Masker Mata Menggunakan Bahan-bahan Alami

By Categories : Tips Kecantikan

Apa saja Masker mata alami yang bagus? Sebagian orang barangkali belum begitu familiar dengan perawatan mata menggunakan masker. Masker lebih dikenal sebagai bahan atau produk untuk perawatan wajah dan bibir. Namun, Anda tidak salah, untuk merawat mata pun dapat digunakan masker. Mata adalah jendela jiwa. Mata tidak pernah bohong. Mata akan selalu mengekspresikan apa yang ada di pikiran dan perasaan seseorang. Dari perspektif kecantikan, mata juga merupakan bagian dari wajah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi seorang wanita. Mata yang sehat, segar, bening, dan kulit yang terlihat kencang akan membuat seseorang terlihat awet muda, segar, dan menawan.

Masker mata

Sayangnya, mata dan area kulit sekitarnya begitu sensitif. Saat Anda kelelahan, kurang tidur, atau sakit, mata akan dengan jelas menggambarkan hal tersebut. Begitupun perjalanan usia, terlihat sangat jelas pada kondisi di sekitar area mata. Masalah-masalah yang muncul di area mata dan sekitarnya ketika Anda lelah, kurang tidur, atau beranjak meninggalkan sama remaja, antara lain timbul lingkaran hitam di bawah mata, kerut-kerut halus, serta kulit kering dan kasar. Untuk mencegah agar masalah-masalah di seputar area mata tidak terjadi, dapat dilakukan perawatan menggunakan masker mata. Masker ini dapat dengan mudah Anda dapatkan di pasaran. Namun, jikia lebih menyukai perawatan dengan bahan alami, untuk perawatan mata Anda dapat menggunakan bahan-bahan berikut ini.

  1. Kantong teh celup

Seduh 2 kantong teh celup. Lebih gunakan teh hijau. Simpan kantong teh di dalam kulkas selama satu malam. Gunakan kantong teh celup ini sebagai masker untuk mata. Tempelkan kantong teh ini pada kedua mata. Diamkan selama 15 menit. Untuk menambah efek relaksasi, Anda bisa melakukan perawatan ini sambil mendengarkan alunan musik yang lembut. Perawatan ini bermanfaat untuk mengatasi mata lelah dan sembap.

Sponsored links

  1. Mentimun

Iris mentimun tipis-tipis. Masukkan ke dalam es hingga terasa dingin. Gunakan irisan mentimun dingin ini sebagai masker mata dengan meletakkannya pada kedua mata. Diamkan selama 15 menit. Perawatan ini bermanfaat untuk mengatasi keletihan pada mata dan mengurangi kantong mata.

  1. Kentang

Siapkan 1 buah kentang. Cuci, lalu iris. Tempelkan pada kedua mata. Diamkan selama 15 menit. Selain memberikan efek dingin yang menenangkan, perawatan ini juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit di area seputar mata.

  1. Minyak almond

Perawatan menggunakan minyak almod bermanfaat untuk melembapkan kulit di area seputar mata, mengurangi kerutan, dan menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata. Campur beberapa tetes minyak almond dengan madu sedikit saja. Oleskan campuran ini di area sekitar mata. Diamkan selama 15 menit atau lebih, kemudian bersihkan area mata menggunakan air. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, perawatan ini hendaknya dilakukan setiap malam menjelang tidur secara rutin..

Setiap bagian dari tubuh Anda akan daya tarik yang akan makin memancarkan aura kecantikan Anda. Oleh karena itu, anda pun harus memberikan perhatian dan perawatan secara menyeluruh, termasuk pada mata. Untuk mendapatkan mata yang sehat, segar, dan cantik, Anda dapat melakukan perawatan menggunakan masker mata.

Artikel Terkait Masker Mata Menggunakan Bahan-bahan Alami

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *