Mengungkap Sejuta Manfaat Jus Wortel Untuk Kesehatan

By Categories : Manfaat

Manfaat jus wortel saat ini telah disadari oleh masyarakat luas. Buktinya, sekarang ada begitu banyak yang memfavoritkan jus yang terbuat dari salah satu jenis sayuran ini. Ya, wortel adalah salah satu jenis sayuran yang bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan, mulai dari campuran untuk sayur sop atau berbagai jenis tumisan. Meskipun judulnya adalah sayuran tapi wortel memberikan rasa yang enak, utamanya kalau dibuat jus. Jus ini adalah salah satu alternatif pilihan cara mengolah wortel yang sangat cocok untuk mereka yang tidak terlalu suka mengunyah wortel dalam bentuk utuh atau potongan kecil. Selain itu wortel juga akan lebih mudah dikonsumsi jika dibuat dalam bentuk jus.

Manfaat Jus Wortel

Sebelum mengurai manfaat apa saja yang bisa didapatkan dari jus wortel, maka ada baiknya untuk mengetahui nutrisi apa saja yang ada di dalam wortel. Wortel diketahui mengandung vitamin E, mineral, vitamin C, vitamin B, vitamin A, betakaroten, protein, dan juga karbohidrat. Karena kandungan vitamin A yang cukup tinggi dan betakaroten, wortel sangat berguna untuk menjaga kesehatan mata. Bukan hanya untuk mata, sebenarnya kandungan vitamin A di dalam wortel bisa sangat bermanfaat untuk menjaga rambut, kulit, dan kuku dari kekeringan.

Sponsored links

Meminum jus wortel secara teratur juga membantu tubuh untuk menjaga kesehatan hati. Jus wortel diketahui bisa melakukan proses detoksifikasi hati sehingga akan mengeluarkan zat-zat berbahaya yang ada di hati, jadi hati akan tetap dalam kondisi sehat. Jus wortel juga sangat dipercaya bisa membantu menurunkan resiko terjadinya penyakit jantung. Kelebihan wortel yang satu ini disebabkan karena adanya kandungan karotenoid yang sangat tinggi. Untuk yang ingin menambah berat badan, maka konsumsi jus wortel bisa menjadi pilihan yang tepat. Ya, manfaat jus wortel yang selanjutnya adalah wortel dapat membantu menambah berat badan. Jus wortel bisa menambah nafsu makan dan akan sangat berguna untuk menjaga kesehatan pencernaan dengan merangsang tubuh untuk mengeluarkan zat-zat yang berguna dalam proses pencernaan makanan.

Kandungan vitamin A dari jus wortel juga bisa membantu untuk menjaga kesehatan paru-paru pada mereka yang memiliki kebiasaan merokok secara aktif dan juga perokok pasif. Meminum jus wortel secara rutin akan membantu perokok aktif dan pasif untuk terhindar dari resiko penyakit emphysema atau penyakit paru-paru lainnya. Jus wortel juga direkomendasikan untuk wanita yang sedang hamil maupun menyusui. Bagi wanita hamil, jus wortel akan bisa membantu tubuh untuk menyediakan kalsium dan vitamin A untuk janin. Sedangkan bagi wanita yang sedang menyusui, konsumsi jus wortel secara teratur akan bisa membantu melancarkan keluarnya ASI. Inilah beragam manfaat jus wortel yang sangat penting bagi kesehatan tubuh, selamat mencoba.

Artikel Terkait Mengungkap Sejuta Manfaat Jus Wortel Untuk Kesehatan

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *