10 Manfaat Masker Madu Dan Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Kulit Wajah

By Categories : Tips Kecantikan

Apa saja manfaat Masker Madu dan Jeruk Nipis berikut dijelaskan dengan cara membuat dan penggunaanya. Kandungan yang terdapat pada madu dan jeruk nipis berfungsi sebagai anti radang dan anti baketeri untuk menjaga kesehatan kulit, selain itu madu juga sering di gunakan sebagai pengobatan holistik. Terlebih, kandungan yang terdapat pada madu berfungsi sebagai penangkal pertumbuhan pitogen, seperti salmonella dan e-coli juga berbagai macam kuman atau bakteri lainnya. Maka dari itu, penggunaan madu sangatlah efektif untuk menjaga imunitas dan meringkan luka pada kulit.

Madu yang di kombinasikan dengan perasan jeruk nipis yang mengandung kaya akan Vitamin C sangat ampuh untuk mengatasi radang tenggorokan atau batuk. Selain itu juga mampu melawan infeksi pada tenggorokan yang bengkak, dan jeruk nipis yang mengandung Vitamin C berfungsi untuk meningkatkan imunisasi, anti virus dan anti bakteri.

Masker Jeruk Nipis dan Madu

Masker Madu dan Jeruk Nipis untuk Merawat Kulit Wajah

Merawat kulit wajah dengan menggunakan bahan tradisional atau alami sudah sering di gunakan kini. Banyak sekali jenis perawatan menggunakan bahan alami yang mampu memberikan hasil yang efektif dan tidak menyebabkan efek samping pada kulit. Salah satu di antaranya yaitu Madu dan Jeruk Nipis merupakan paduan bahan alami yang sangat bagus untuk kesehatan kulit. Namun, sebelum anda menggunakan masker dari bahan alami ini perlu anda ketahui terlebih dahulu jenis kulit wajah anda. Anda harus memperhatikan, ini bertujuan agar tidak menimbulkan efek seperti kulit gatal, kemerahan, dan sakit. Oleh sebab itu, mari kita simak untuk menambah sedikit wawasan dalam hal menyesuaikan jenis kulit dengan masker yang akan kita gunakan, sebagai berikut.

Jenis kulit wajah dengan penggunaan masker alami untuk kesehatan kulit wajah :

Jeruk nipis, jeruk peras, serta nanas mampu di manfaatkan sebagai masker alami untuk jenis kulit yang berminyak. Selain itu, anda bisa membuat masker dari bahan madu, kuning telur, dan putih telur untuk jenis kulit yang berminyak.

Perawatan kulit untuk yang berjenis kulit kering, anda bisa menggunakan masker alami dari bahan buah-buahan seperti alpuket, pisang, dan buah-buahan yang mengandung Zat tepung.

  • Masker untuk Jenis Kulit Normal

Untuk jenis kulit normal, anda bisa membuat masker dari bahan buah dan sayur-sayuran segar seperti tomat, kentang, papaya, ketimun, dan wortel.

Cara Membuat dan Penggunaan Masker Jeruk Nipis dan Madu 

Adapun cara yang bisa anda lakukan untuk membuat masker alami ini sangat mudah sekali. Pertama, siapkan 2 sendok makan jeruk nipis, dan 4 atau 5 sendok makan madu alami. Campurkan kedua bahan ini sampai membentuk pasta, lalu oleskan pada kulit wajah anda hingga rata, dan biarkan sampai kering. Telakhir, bilas wajah anda menggunakan air dingin sampai bersih. cukup mudah bukan ?

 Manfaat Masker Jeruk Nipis dan Madu untuk Kecantikan Wajah

  1. Bermanfaat untuk Mengatasi Jerawat

Masalah pada kulit wajah seperti jerawat merupakan masalah yang sangat di takuti oleh semua orang, karena rasanya yang cukup sakit, juga berdampak pada penampilan kita yang menimbulkan menurunya tingkat kepercayaan diri. Mesikpun banyak sekali merek atau prodak yang tawarkan untuk mengatasi jerawat, tapi penggunaan masker alami dari bahan madu dan jeruk nipis ini sangat ampuh dan efektif untuk mengatasi jerawat pada kulit wajah anda. kandungan yang terdapat pada jeruk nipis dan madu mampu mengecilkan jerawat dan mencegah timbulnya jerawat.

Sponsored links

  1. Bermanfaat untuk Mencerahkan Kulit

Pada umumnya, orang Indonesia memiliki warna kulit yang coklat seperti sawo matang. Sebagian dari mereka menginginkan kulit wajah tampak lebih putih. Meskipin banyak sekali produk kecantikan yang di tawarkan untuk memutihkan kulit wajah, ada baiknya anda menggunakan masker alami dari bahan jeruk nipis dan madu, agar tampilan wajah putih dan cerah dengan alami.

  1. Bermanfaat untuk Mengatasi Kulit Kusam

Selain berkhasiat untuk menjadikan kulit lebih cerah, penggunaan masker alami ini juga bermanfaat untuk mengatasi kulit kusam. Terlebih, jika anda bagian dari orang yang beraktifitas di luar rumah dengan terik matahari dan debu dengan cepat menempel pada kulit, membuat kulit wajah tampak kusut atau kusam. Oleh karenanya, penggunaan masker alami yang terbuat dari jeruk nipis dan madu ini mampu dengan cepat dan efektif membersihkan kulit wajah sehingga membuat kulit wajah tampak lebih cerah alami.

  1. Bermanfaat untuk Mencegah Penuaan Dini

Perawatan pada kulit wajah dengan menggunakan masker jeruk nipis dan madu bermanfaat untuk mencegah penuaan dini pada kulit wajah secara alami. Seperti yang telah kita ketahui, cara yang bisa anda lakukan untuk membuatnya sangat mudah sekali, yaitu cukup dengan mencampurkan 2 sendok makan jeruk nipis dan 4 sendok makan madu, kemudian aplikasiakan pada kulit wajah anda hingga rata, dan biarkan sampai kering. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat sampai bersih.

  1. Bermanfaat untuk Melindungi Kulit

Kandungan yang terdapat pada jeruk nipis dan madu mengandung Anti jamur, Antioksidan, dan Anti mikroba yang bermanfaat untuk mengatasi infeksi pada kulit, seperti luka, bintik merah dan infeksi lainnya pada kulit wajah.

  1. Bermanfaat untuk Melembabkan Kulit

Bagi anda yang memeilki jenis kulit kering, anda bisa mengatasinya dengan menggunakan masker alami ini dan melakukan perawatannya dengan teratur dan rutin setiap hari atau minimal 3 kali dalam satu minggu. Dengan itu, kulit wajah anda akan tampak lebih lembab dan bersih.

  1. Bermanfaat untuk Membersihkan Kulit

Selain antioksidan yang terkandung pada jeruk nipis dan madu, juga mengandung Enzim yang bermanfaat untuk membersihkankulit wajah dari kotoran, debu, dan bakteri yang menempel pada kulit wajah.

  1. Bermanfaat untuk Mengecilkan Pori-Pori pada Kulit

Perawatan kulit wajah dengan menggunakan masker alami yang terbuat dari jeruk nipis dan madu bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori pada kulit penyebab munculnya komedo dan jerawat pada kulit wajah.

  1. Bermanfaat untuk Mengangkat Sel Kulit Mati pada Kulit

Madu yang di campurkan dengan perasan jeruk nipis yang dan di buat seperti masker untuk wajah bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati pada kulit wajah, dan kulit wajah akan tampil lebih cerah dan tampak lebih awet muda.

  1. Bermanfaat untuk Menghilngkan Flek Hitam atau Bekas Jerawat pada Kulit

Jika kulit wajah anda terlihat ada flek hitam atau bekas jerawat yang mengganggu bagi penampilan kita, atasilah dengan menggunakan masker alami yang terbuat dari bahan jeruk nipis dan madu ini. Lakukanlah perawatan ini minimal 3 kali dalam satu minggu.

Itulah beberapa ulasan tentang masker jeruk nipis dan madu untuk merawat kulit wajah anda. Semoga informasi ini bermanfaat dan berguna bagia anda yang membutuhkannya. Selamat Mencoba…

 

Artikel Terkait 10 Manfaat Masker Madu Dan Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *