Masker Wajah Alami Untuk Menghilangkan Jerawat

By Categories : Tips Kecantikan

Masker wajah alami untuk menghilangkan jerawat–Jerawat memang merupakan masalah kulit wajah yang sangat umum terjadi. Hampir semua orang pernah mengalami yang namanya berjerawat. Hanya kadarnya saja yang membedakan. Ada yang jarang berjerawat, dan kalaupun berjerawat kadarnya ringan. Ada pula orang yang mengalami masalah serius dengan jerawat yang meradang dan menahun. Penyebab jerawat, antara lain produksi minyak yang berlebihan pada kulit wajah, penggunaan kosmetik dengan kandungan minyak yang tinggi, penggunaan obat-obatan jenis tertentu, pola hidup tidak sehat, lingkungan yang tidak bersih, dan faktor hormonal.

Masker wajah alami untuk menghilangkan jerawat

Penanganan jerawat memang membutuhkan kehati-hatian dan ketelatenan. Penanganan yang salah hanya akan membuat kondisi jerawat menjadi makin parah. Perawatan yang tidak kontinu untuk mengatasi jerawat juga tidak akan membuahkan hasil yang optimal. Salah satu cara yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat adalah menggunakan masker wajah alami untuk menghilangkan jerawat. Berikut adalah beberapa bahan alami yang dapat digunakan sebagai masker untuk mengatasi kulit wajah yang berjerawat.

  1. Jeruk nipis

Khasiat jeruk nipis untuk perawatan kecantikan, antara lain adalah mencerahkan kulit dan memudarkan flek hitam. Selain itu, jeruk nipis pun merupakan obat jerawat alami yang cukup ampuh. Untuk membuat masker jeruk nipis tentu sangat mudah. Siapkan jeruk nipis secukupnya. Potong menjadi beberapa bagian.Usapkan potongan jeruk nipis ini pada wajah yang berjerawat dengan lembut.

Sponsored links

  1. Belimbing wuluh

Belimbing wuluh yang biasa digunakan sebagai campuran pada masakan-masakan tertentu ini juga dapat digunakan sebagai bahan untuk membuat masker wajah alami untuk menghilangkan jerawat. Siapkan belimbing wuluh atau belimbing sayur sebanyak 5 buah. Cuci bersih, lalu tumbuk. Tambah garam secukupnya, lalu remas-remas. Gunakan ramuan ini sebagai masker. Perawatan hendaknya dilakukan secara rutin dua kali sehari pada malam dan pagi hari.

  1. Daun sirih

Sirih merupakan tanaman obat yang sangat terkenal khasiatnya untuk mengatasi bermacam-macam gangguan kesehatan. Sirih juga bermanfaat untuk mengatasi masalah wajah yang berjerawat. Siapkan 5-10 daun sirih. Cuci, lalu rebus dengan 2 gelas air. Tutup panci selama merebus daun sirih ini. Setelah mendidih, matikan api. Kemudian, tunggu hingga air rebusan daun siri menjadi hangat-hangat kuku. Gunakan untuk mencuci wajah. Lakukan perawatan ini dua kali sehari.

  1. Daun pepaya

Daun pepaya dikenal sebagai salah satu jenis sayuran dengan rasa sedikit pahit. Selain dapat dikonsumsi, daun pepaya pun dapat dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah. Siapkan 2-3 lembar daun pepaya. Pilih daun yang sudah tua. Cuci, lalu jemur. Setelah agak layu, daun pepaya dilumatkan. Tambahkan sedikit air, kemudian peras. Gunakan air perasan daun pepaya ini sebagai masker.

Upaya menangani masalah jerawat dengan masker wajah alami untuk menghilangkan jerawat sebaiknya juga diserta dengan penanganan dengan bantuan dokter apabila kondisi jerawat cukup serius.

Artikel Terkait Masker Wajah Alami Untuk Menghilangkan Jerawat

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *