang sulit untuk dibersihkan. Rasa gatal tersebut bisa disebabkan karena adanya virus yang menimbulkan infeksi pada kulit.

Obat Herbal Ambeien

Obat Herbal Ambeien

Beberapa sebab pemicu ambeien adalah kurangnya konsumsi serat dalam makanan yang dikonsumsi, kebiasaan buang air besar yang tidak teratur/ konstipasi, kurang berolah raga, dan aktifitas duduk yang terlalu lama. Berikut ini merupakan obat herbal ambeien yang bisa anda coba.

  1. Handeuleum

Daun handeuleum banyak mengandung senyawa flavonoid yang bersifat antinflamasi sehingga mampu mengurangi peradangan, nyeri dan pendarahan pada anus. Selain itu juga mengandung unsur kimia, antara lain flavonoid, alkaloid nontoksik, steroid, glikosid, saponin, calsium oksalat, tanin dan asam format, sehingga mempunyai sifat melunakkan tinja, sekaligus yang membantu memperlancar pengeluaran tinja.

Cara mengolahnya menjadi obat untuk ambeien yaitu siapkan 7 lembar daun handeuleum kemudian cuci bersih. Rebus daun handeuleun dengan 2 gelas air sampai mendidih dan menyusut menjadi 1 gelas. Minum air rebusan handeuleum sekali sehari sampai ambeien hilang.

Sponsored links

  1. Jawer kotok

Jawer kotok merupakan tanaman obat ambeien sangat populer. Tanaman yang dikenal juga sebagai daun iler ini. Tanaman ini mudah diperoleh dan dibudidayakan. Umumnya ditanam sebagai tanaman hias pembatas kebun. Daun ini mengandung senyawa thymol, karvakrol, eugenol, metileugenol, dan etil salisilat. Thymol memiliki sifat antelmintik (mematikan cacing) dan antiseptik. Karvakrol merupakan senyawa bersifat disinfektan, antifungal, dan antelmintik. Eugenol dapat menghilangkan rasa nyeri atau bersifat analgesik. Sedangkan etil salisilat mempu meniadakan iritasi. Sifat dari senyawa yang dikandung daun jawer kotok inilah yang mampu mengatasi ambeien yang belum terlanjur besar.

Cara mengolah daun jawer kotok sebagai obat herbal ambeien yaitu siapkan 12 lembar daun jawer kotok dan cuci bersih. Rebus dengan2 gelas air sampai mendidih dan tinggal 1 gelas air. Minum  air rebusan daun jawer kotok sekali sehari lakukan secara teratur sampai ambeien menghilang.

Selain dengan mengkonsumsi tanaman herbal diatas, sebaiknya anda juga melakukan beberapa hal yang dapat mencegah timbulnya ambeien seperti: menjauhi minuman yang mengandung alkohol, serta hindari menyantap makanan yang mengandung banyak lemak. Hindari pekerjaan yang memicu lelah dan mengangkat barang berat. Menyantap buah -buahan serta sayuran segar dan melakukan olah raga ringan secara teratur.

Sangat penting bagi anda sebelum mencoba pengobatan dengan obat-obatan kimia, cobalah dahulu obat herbal ambeien.

Artikel Terkait Obat Herbal Ambeien Yang Alami Tanpa Obat Kimia

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *