Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

By Categories : Manfaat

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan dan kecantikan seringkali tidak diketahui oleh banyak orang sehingga penggunaannya juga jarang. Padahal minyak zaitun memiliki kadar vitamin E yang cukup tinggi dan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan berguna untuk melawan penuaan. Minyak zaitun biasa disebut sebagai olive oil dan sering dicampurkan dalam salad atau makanan sehat lainnya.

Di samping bisa dikonsumsi, minyak zaitun ini juga bisa digunakan dengan cara dioleskan di bagian tubuh kita. Minyak zaitun bisa membantu mengatasi kondisi bibir yang pecah-pecah. Dengan mengoleskannya ke bibir, maka kandungan minyak zaitun akan memberi kelembaban yang bisa mencegah bibir dari kondisi kekeringan dna pecah-pecah.

manfaat minyak zaitun untuk wajah

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan

Minyak zaitun ternyata juga banyak memberi manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

1. Minyak zaitun dapat Mengurangi efek peradangan

Manfaat minyak zaitun yang bisa kita dapatkan salah satunya adalah dapat mengurangi efek peradangan yang terjadi pada tubuh manusia.

2. Minyak zaitun dapat Merngatasi gangguan pencernaan

Minyak zaitun ternyata mampu mengatasi gangguan angin di dalam perut, mengurangi rasa panas di dalam lambung, mengatasi sembelit, dan menghilangkan segala bentuk gangguan pencernaan.

3. Minyak zaitun dapat Memperkuat organ tubuh

Kandungan vitamin E yang dimiliki minyak zaitun juga dapat membantu memperkuat organ-organ tubuh manusia.

4. Minyak zaitun dapat Menjaga kesehatan kulit

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan yaitu untuk kulit sehat. Vitamin E juga dipercaya mampu menguatkan kolagen pada kulit dan membantu memproduksi sel darah merah di tubuh manusia. Tak heran kalau beberapa produk kecantikan memilik kandungan vitamin E karena memang vitamin ini sangat berperan menjaga kesehatan kulit dan ternyata minyak zaitun memilikinya dalam kadar yang cukup tinggi.

Sponsored links

5. Minyak zaitun dapat Menurunkan berat badan

Manfaat minyak zaitun yang lain adalah minyak ini dipercaya bisa menurunkan berat badan.

6. Minyak zaitun dapat Membuang lemak tidak penting

Minyak zaitun mengandung asam lemak penting yang dapat membantu membuang lemak yang tidak dikehendaki dari sistem tubuh manusia.

7. Minyak zaitun dapat Mengatasi rambur rontok

Bagi yang mengalami rambut rontok, minyak zaitun juga bisa dimanfaatkan. Minyak zaitun memiliki kemampuan sebagai antioksidan yang bisa mencegah terjadinya kerusakan pada rambut yang disebabkan oleh produk kimia seperti shampoo.

Cara penggunaannya sangat mudah, cukup dengan mengoleskan minyak zaitun ke seluruh kulit kepala dan rambut kemudian dilakukan pemijatan ringan. Pemijatan ini bisa menyebabkan sirkulasi darah menjadi lebih lancar dan memicu munculnya rambut baru yang sehat.

8. Minyak zaitun dapat Mencegah osteoporosis

Tidak berhenti di sini, minyak zaitun ternyata mampu mencegah terjadinya osteoporosis karena kemampuannya dalam menyerap kalsium. Penyerapan kalsium akan membantu tulang menjadi lebih kuat sehingga dapat menghindari terjadinya osteoporosis.

Tetapi jangan terlalu berlebihan dalam mengonsumsi minyak zaitun ketika ingin menurunkan berat badan karena nanti kalau berlebihan efek yang terjadi bisa sebaliknya yakni menaikkan berat badan.

Menjaga kesehatan dan kecantikan ternyata tidak harus selalu dengan cara yang sulit dan mahal. Dengan menggunakan minyak zaitun kita sudah bisa menjaga kesehatan dan kecantikan kulit kita. Kuncinya gampang, yakni dengan memahami manfaat minyak zaitun kemudian menerapkannya pada diri kita.

Artikel Terkait Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *