Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak

By Categories : Tips Kecantikan

Masker wajah alami untuk kulit berminyak dapat dibuat menggunakan bahan-bahan alami. Kulit berminyak membutuhkan perawatan khusus agar kulit wajah cerah. Sebab, kulit jenis ini jika tidak dirawat akan mendatangkan berbagai masalah, seperti kusam, mudah timbul jerawat, dan saat berkeringat kulit wajah menjadi gatal. Rasa gatal saat berkeringat ini timbul akibat jamur yang melekat di kulit.

Kulit berminyak sendiri dapat disebabkan oleh berbagai faktor penyebab, antara lain konsumsi makanan tertentu yang berlebihan (makanan dengan kadar gula tinggi, bersantan, pedas, gorengan, dan makanan berkadar lemak tinggi), faktor genetik, ketidakseimbangan hormon, dan penggunaan kosmetik yang tidak cocok.

Masker wajah alami untuk kulit berminyak

Kulit berminyak memiliki ciri-ciri, antara lain basah, memiliki pori-pori yang terbuka, mengkilap, mudah berjerawat, dan jika disentuh, ada bekas minyak di telapak tangan. Karena rentan bermasalah, kulit berminyak harus mendapatkan perawatan yang tepat. Salah satunya adalah menggunakan masker wajah dari bahan-bahan alami. Berikut adalah bahan-bahan yang dapat digunakan untuk membuat masker wajah alami untuk kulit berminyak.

  1. Seledri

Cara membuat masker seledri sangat mudah. Siapkan seledri secukupnya. Cuci, lalu potong kecil-kecil. Panaskan air hingga mendidih, kemudian masukkan dan rendam seledri. Tunggu hingga air menjadi dingin. Gunakan air rendaman seledri untuk membasuh wajah secara merata. Biarkan hingga kering. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari. Selain mengatasi kulit berminyak, masker seledri juga bermanfaat untuk mencerahkan dan mengencangkan wajah.

Sponsored links

  1. Putih telur

Masker wajah alami untuk kulit berminyak dapat juga dibuat dari putih telur. Siapkan satu butir telur. Ambil bagian kuningnya (yang digunakan bagian putihnya). Campur putih telur dengan ½ sendok teh air jeruk nipis dan ½ sendok teh madu. Aduk hingga tercampur merata, lalu gunakan ramuan ini sebagai masker di seluruh wajah. Tunggu hingga mengering. Bersihkan wajah menggunakan air hangat dan diakhiri dengan air dingin.

  1. Wortel

Siapkan wartel secukupnya. Rebus dan haluskan. Campur dengan ½ sendok makan madu. Aplikasikan pada wajah sebagai masker. Tunggu hingga mengering atau selama 20 menit. Bersihkan wajah menggunakan air.

  1. Apel

Apel dapat pula menjadi bahan untuk masker wajah alami untuk kulit berminyak. Cara membuatnya tidak sulit. Siapkan satu buah apel, lalu parut. Campur dengan 5 sendok makan madu. Gunakan ramuan ini sebagai masker. Diamkan selama 20 menit. Bersihkan wajah menggunakan air.

  1. Stroberi

Siapkan 9 buah stroberi, lalu hancurkan. Campur dengan 3 sendok makan madu. Kemudian, saring. Gunakan air cairan hasil saringan ini sebagai masker. Tunggu hingga 20 menit. Bilas wajah hingga bersih menggunakan air.

Di sekitar kita ada begitu banyak bahan bahan-bahan yang dapat digunakan untuk membuat masker wajah alami untuk kulit berminyak. Dengan perawatan rutin, produksi minyak yang berlebih pada kulit wajah pun akan terkontrol dan berbagai masalah yang rentan timbul pada kulit berminyak dapat dicegah.

Artikel Terkait Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *