Mengenal Beragam Manfaat Teh Untuk Tubuh

By Categories : Manfaat

Manfaat teh bagi tubuh telah banyak diketahui oleh masyarakat luas. Teh adalah jenis minuman yang nikmat disajikan dalam keadaan dingin maupun panas. Teh juga bisa menjadi minuman yang menyegarkan sekaligus menenangkan. Tetapi dibalik kenikmatannya, teh juga memiliki banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh tubuh. Di pasaran kita bisa menemui beberapa jenis teh seperti di antaranya adalah teh hijau, teh hitam, teh oolong, teh merah, dan berbagai jenis teh lainnya. Salah satu kandungan utama yang dimiliki  teh adalah antioksidan. Antioksidan ini diketahui berfungsi sebagai zat anti penuaan dan anti inflamasi. Fungsi ini akan sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Manfaat Teh

Apa saja manfaat teh bagi tubuh? Teh yang diseduh dengan air panas berguna untuk membantu meredakan stress yang dirasakan oleh seseorang. Teh hangat terbukti bisa menenangkan dan sangat cocok untuk diminum di pagi hari untuk meningkatkan semangat sebelum memulai aktivitas. Teh juga berfungsi untuk menghilangkan mata panda bagi mereka yang aktivitasnya padat sampai kekurangan waktu tidur. Lingkaran hitam di bawah mata akan menyebabkan penampilan menjadi buruk dan mengurangi rasa percaya diri. Oleh karena itu mata panda ini bisa dihilangkan dengan memanfaatkan kandungan kafein yang dimiliki oleh teh.

Sponsored links

Bagi yang merasa kesulitan untuk menghilangkan bau kaki maka teh juga bisa dijadikan solusi. Teh diketahui mengandung asam tannic yang dikenal sebagai zat anti bakteri dan anti jamur. Caranya sangat mudah yakni dengan merendam kedua kaki ke dalam baskom yang menampung air rebusan teh. Teh diketahui ampuh untuk menghilangkan keringat yang membuat kaki menjadi bau. Teh juga bisa dipakai untuk menghilangkan bekas gigitan. Bekas gigitan serangga seperti nyamuk terkadang mengganggu keindahan kulit dan menimbulkan rasa kurang percaya diri. Dengan mengusapkan teh chamomile pada kulit yang terkena gigitan serangga, maka bekas gigitan bisa berkurang dan lama-lama akan menghilang.

Untuk wajah, teh bisa membantu melembabkan kulit wajah yang kering. Jenis teh yang digunakan untuk melembabkan kulit wajah adalah teh hijau. Teh hijau yang dibalurkan ke wajah sebagai masker akan membantu mengecilkan pori-pori dan membantu memudarkan warna kusam pada wajah sehingga wajah akan terlihat menjadi semakin cerah.

Teh adalah salah satu jenis minuman yang mudah untuk didapatkan. Rasanya yang nikmat dan aromanya yang khas membuat teh menjadi minuman favorit bagi banyak orang. Untuk merasakan sendiri manfaat teh bagi tubuh baik untuk kesehatan atau untuk kecantikan, silakan mulai sekarang mengonsumsi teh secara rutin setiap hari.

Artikel Terkait Mengenal Beragam Manfaat Teh Untuk Tubuh

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *