Mengulas Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan

By Categories : Manfaat

Manfaat buah jeruk bagi kesehatan telah membuat buah yang satu ini banyak difavoritkan oleh sebagian besar orang. Buah jeruk memiliki kandungan air yang banyak sehingga sangat cocok untuk dinikmati ketika udara sedang panas. Buah ini juga sering digunakan sebagai campuran dalam masakan agar lebih segar. Jeruk juga bisa dipakai untuk mengurangi bau amis dari ikan atau daging sebelum dimasak karena aroma jeruk yang segar dan bisa menetralkan aroma amis. Seperti buah-buah yang lain, jeruk juga bisa disulap menjadi jus yang nikmat. Ada begitu banyak cara yang bisa kita pilih untuk mengolah buah yang satu ini.

Manfaat Buah Jeruk

Apa saja manfaat buah jeruk yang bisa kita dapatkan? Jeruk diketahui memiliki kandungan D-limonene yang dikenal sebagai senyawa untuk mencegah terjadinya kanker. Oleh karena itu, melakukan konsumsi buah jeruk secara teratur akan menurunkan resiko terjadinya penyakit kanker. Kemudian, buah jeruk sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh mereka yang memiliki tekanan darah tinggi atau hipertensi. Di dalam buah jeruk ditemukan dua zat yang bisa membantu mengendalikan tekanan darah yang terlalu tinggi yaitu hesperidin dan magnesium.

Sponsored links

Buah jeruk dikenal luas sebagai sumber vitamin C. Fakta ini memang benar, karena dalam satu butir buah jeruk ditemukan kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C yang dikandung oleh buah jeruk ini dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga dengan melakukan konsumsi buah jeruk secara teratur akan dapat menurunkan resiko terjadinya berbagai jenis penyakit. Di samping vitamin C, buah jeruk memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan ini berfungsi untuk melindungi tubuh dari radikal bebas.

Manfaat berikutnya yang bisa kita dapatkan dari satu butir buah jeruk adalah berkurangnya kolesterol yang tertimbun di dalam tubuh. Ya, buah jeruk telah diketahui sangat berguna dalam menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Kolesterol yang tertimbun di dalam tubuh akan dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah dan berakibat pada munculnya penyakit jantung. Kondisi ini teradi karena buah jeruk memiliki dua zat yang berguna untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, yaitu hesperidin dan pectin. Buah jeruk juga sangat baik untuk membantu proses perkembangan otak. Jeruk bisa membantu proses perkembangan otak karena memiliki kandungan asam folat. Sehingga buah ini sangat baik untuk dikonsumsi secara rutin demi otak yang sehat.

Buah jeruk ternyata juga bisa membantu meredakan kekakuan otot dan radang sendi. Melakukan konsumsi jeruk secara teratur bisa membantu mengatasi rasa sakit akibat kekakuan otot atau peradangan pada sendi. Oleh karena ada banyak sekali manfaat buah jeruk bagi kesehatan, maka mulailah mengonsumsi buah ini secara teratur setiap hari.

Artikel Terkait Mengulas Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *