Mengungkap Beragam Manfaat Jagung Untuk Kehidupan Sehari-hari

By Categories : Manfaat

Manfaat jagung sebagai pengganti nasi telah diketahui oleh sebagian masyarakat yang sebenarnya masih mengonsumsi nasi sebagai makanan pokok mereka. Meskipun masih belum bisa meninggalkan nasi sebagai makanan pokok namun beberapa orang tetap bersedia untuk mengonsumsi jagung di kehidupan sehari-hari. Jagung sendiri adalah salah satu sumber karbohidrat yang sangat baik untuk dijadikan pengganti nasi. Karena ada beberapa orang yang tidak bisa mengonsumsi nasi disebabkan oleh beberapa alasan tertentu. Contohnya adalah mereka yang ingin menurunkan berat badan, mereka yang menderita diabetes mellitus, atau juga untuk mereka yang alergi terhadap nasi atau beras.

Manfaat Jagung

Apa saja sebenarnya manfaat jagung itu? Seperti sudah diungkapkan bahwa jagung bermanfaat untuk menggantikan posisi nasi sebagai sumber karbohidrat. Jagung juga memiliki zat tepung yang cukup tinggi yang akan memberikan energi bagi tubuh untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Sebagai pengganti nasi, jagung bisa dimasak dengan cara direbus atau dibakar. Jagung juga bisa dicampurkan dalam beberapa jenis masakan tertentu contohnya sayur asam. Jagung sebagai pengganti nasi ini cocok sekali untuk dikonsumsi oleh mereka yang sedang menurunkan berat badan. Kandungan gula dalam jagung tergolong lebih rendah daripada nasi sehingga akan memperkecil jumlah timbunan gula di dalam tubuh. Kandungan gula yang lebih rendah dan jauh lebih alami ini juga sangat baik untuk dikonsumsi oleh mereka yang menderita penyakit diabetes mellitus.

Sponsored links

Manfaat jagung yang selanjutnya adalah, jagung bisa dijadikan minuman yang sangat lezat yaitu susu jagung. Ya, susu jagung adalah salah satu bentuk inovasi produk yang mencampurkan susu segar dengan jagung. Cara membuatnya sangat mudah yaitu dengan mencampur jagung dan susu segar menggunakan blender kemudian ditambah sedikit gula dan garam. Susu jagung ini akan menjadi pilihan tepat untuk mereka yang bosan mengonsumsi susu tanpa rasa.

Ada beberapa jenis jagung salah satunya adalah jagung manis. Jagung manis ini bermanfaat untuk menghilangkan bekas cacar air di seluruh permukaan kulit. Biasanya setelah bintik-bintik cacar pecah akan menghilangkan bekas hitam di permukaan kulit. Bekas hitam ini bisa dihilangkan dengan menggunakan jagung manis yang diparut kemudian dibalurkan ke permukaan kulit yang berbekas hitam. Tentunya, kegiatan ini perlu dilakukan secara rutin dan terus menerus agar bekas hitam memudar dan lama kelamaan akan menghilang. Begitu banyak manfaat yang sebenarnya terkandung dalam jagung. Jagung sendiri adalah jenis makanan yang sangat bergizi dan baik untuk diberikan kepada anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Dengan adanya begitu banyak manfaat jagung ini semoga membuat jagung menjadi semakin diminati oleh masyarakat.

Artikel Terkait Mengungkap Beragam Manfaat Jagung Untuk Kehidupan Sehari-hari

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *