Manfaat Masker Pepaya dan Cara Membuatnya

By Categories : Tips Kecantikan

Berbagai manfaat masker pepaya untuk kecantikan seperti untuk wajah, rambut dan payudara atau bagian kulit tubuh lainnya. Cara membuat Masker Pepaya cukup mudah, siapapun dapat melakukannya sendiri dirumah. Buah papaya merupakan salah satu tanaman yang mengandung banyak khasiat dan manfaat, dari mulai buah, getah, sampai daunya mempunyai khasiaynya masing-masing. Getah dari batang buah papaya ini mempunyai manfaat untuk menyembuhkan luka dan sebagainya, serta daun dari buah papaya ini sering kali kita jadikan sebagai sayuran untuk di masak, adapun buah papaya ini selain enak dan lezat untuk di konsumsi, ternyata mempunyai manfaat khusus juga untuk kesehatan maupun kecantikan dalam merawat rambut, kulit wajah, dan kulit tubuh lainnya.

Nah, dalam kesempatan kali ini saya akan mengulas sedikitnya tentang manfaat dan kahsiat menggunakan masker papaya sebagai perawatan untuk kulit, dan rambut agar terjaga kesehatan juga kecantikannya. Untuk lebih jelasnya lagi, mari kita simak penjelasan berikut di bawah ini.

Cara membuat masker pepaya

Cara Membuat Masker Pepaya

Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk membuat masker papaya yaitu sebagai berikut :

  • Sipakan 1 buah papaya matang
  • Siapkan 1 buah pisang matang
  • Siapkan 1 sendok makan molase
  • Siapkan 1 sendok makan minyak kelapa, dan
  • 3 sendok makan yoghurt

Setelah semua bahan ini di siapkan, anda bisa langsung menghaluskan semua bahan ini menggunakan mesin blender sampai membentuk seperti adonan pasta. Setelah itu, terapkan masker alami ini pada rambut anda hingga merata, biarkan selama kurang lebih 30 menit, dan tutup rambut yang di balur masker menggunakan handuk. Terakhir, bersihkan rambut anda dengan air atau dengan berkeramas deperti biasanya menggunakan sampo sampai bersih. Perlu di ingatkan juga, sebelum anda menggunakan masker alami ini, alangkah baiknya basuhlah rambut anda terlebih dahulu sampai terasa lembab. Dan lakukanlah perawatan ini dengan rutin dan teratur 3 kali dalam satu minggu.

Selain menggunakan bahan-bahan tadi, anda bisa menggunakan bahan alami lainnya, seperti di bawah ini sebagai berikut :

  • Siapkan 1 buah papaya matang
  • 3 sendok makan madu murni
  • 3 sendok makan yoghurt

Adapun cara lainnya, dengan mengkombinasikan bahan alami lainnya seperti :

  • Siapkan 1 buah papaya matang
  • 1 sendok makan perasan lemon segar
  • 1 sendok makan perasan jeruk nipis
  • 3 sendok makan madu murni

Untuk cara pembuatannya sendiri, anda bisa melakukannya seperti yang telah di jelaskan di atas, cukup mudah bukan?

Manfaat Masker Pepaya

Manfaat Masker Pepaya untuk Kulit Wajah

Manfaat dan khasiat menggunakan masker papaya, bukan hanya berkhasiat untuk kesehatan rambut, tapi juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Salah satu di antaranya bermanfaat untuk menghaluskan, mengencangkan, melembabkan, memutihkan, dan meregenerasi kulit mati. Karena kandungan Enzim yang terdapat pada papaya mampu menjadikan kulit Nampak lebih putih dan bercahaya. Nah, di bawah ini beberapa cara membuat masker papaya yang bisa di padukan dengan beberapa bahan alami lainnya sebagai berikut.

Manfaat Masker pepaya dan madu untuk wajah

Cara yang bisa anda lakukan untuk membuat masker papaya untuk kulit wajah sebetulnya caranya tidak jauh berbeda dalam segi pembuatannya, hanya saja masker papaya untuk kulit wajah ini tekturnya halus lebih halus. Setelah anda menghaluskan buah papaya menggunakan mesin belindur, oleskan pada kulit wajah anda hingga rata, hindari mata dan mulut, dan biarkan selama 30m menit. Telakhir, bilas wajah dengan air hangat sampai bersih. Perlu di perhatikan, sebelum menggunakan masker alami ini, basuhlah wajah terlebih dahulu agar kotoran atau debu yang menempel pada wajah bersih, dan nutrsisi dan vitamin meresap dengan baik pada kulit wajah anda.

Bagi anda yang ingin kulit wajah tampak lebih lembut, anda bisa mencampurkan masker papaya ini dengan madu alami. Cara untuk mengaplikasiakannya sendiri cukup mudah. Setelah buah papaya di haluskan sampai membentuk adonan pasta, campurkan dengan 2 atau 3 sendok makan madu alami. Lalu, oleskan masker alami ini pada kulit wajah anda, dan biarkan sampai kering. Telakhir, bersihkan dengan air hangat sampai bersih.

Selain kulit wajah menjadi lebih cerah, flek hitam atau bekas jerawat yang menempel pada kulit wajah anda akan hilang secara perlahan. Maka dari itu, lakukanlah perawatan ini dengan rutin dan teratur agar hasil yang di dapatkan lebih maksimal, 3 kali dalam satu minggu merupakan perawatan dengan cara yang teratur dan ideal.

Sponsored links

Selain itu, khasiat dari buah papaya untuk mengatasi masalah pada kulit wajah seperti jerawat, ini di timbulkan karena kandungan alaminya yang mampu membersihkan sel kulit mati, sehingga kulit pada wajah anda terasa lebih segar dan kulit menjadi kencang secara alami.

Cara Membuat Masker Pepaya untuk Wajah ( Pepaya dan Madu)

Bagi anda yang ingin membersihkan wajah dengan menyerap minyak yang berlebihan pada kulit wajah, anda bisa mengkombinasikan dengan beberapa bahan alami lainya seperti di bawah ini.

  • Siapkan 1 buah papaya matang kemudian haluskan dengan menggunakan mesin blender
  • Setelah di haluskan sampai membentuk seperti adonan pasta, campurkan dengan 2 sendok makan madu, dan aduk sampai rata
  • Kemudian, oleskan masker alami ini pada kulit wajah anda sampai ke leher-lehernya dengan rata
  • Biarkan selama kurang lebih 20 menit, lalu bersihkan wajah menggunakan air hangat sampai bersih

Dengan melakukan perawatan ini dengan rutin, makan jerawat tidak akan muncul kembali. Karena kandungan enzim pada buah papaya ini mampu membunuh bakteri yang sering menyebabkan jerawat.

Manfaat Masker Pepaya untuk Mengencangkan Payudara

Ada beberapa penyebab yang menimbulkan payudara anda menjadi turun atau kendur. Salah satu di antaranya yaitu kekurangan asupan gizi, gaya idup tidak sehat karena alcohol dan merokok, posisi tidur yang tidak baik, dan bisa jadi di sebabkan karena keturunan.

Bagi sebagian wanita, memiliki payudara besar merupakan keharusan yang harus di usahakan agar terlihat indah dan mempesona. Maka tidak sedikit di antara mereka dengan rela mengeluarkan banyak uang agar mendapatkan bentuk payudara yang cukup ideal. Namung, sebetulnya tidak harus demikian dengan cara di suntik dan harus mengeluarkan banyak uang, karena ada cara yang lebih sederhana dan ramah dombet, yaitu dengan masker alami dengan menggunakan bahan buah papaya.

Kandungan yang terdapat pada buah papaya mengandung Vitamin C yang berfungsi untuk meremajakan kulit. Adapun Enzim yang terkandung di dalamnya mampu merangsang kelenjar dan hormone, sehingga payudara lebih ideal dan kencang.

Cara yang bisa anda lakukan untuk membuat masker papaya ini sangat mudah, dan cara pembuatan maskernya pun tidak jauh beda dengan cara pembuatan seperti di atas. Buatlah papaya seperti jus atau adonan seperti pasta, kemudian oleskan pada payudara anda, dan biarkan sampai kering. Telakhir, jangan lupa untuk membersihkannya dengan air dingin sampai bersih.

Manfaat Masker Pepaya untuk Kesehatan Rambut

Manfaat Masker pepaya untuk rambut

Perawatan menggunakan masker papaya untuk kesehatan rambut bermanfaat sebagai kondisioner, menguatkan rambut dan melebatkan rambut, mengatasi kerontokan  atau kebotakan pada rambut, membersihkan rambut dari kotoran atau debu, membasmi ketombe pada rambut, serta membuat rambut menjadi lebih bercahaya dan sehat.

Selain cara di atas, anda bisa membuatnya menjadi seperti jus yang siap di konsumsi. Konsumsilah jus papaya ini dengan rutin setiap hari, agar mendapat gizi tambahan bagi kesehatan payudara anda.

Itulah beberapa manfaat masker papaya yang bisa anda gunakan untuk perawatan kecantikan atau kesehatan rambut, dan kulit wajah maupun kulit tubuh lainnya. Semoga informasi ini bermanfaat dan berguna untuk anda yang membutuhkannya. Terimakasih

Artikel Terkait Manfaat Masker Pepaya dan Cara Membuatnya

Advertisement
loading...
Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *