Masker Wajah Yang Bagus dari Bahan Alami

By Categories : Tips Kecantikan

Tips memilih masker wajah yang bagus disesuaikan dengan masalah pada kulit wajah Anda tentunya dengan menggunakan bahan-bahan alami sehingga sehat dan tidak menimbulkan efek negatif pada kulit wajah.

Sebenarnya masker yang di gunakan untuk kulit wajah agar menjadi cerah dan kencang sangat banyak sekali, hanya saja tidak semua orang yang mengetahuinya. Terlebih, bagi orang yang sangat peduli dengan kesehatan dan kecantikannya pasti akan melakukan dengan berbagai cara untuk mendapatkannya. Karena selain perawatan dengan cara facial ke salon yang di lakukan untuk merawat kulit wajah, juga ada masker wajah yang di percaya lebih efektif untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit wajah anda. Tentunya ada beberapa tahapan atau tips menggunakan masker yaitu dengan menyesuaikan jenis kulit atau jenis masalah pada kulit wajah agar hasil yang di dapatkan lebih optimal.

Tips Memilih Masker Wajah yang Bagus

Masker yang bagus untuk kulit wajah kering dan kusam

Masker bagus untuk mengatasi kulit kering

Bagi anda yang memiliki kulit kering atau kusam, maka masker wajah yang yang paling tepat untuk di gunakan pada wajah anda yaitu dengan masker yang memiliki formula yang berbentuk hydrogen atau gel. Oleh karenanya, hindarilah masker wajah jenis mud mask (masker lumpur) atau clay. Karena akan berdampak pada kulit wajah anda menjadi lebih kering. Baca juga masker alami untuk kulit kering dan kusam disini

Masker yang bagus untuk kulit wajah berminyak

Perawatan wajah untuk kulit yang berminyak, memang lebih ekstra lagi dalam hal perawatannya jika di bandingkan jenis kulit kering, karena jika anda salah dalam hal perawatannya akan menimbulkan efek seperti komedo dan jerawat. Jika jenis wajah kering tidak boleh menggunakan masker mud mask atau clay, lain halnya dengan kulit wajah yang berminyak, karena kulit wajah yang berminyak sangat membutuhkan jenis masker seperti itu.

Masker lumpur bagus untuk kulit berminyak

Masker jenis mud mask(lumpur) atau clay sangat berfungsi lebih cepat menyerap minyak yang berlebihan pada kulit wajah anda. Lebih dari itu, menggunakan masker jenis ini dapat melembutkan dan menghaluskan kulit wajah anda. Adapun masker alami yang bisa di gunakan untuk kulit yang berminyak disini.

Masker Wajah yang Bagus Untuk Menghilangkan Flek hitam

Selain jenis kulit yang berminyak dan jenis kulit yang kering, ada juga jenis kulit yang memiliki flek hitam yang di sebabkan oleh sel kulit mati, karena beda jenis kulit beda juga masker yang di gunakannya. Untuk jenis kulit yang memiliki flek hitam sendiri, anda bisa menggunakan masker yang memiliki kandungan formula exfoliate. Sehingga dengan pemakain masker yang tepat, maka masalah pada kulit wajah seperti flek hitam akan teratasi dengan mengangkat sel kulit mati pada lapisan teratas kulit wajah anda.

Adapun jenis masker yang mengandung lactic acid yang berfungsi untuk memudarkan flek hitam pada kulit wajah anda dengan proses pigmentasinya. Baca juga cara menghilangkan flek hitam secara alami disini

Itulah beberapa tips untuk memilih masker wajah yang bagus dengan menyesuaikan jenis kulit dan masalah pada kulit wajah anda. Lalu, jenis masker wajah apa yang bagus untuk kulit wajah kita agar telihat lebih cerah dan halus? Untuk lebih jelasnya lagi, simak artikel dengan poin-poin di bawah ini sebagai berikut.

Jenis-Jenis Masker Wajah Alami yang Bagus 

  1. Masker Asam Jawa

Asam jawa merupakan salah satu bahan bumbu dapur yang memilik manfaat dan khasiat untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah kita. Dengan menggunakan masker asam jawa ini mampu menghilangkan flek hitam pada kulit wajah, sehingga wajah akan terlihat lebih cerah. Sebelum anda menggunakan masker alami ini, alangkah baiknya kita lakukan dulu tes alergi, yaitu dengan mengoleskannya pada kulit telinga anda, jika tidak menimbulkan reaksi apapun berarti asam ini aman untuk kulit anda. Setelah itu, anda bisa membuatnya menjadi masker wajah yang di inginkan anda. Adapun caranya sebagai berikut:

Pertama, siapkan beberapa asam jawa secukupnya, kemudian lumatkan menggunakan sendok. Lalu, masukan pada gelas yang berisi susu yang telah di siapkan, aduk sampai rata. Setelah itu, aplikasikan pada kulit wajah anda secara merata, dan biarkan selama kurang lebih 20 menit. Telakhir, bilas dengan air hangat sampai bersih. Lakukanlah perawatan ini dengan rutin dan teratur 2 atau 3 kali dalam satu minggu.

  1. Masker Buah Pepaya

Kandungan yang terdapat pada buah papaya memiliki enzim yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah anda. Terlebih, buah papaya ini sudah di kenal dengan khasiatnya yang dapat mengangkat sel kulit mati pada kulit wajah, sehingga wajah akan terlihat lebih cerah. Oleh karenanya, banyak sekali produk kecantikan yang memakai bahan dasar dari buah papaya ini.

Masker pepaya masker alami yang bagus

Cara yang bisa anda lakukan untuk membuat masker papaya ini sangatlah mudah. Pertama, siapkan beberapa buah papaya secukupnya, kemudin haluskan menggunakan blender. Anda bisa mengaplikasikannya dengan satu gelas susu. Setelah tercampur kedua bahan ini, oleskan pada kulit wajah anda secara merata dan biarkan selama 30 menit. Telakhir, bilas dengan air sampai bersih.

Baca juga manfaat pepaya disini

Sponsored links

  1. Masker Putih Telur dan Lemon/Jeruk Nipis

Bahan alami ini memang sudah tidak di ragukan lagi akan manfaat dan khasiatnya untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah kita. Paduan masker putih telur dengan jeruk nipis ini dapat melembabkan dan memutihkan kulit wajah anda. selain itu, dapat mengatasi minyak berlebihan pada kulit wajah anda yang sering menyebabkan jerawat.

masker-alami-putih-telur-dan-lemon-bagus

Cara yang bisa anda lakukan untuk membuat masker ini sangat mudah. Pertama, siapkan putih telur dan simpan pada wadah, kemudian masukan perasan lemon/jeruk nipis secukupnya, lalu kocok sampai merata. Setelah itu, aplikasikan ramuan masker alami ini pada kulit wajah anda secara merata, biarkan selama kurang lebih 30 menit sampai kering. Telakhir, bilas dengan air hangat sampai bersih.

Baca juga manfaat masker putih telur disini

  1. Masker Buah Nanas

Kandungan yang terdapat pada buah nanas ini mengandung Vitamin C dan Mineral yang bermanfaat untuk mencerahkan dan melembabkan kulit wajah anda. adapun cara yang bisa anda lakukan untuk membuat masker nanas ini sebagai berikut.

Pertama, siapkan buah nanas yang telah di kupas bersih, kemudian haluskan menggunakan blender, lalu campurkan madu alami secukupnya. Setelah tercampur rata, oleskan pada kulit wajah anda secara merata, dan biarkan selama kurang lebih 30 menit. Telakhir, bersihkan menggunakan air sampai bersih.

Baca juga manfaat buah nanas disini

  1. Masker Bengkoang

Buah bengkoang merupakan bahan alami yang sudah terbukti akan manfaat dan khasiatnya untuk kulit wajah. Oleh karenanya, tidak jarang produk-produk kecantikan menggunakan buah bengkoang ini sebagai bahan dasarnya. Maka dari itu, tidak ada salahnya bagi anda untuk membuatnya langsung sebagai masker alami di rumah.

Baca juga manfaat bengkoang

Adapun cara yang bisa anda lakukan untuk membuat masker benkoang ini sebagai berikut. Pertama, siapkan beberapa buah bengkoang secukupnya, kemudian haluskan menggunakan blender, campurkan sedikit madu alami. Setelah itu, aplikasikan pada kulit wajah anda sampai merata, dan biarkan sampai kering. Telakhir, bilas dengan air hangat sampai bersih.

  1. Masker Wortel

Khasiat yang terdapat pada wortel ini selain bermanfaat untuk kesehatan mata, juga berkhasiat untuk mengatasi masalah pada kulit wajah anda yang terlihat kusam, sehinga kulit wajah anda akan terlihat cerah dan lembut.

masker alami bagus dari wortel

Baca juga manfaat jus wortel

Cara untuk membuat masker wortel ini sangat mudah sekali. Pertama, sipakan buah wortel secukupnya, kemudian haluskan dengan cara di parut. Setelah itu, peras wortel yang telah di parut dengan kain tipis, ambil perasannya, lalu oleskan pada kulit wajah anda secara merata. Biarkan sampai kering, dan bersihkan dengan air sampai bersih.

Demikian artikel yang saya buat tentang jenis atau macam-macam masker yang bagus untuk kulit wajah. Lakukanlah perawatan menggunakan masker alami ini secara rutin dan teratur 2 atau 3 kali dalam satu minggu. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang membutuhkannya. Terimakasih

Artikel Terkait Masker Wajah Yang Bagus dari Bahan Alami

Advertisement
loading...
Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *