Mengenal Manfaat Kulit Pisang Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

By Categories : Manfaat

Manfaat kulit pisang sejauh ini tampaknya kurang dimengerti oleh masyarakat. Sebagian besar hanya memanfaatkan pisang sampai ke daging buahnya saja. Padahal, buah pisang itu memiliki manfaat bahkan sampai ke kulitnya. Kulit pisang terkadang hanya dibuang begitu saja dan dianggap sampah. Tidak banyak yang tahu kalau kulit pisang memiliki beragam manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Kulit pisang, meskipun hanya sebagai kulit luar dari daging buah ternyata memiliki kandungan yang bermanfaat seperti di antaranya adalah vitamin, serat, karbohidrat, mineral, lemak, protein, dan berbagai mineral. Pada kulit pisang juga terdapat zat-zat yang berfungsi sebagai anti jamur dan antibiotik.

Manfaat Kulit PisangApa saja manfaat kulit pisang yang bisa kita dapatkan? Manfaat pertama dari kulit pisang adalah dapat membantu untuk mengobati jerawat di wajah. Kulit pisang diketahui mengandung antioksidan yang bisa membantu mengobati jerawat dengan cara digosokan ke permukaan kulit yang berjerawat. Selain membantu mengurangi jerawat di wajah, kulit pisang juga bisa dipakai untuk membantu membuat gigi terlihat lebih putih. Ya, kulit pisang telah diketahui mengandung zat pemutih dan mineral yang cukup tinggi. Dengan menggosokkan kulit pisang ke permukaan gigi secara rutin maka kita bisa mendapatkan gigi yang sehat dan lebih putih.

Untuk menunjang penampilan, setiap orang pasti menginginkan kulit yang putih dan cerah. Tanpa menggunakan obat-obatan kimia pun kita bisa mendapatkan kulit yang putih dan cerah yaitu dengan memanfaatkan kulit buah pisang. Kulit ini memiliki zat pemutih alami dan juga antioksidan yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati di wajah, mencerahkan kulit wajah, dan membuatnya wajah menjadi terlihat lebih bersih. Caranya sangat mudah yaitu dengan menggosokkan kulit pisang ke seluruh permukaan kulit wajah. Usahakan agar serat-serat dari kulit pisang nenempel di wajah kemudian dibiarkan semalaman penuh baru dibersihkan dengan air di esok harinya. Tapi ingat, untuk mendapatkan hasil yang memuaskan maka kegiatan ini harus dilakukan secara teratur setiap hari.

Sponsored links

Bagi yang memiliki bekas luka dan merasa terganggu karenanya, kulit buah pisang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka di permukaan kulit. Biasanya bekas luka akan menghitam dan membuat kulit menjadi terlihat kotor dan tidak cantik. Gunakan kulit buah pisang dengan cara menggosoknya di permukaan kulit yang terkena bekas luka. Kegiatan ini dilakukan secara rutin sampai bekas luka benar-benar pudar. Selain itu, menggosokkan kulit pisang pada kulit yang digigt serangga juga bisa membantu mengurangi rasa gatal dan sakit yang diakibatkan oleh sengatan serangga tersebut.

Terbukti kan kalau pisang memiliki banyak manfaat? Bukan hanya daging buahnya saja tapi juga kulitnya. Sehingga mulai sekarang biasakan diri untuk tidak membuang kulit pisang setelah menghabiskan dagingnya karena kulit pisang masih bisa dimanfaatkan. Untuk merasakan manfaat kulit pisang secara langsung, mulai sekarang bisa segera mencoba menggunakannya secara rutin.

Artikel Terkait Mengenal Manfaat Kulit Pisang Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *