Masker Rambut Alami Untuk Rambut Kering Rontok Rusak

By Categories : Tips Kecantikan

Masker rambut alami untuk mengatasi masalah rambut seperti rambut kering, rontok, dan bisa juga sebagai perawatan rambut seperti smooting, menghaluskan rambut, berkilau, dan sehat.

Jika Rambut anda mengembang atau kering itu bertanda rambut anda kurang perawatan, dan sangat membutuhkan banyak perawatan agar terlihat lembab dan rapih. Ada beberapa faktor yang menyebabkan rambut anda kering, di antaranya seperti sering menggunakan catok, curly atau alat pengering rambut lainnya, juga bisa jadi di sebabkan karena faktor genetik yang dalam sehari-harinya kurang di berikan perawatan seperti berkeramas. Selain itu, pelurusan dan pewarnaan pada rambut akan berdampak efek menjadi rambut kering.

Dalam hal perawatan rambut, tidak hanya merawatnya dari luar saja, adapun pola makan sehat yang akan berpengaruh pada kesehatan rambut, olah raga, mengkonsumsi air putih secukupnya, dan yang terpenting merawatnya dengan  berkeramas secara rutin.

Merawat rambut agar terhindar dari rambut kering atau mengembang perlu perhatian yang sangat efektif dengan merawatnya seperti berkeramas dengan rutin dan teratur. Selain itu, masih banyak lagi perawatan rambut yang bisa anda lakukan untuk menjaga kesehatan rambut anda. Selain berkeramas, ada cara yang lebih efektif dan sempurna yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti madu, buah alpukat sebagai bahan untuk di jadikan masker rambut.

10 Masker Rambut Alami

  1. Menggunakan Masker Alpukat

Kandungan yang terdapat pada buah alpukat ini bermanfaat untuk mengatasi rambut kering. Selain rambut, masker rambut juga bisa di gunakan sebagai masker alami untuk kulit wajah anda yang berfungsi untuk menghilangkan flek hitam dan kulit wajah menjadi cerah dan bersih.

Masker alpukat untuk rambut alami

Cara yang bisa anda lakukan untuk membuat masker yang terbuat dari bahan-bahan alami ini tidak begitu sulit. Yaitu dengan menghaluskan daging alpuket terlebih dahulu, haluskan daging alpuket ini sampai membentuk adonan pasta. Selantujnya, anda bisa mengaplikasikan buah alpuket ini dengan outih telur, campur kedua bahan ini sampai merata. Setelah itu, maskerkan ke seluruh rambut anda sampai ke akar atau ujung rambut anda secara merata, biarkan selama kurang lebih 30 menit sampai kering. Telakhir, bilas rambut anda dengan air sampai bersih.

Perlu di ingat, sebelum anda menggunakan masker ini, alangkah baiknya basuhlah terlebih dahulu rambut setelah itu anda bisa menggunakan masker ini dengan keadaan lembab.

  1. Menggunakan Masker Apple Cider Vinegar

Masker yang bisa kita buat dari bahan ini merupakan bahan dapur yang memiliki banyak khasiat di antaranya untuk mengatasi rambut kering, membuat rambut berkilau dan menjadikan rambut berkilau. Untuk membuatnya sendiri anda perlu menyiapkan dua sendok makan Apple Cider Vinegar, 2 sendok makan olive oil, dan 3 butir putih telur.

Apple Cider Vinegar untuk masker rambut alami

Pertama, campur ketiga bahan yang telah di siapkan tadi. Setelah terampur, oleskan ke seluruh rambut sampai ke ujung-ujungnya dan beri sedikit pijatan kecil. Lalu, bungkus rambut menggunakan shower cap, biarkan selama kurang lebih 30 menit. Telakhir, bilas dengan air sampai bersih.

  1. Menggunakan Masker Yoghurt dan Putih Telur

Cara yang bisa anda lakukan untuk membuat masker alami ini sangat mudah sekali. Peratama, siapkan 2 sendok makan yoghurt, 2 butir putih telur, kemudian campurkan kedua bahan ini sampai dan aduk sampai membentuk adonan pasta. Setelah itu, maskerkan pada rambut anda secara merata, biarkan selama 30 menit. Telakhir, bersihkan dengan air dingin sampai bersih.

masker-alami-pitih-telur-dan-yogurt

Kandungan yang terdapat pada yoghurt dan telur ini bermanfaat untuk mengkilaukan rambut dan memperkuat akar rambut.

  1. Menggunakan Masker Oil Treatment

Oil treatment merupakan bahan alami yang sudah terbukti mampu mengatasi rambut kusam atau rapuh. Perawatan menggunakan masker alami ini secara teratur dan rutin dapat memperbaiki rambut rambuh dan kering. Oil treatment ini merupakan campuran dari bahan-bahan minyak alami seperti minyak zaitun, minyak almond, minyak jojoba, dan minyak kelapa murni.

Masker minyak alami untuk rambut

Cara yang bisa anda lakukan untuk membuatnya yaitu, campurkan semua bahan tadi masing-masing 2 sendok makan dan simpan pada wadah kecil. Setelah tercampur, didihkan selama 5 menit. Setelah dingin, oleskan pada rambut anda secara merata, lalu beri sedikit pijatan kecil. Bungkus menggunakan kain atau handuk, biarkan selama kurang lebih 30 menit. Dan telakhir, bersihkan dengan berkeramas menggunakan sampo. Lakukanlah cara ini 3 kali dalam satu minggu, maka hasil yang di dapatkan pada rambut anda menjadi berkilau, lembut, dan sehat.

  1. Menggunakan Masker Santan

Deep conditioner merupakan fungsi dari santan, karena penggunaan deep conditioner sangat di butuhkan untuk rambut kering atau patah-patah. Dengan perawatan menggunakan masker santan inimampu membantu melembabkan rambut anda sehingga tidak terlihat lagi kusam atau kering. Mungkin dalam sehari-hari anda menggunakan sampo untuk di jadikan deep conditioner, namu kali ini kamu harus mencobanya dengan menggunakan santan yang di buat seperti masker cair.

Sponsored links

Masker Santan untuk rambut

Adapun bahan-bahan yang bisa kamu siapkan untuk membuat deep conditioner yaitu 2 sendok makan madu, ¼ santan, glycerine dan air mawar secukupnya, tidak lupa juga I kapsul Vitamin E. Campurkan semua bahan tadi dalam wadah, setelah itu maskerkan dengan mengoleskannya ke seluruh bagian rambut hingga merata, lalu bungkus menggunakan handuk, dan biarkan selama kurang lebih 20 menit. Telakhir, bilas dengan air hangat.

  1. Menggunakan Masker Putih Telur

Cara yang bisa anda lakukan untuk membuat putih telur sebagai masker alami untuk rambut adalah. Peratama, siapkan putih telur pada mangkok kecil, kemudian tambahkan sedikit air putih, lalu kocok secara bersamaan hingga tercampur. Setelah itu, oleskan pada rambut anda secara keseluruhan sampai ke ujung-ujung rambutnya, biarkan selama kurang lebih 30 menit. Telakhir, bersihkan dengan cara berkeramas menggunakan sampo. Lakukanlah cara ini dengan rutin dan teratur 2 kali dalam satu minggu.

Masker putih telur untuk rambut

Kandungan manfaat dan khasiat menggunakan masker ini mampu melembabkan rambut sehingga rambut tidak kering lagi.

  1. Menggunakan Masker Minyak Sayur dan Madu

Kandungan yang terdapat pada minyak sayur dan madu ini dapat menutrisi rambut yang kering.

Masker minyak sayur dan madu untuk rambut

Cara yang bisa anda lakukan untuk membuat masker dari bahan ini adalah. Pertama, siapkan 2 sendok makan minyak sayur dan 2 sendok makan madu alami, kemudian campur dan aduk kedua bahan ini sampai membentuk adonan pasta. Setelah itu, aplikasikan pada rambut anda secara keseluruhan sampai ujung pangkal rambut, dan bungkus menggunakan handuk., lalu biarkan selama 30 menit. Telakhir, bilas dengan air atau dengan cara berkeramas menggunakan sampo.

  1. Menggunakan Masker Mayones

Masker mayones untuk rambut

Cara yang bisa anda lakukan untuk menjadikan mayones sebagai masker rambut sangat mudah sekali. Yaitu cukup dengan satu sendok full mayones, kemudian oleskan pada rambut anda secara merata, lalu biarkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air sampai bersih.

  1. Menggunakan Masker Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tanam herbal yang mengandung banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan kulit, terutama rambut. Karena sebagian produk-produk sampo yang biasa kita pakai, itu mengandung tanaman herbal lidah buaya ini. Oleh karena itu, anda bisa menggunakannya secara langsung pada rambut anda sevagai perawatan alami.

Masker lidah buaya untuk rambut rontok

Caranya cukup mudah, yaitu cukup dengan mengambil gel dari lidah buaya, kemudian oleskan pada rambut anda, dan biarkan sampai kering. Setelah itu, bilas menggunakan air sampai bersih.

  1. Menggunakan Masker Rice Milk

Rice milk merupakan bahan alami yang terbuat dari air beras dan susu gandum yang bermanfaat untuk merawat rambut anda agar tetap terjaga kesehatannya.

Masker beras susu untuk rambut kering

Cara yang bisa anda lakukan untuk membuat masker dengan menggunakan bahan alami ini sangat mudah. Pertama, siapkan 2 sendok makan madu, dan 1 cangkir rice milk, lalu aduk kedua bahan ini sampai tercampur rata. Setelah itu, aplikasikan pada rambut anda secara keseluruhan, biarkan selama kurang lebih 30 menit. Telakhir, bilas dengan air atau bersihkan dengan berkeramas menggunakan sampo.

Itulah beberapa masker alami untuk rambut yang bisa anda lakukan di rumah tanpa harus perawatan ke salon. Lakukanlah perawatan dengan menggunakan salah satu cara seperti di atas tadi dan lakukanlah dengan rutin dan teratur 1 atau 2 kali dalam satu minggu. Selamat Mencoba.

Artikel Terkait Masker Rambut Alami Untuk Rambut Kering Rontok Rusak

Advertisement
loading...
Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *