Masker Wajah Alami Untuk Kulit Kering Dan Kusam

By Categories : Tips Kecantikan

Menggunakan masker wajah alami untuk kulit kering dan kusam merupakan salah salah satu cara yang dapat ditempuh untuk mengatasi berbagai masalah yang timbul pada jenis kulit ini. Ciri-ciri sekaligus masalah yang timbul pada kulit kering, antara lain kering, kusam, pecah-pecah, mudah timbul keriput, bersisik, dan terasa kaku. Ada banyak faktor penyebab mengapa kulit wajah dapat menjadi kering, seperti penggunaan sabun muka yang tidak cocok, cuaca, faktor genetik, terlalu sering berada di ruangan ber-AC, efek samping penggunaan obat-obatan tertentu, dan kekurangan nutrisi.

Masker wajah alami untuk kulit kering dan kusam

Kulit kering jelas terlihat tidak indah dan sering kali membuat orang merasa tidak percaya diri. Jadi, masalah ini harus segera diatasi agar kondisi kulit tidak makin memburuk. Untuk mengatasi problem kulit yang satu ini dapat digunakan masker wajah alami untuk kulit kering dan kusam. Bahan-bahan alami yang dapat digunakan sebagai masker untuk mengatasi kulit kusam dan kering, antara lain sebagai berikut.

  1. Mentimun

Mentimun memiliki kandungan air, vitamin, dan mineral yang tinggi. Khasiat mentimun untuk perawatan kulit kering telah dikenal sejak lama. Untuk membuat masker mentimun, siapkan mentimun secukupnya. Hancurkan, lalu aplikasi pada wajah sebagai masker. Biarkan selama 20 menit, lalu bersihkan wajah menggunakan air. Selain dihancurkan, penggunaan masker mentimun juga dapat dilakukan dengan cara mengiris mentimun. Kemudian, irisan mentimun ini diusapkan pada wajah secara merata. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, perawatan ini hendaknya dilakukan secara rutin setiap dari.

Sponsored links

  1. Pisang

Tak hanya enak dimakan, pisang juga dapat digunakan sebagai bahan masker wajah alami untuk kulit kering dan kusam. Siapkan dua buah pisang. Hancurkan, lalu campurkan dengan madu secukupnya dan 1 sendok makan outmeal. Aplikasikan ramuan ini pada wajah sebagai masker. Tunggu hingga kering atau dimakan selama 20 menit. Bilas wajah menggunakan air hingga bersih.

  1. Avokad

Siapkan daging buah avokad secukupnya. Hancurkan, kemudian campur dengan ¼ gelas madu. Gunakan campuran ini sebagai masker wajah. Diamkan sekitar 20 menit, lalu bersihkan menggunakan air.

  1. Susu

Susu merupakan bahan alami yang memiki khasiat juara untuk kecantikan. Penggunaan susu untuk kecantikan kulit telah dikenal sejak lama. Susu mengandung moisturizer alami sehingga sangat cocok digunakan untuk merawat kulit kering. Untuk membuat masker susu, siapkan 2 sendok teh susu bubuk. Campur dengan madu yang sudah dihangatkan, 1 sendok teh lendir atau gel dari daging lidah buaya, dan 2 tetes minyak esensial. Aplikasikan ramuan ini pada wajah sebagai masker. Diamkan selama 20 menit. Bersihkan wajah menggunakan air hangat. Akhiri dengan membasih wajah menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori kulit wajah.

Tidak harus selalu menggunakan kosmetik mahal untuk merawat dan mengatasi kulit kering.  Perawatan menggunakan masker wajah alami untuk kulit kering dan kusam akan memberikan hasil yang optimal jika dilakukan secara rutin.

Artikel Terkait Masker Wajah Alami Untuk Kulit Kering Dan Kusam

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *