Mengungkap Manfaat Spirulina Untuk Tubuh

By Categories : Manfaat

Manfaat spirulina untuk menjaga kesehatan tubuh tampaknya belum banyak diketahui oleh masyarakat luas. Masyarakat bahkan masih banyak yang merasa asing ketika mendengar nama tanaman ganggang yang satu ini. Spirulina adalah jenis ganggang yang hidup di air dan berwarna hijau kebiruan.

Bukan hanya itu spirulina juga mengandung karbohidrat, lemak, mineral, serat, dan kadar air yang tidak begitu tinggi. Spirulina diketahui memiliki kandungan protein yang sangat tinggi bahkan perlu diketahui bahwa kandungan protein yang dimiliki spirulina jauh lebih banyak daripada yang ada di dalam daging. Dari semua kandungan penting yang ada di spirulina, tubuh akan mendapatkan manfaat yang begitu besar jika mengonsumsinya.

Sponsored links

Manfaat SpirulinaManfaat spirulina Bagi Kesehatan

  1. Manfaat yang pertama adalah spirulina sangat baik untuk dijadikan sumber protein bagi ibu hamil. Ya, ibu hamil membutuhkan protein yang cukup tinggi untuk kebutuhan tubuhnya dan tubuh janin, oleh karena itu dianjurkan untuk mengonsumsi spirulina sebagai sumber protein. Asupan protein yang mencukupi akan membantu memperlancar proses pertumbuhan janin juga membantu perkembangan sel otak janin.
  2. Perlu diketahui bahwa protein yang ada di dalam spirulina adalah protein yang tidak mengandung kolesterol. Protein dalam spirulina juga memiliki komposisi asam amino yang lengkap sehingga sangat baik untuk tubuh.
  3. Apalagi untuk tubuh yang mengalami luka atau memar. Protein akan membantu memperlancar proses penyembuhan lewat membangun kembali sel-sel yang rusak. Selain itu, spirulina juga diketahui bisa merangsang terjadinya regenerasi sel.
  4. Sedangkan pada penderita stroke, spirulina bisa membantu merangsang sel-sel otak untuk mencegah terjadinya stroke secara berulang-ulang.
  5. Karena tidak mengandung kolesterol, maka spirulina sangat baik untuk mencegah terjadinya penumpukan kolesterol dalam tubuh yang bisa berakibat pada terjadinya penyakit jantung.
  6. Selain itu, spirulina juga diketahui mampu membentuk sistem pertahanan tubuh yang kuat dan bisa mengurangi resiko terjadinya keracunan pada ginjal.
  7. Ada satu lagi zat yang sangat penting, yaitu zeaxanthin. Zat ini sangat berguna untuk menjaga kesehatan mata.
  8. Spirulina juga diketahui memiliki kandungan antioksidan yang begitu tinggi sehingga bisa membantu tubuh untuk menangkal radikan bebas dan menjauhkan tubuh dari berbagai jenis penyakit kulit. Oleh karena itu manfaat spirulina sangat baik untuk kecantikan anda.
  9. Karena memiliki kandungan protein yang sangat tinggi, maka spirulina sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh mereka yang mengalami obesitas. Seperti kita ketahui bahwa untuk menurunkan berat badan maka seseorang perlu untuk memperbanyak asupan protein dan mengurangi asupan karbohirat dan lemak. Oleh karena itu, spirulina sangat cocok untuk membantu mengurangi berat badan yang berlebih.

Semua manfaat spirulina ini bisa menjadi bahan pertimbangan bagi anda untuk mulai mengonsumsi spirulina.

Artikel Terkait Mengungkap Manfaat Spirulina Untuk Tubuh

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *